Widget HTML #1

Soal dan Kunci Jawaban Pembelajaran TVRI SD Kelas 1-3 (Jum'at,17 April 2020)

Soal dan Kunci Jawaban Pembelajaran TVRI SD Kelas 1-3 (Jum'at,17 April 2020)

Soal dan Kunci Jawaban Pembelajaran TVRI untuk SD Kelas 1-3 pada hari Jum'at,17 April 2020. Adapun materi yang akan disampaikan atau ditayangkan di TVRI adalah Sahabat Pelangi: Panen Mangga.

Pada segmen acara ini ada video tayangan menarik kartun yang dapat disaksikan oleh siswa-siswi kelas 1-3 SD di rumah. Belajar dari rumah dengan menyaksikan tayangan TVRI ini sangat menarik. Pada tayangan ini siswa diajak berpikir tentang lingkungan sekitar yang memiliki taman bacaan.

Perlu diketahui bahwa taman bacaan adalah taman atau tempat yang menyediakan beraneka ragam jenis buku yang dapat dibaca oleh siapa saja. Istilahnya mirip banget dengan perpustakaan ya. Bagaimana? apakah di lingkungan rumahmu sudah ada taman bacaan? Semoga sudah ada ya. Biar kamu bisa baca banyak buku. Ingat bahwa buku adalah jendela dunia. Banyak membaaca akan banyak ilmu yang kita dapatkan.

Kembali pada materi pembelajaran TVRI yang ditayangkan hari jum'at tanggal 17 april 2019. Siswa yang menyaksikan dapat mencatat pertanyaan apa saja yang ditayakan dan dijawab dengan benar.


Kali ini kita akan membahas apa saja soal pertanyaan dan kunci jawabannya ya.

Hari Jum'at, 17 April 2020

Materi pembelajaran pada hari Jum'at, 17 April 2020 pukul 08.30 wib s/d 09.00 wib adalah Sabahat Pelangi: Panen Mangga. Apa saja tugas yang harus dicatat oleh siswa SD Kelas 1-3 dalam pelajaran kali ini? Simak ulasan pertanyaan dan kunci jawabannya di bawah ini.

Segmen 1
Soal Kelas 1-3 di Siaran TVRI
Soal: Bagaimana pendapatmu kalau di lingkunganmu ada Taman Bacaan?

Jawaban Soal Kelas 1-3 di Siaran TVRI
Jawab: Menurut saya kalau di lingkungan saya ada Taman Bacaan itu sangat bagus karena dapat menumbuhkan minat, kecintaan dan kegemaran membaca.

Segmen 2
Soal Kelas 1-3 di Siaran TVRI
Soal: Jelaskan 3 kebiasaan hidup musang!

Jawaban Soal Kelas 1-3 di Siaran TVRI
Jawab: 3 kebiasaan hidup musang adalah hewan ini sangat pandai memanjat dan bersifat arboreal, musang lebih kerap berkeliaran di atas pepohonan.

Jawab: Musang pemanjat yang ulung, suka hidup diantara pepohonan, berjalan di atap rumah, tapi juga sesekali turun ke tanah.

Segmen 3
Soal Kelas 1-3 di Siaran TVRI
Soal: Apa manfaat kita makan buah?

Jawaban Soal Kelas 1-3 di Siaran TVRI
Jawab: manfaat kita makan buah adalah tubuh menjadi sehat karena salah satu sumber air untuk tubuh dan sumber gizi bagi tubuh yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca selengkapnya Soal dan Kunci Jawaban Materi Pembelajaran di TVRI Untuk SD Kelas 1-6 (13-17 April 2020)

Demikianlah Soal dan Kunci Jawaban Materi Pembelajaran di TVRI Untuk SD Kelas 1-3 (17 April 2020). Semoga bermanfaat untuk pembelajaran saat melihat tayangan di TVRI.

Soal dan Kunci Jawaban Materi Pembelajaran di TVRI Untuk SD Kelas 1-6 (13-17 April 2020)

INGIN STREAMING TVRI ONLINE GRATIS?
KLIK DI SINI


Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan artikel ini.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Soal dan Kunci Jawaban Pembelajaran TVRI SD Kelas 1-3 (Jum'at,17 April 2020)"