Widget HTML #1

Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas

Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas - Dalam membangun sebuah website website atau blog agar mendapatkan banyak traffic setiap harinya di butuhkan tekhnik SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah cara untuk mengoptimasi sebuah website agar bisa tampil dalam hasil pencarian di mesin pencari Google. 

Ada banyak sekali tekhnik SEO, salah satunya adalah membangun backlink. Backlink sendiri merupakan bagian dari SEO yang jadi salah satu faktor penting dalam menilai kualitas suatu website. Maka tak heran jika banyak pemilik website yang gemar mencari backlink berkualitas. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mendapatkan backlink yag berkualitas denga mudah.

Bagaimana Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas?

Backlink yang berkualitas sangat bermanfaat untuk perkembanga suatu website. Backlink dapat menaikkan otoritas serta kredibilitas website di mata mesin pencari Google. Tapi untuk bisa mendapatkan backlink yang berkualitas tidaklah mudah. Namun, di bawah ini sudah ada beberapa cara mendapatkan backlink berkualitas dengan mudah.

1. Mencari Guestpost

Cara pertama yang bisa di lakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan mencari blog yang menerima guestpost. Guestpost sendiri adalah ketika kita menulis sebuah artikel yang akan di publikasikan ke blog milik orang lain. Nantinya di dalam artikel tersebut kita bisa menanamkan link yang menuju ke website kita.

Kamu bisa mencari guestpost gratis maupu berbayar, namun yang paling penting adalah kualitas dari blog tersebut. Pastikan blog yang akan kamu pilih untuk di tanami backlink memiliki kualitas yang cukup baik. Dengan begitu backlink yang akan kamu dapatkan juga memiliki kualitas yang bagus dan baik untuk website.

2. Backlink dari Situs Forum

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan backlink adalah melalui dari situs forum. Forum sendiri bisa di bilang merupakan sebuah komuitas tempat berkumpulnya yang memiliki kesukaan yang sama. Di situs forum ini kita dapat membuat sebuah thread atau postingan untuk di bagikan ke anggota lain.

Ketika membuat postingan kamu bisa menanamkan link yang menuju ke website kamu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan backlink yang berkualitas secara gratis. Meskipun backlink yang akan di dapatkan memiliki jenis nofollow namun ini masih sangat layak untuk di coba. Beberapa forum yang bisa kamu coba seperti Medium, Kaskus, Reddit, Pendidikan dan lain sebagainya.

3. Membeli dari Jasa Backlik

Cara berikutya yang juga bisa kamu coba untuk mendapatka backlink yang berkualitas adalah membeli dari jasa backlink. Jasa backlink merupakan layanan yang menyediakan puluhan situs PBN yag di gunakan untuk menanamka backlink. Dalam memilih jasa backlink kamu tak boleh sembarangan pilihlah yang memang sudah terpercaya.

Selain itu pastikan juga PBN yang mereka miliki punya kualitas yang bagus sehingga berdampak baik untuk website. Meskipun saat ini ada banyak penyedia jasa backlink murah, namun kamu jangan langsug tergiur. Pastikan harga yang di tawarkan tidak terlalu jauh dari harga pasaran atau jika kamu ragu kamu bisa meminta rekomendasi dari teman.

4. Membuat PB Sendiri

Cara terakhir untuk mendapatkan backlink yang berkualitas adalah denga membuat PBN sendiri. PBN atau Private Blog Network adalah sebuah blog pribadi yang memang di buat khusus untuk kebutuha membangun backlink. Cara yang satu ini sangat tidak di rekomendasikan buat kamu yang masih pemula.

Karena untuk membuat satu buah PBN saja di butuhkan dana yang tidak sedikit, belum lagi di tambah denga biaya perawatan PBN seperti perpanjang domain dan hosting. Selain itu jika tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam membagun backlink menggunakan PBN maka dampaknya bisa sangat fatal. Maka dari itu cara yang satu ini hanya di khususkan untuk kamu yang memang sudah memiliki pengetahuan yang cukup mengenai PBN.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara mendapatkan backlink yang berkualitas dengan mudah. Dengan mengikuti cara di atas maka kamu bisa mendapatkan backlink berkualitas utuk mengoptimasi website kamu. Semakin banyak backlink berkualitas yang di dapatkan maka dampaknya juga akan semakin baik untuk perkembangan website kamu.