Widget HTML #1

Domainesia: Cloud Hosting Terbaik, Berkualitas, Harga Terjangkau

Domainesia: Cloud Hosting Terbaik, Berkualitas, Harga Terjangkau

IPUNG.NET - Ingin mencari provider cloud hosting yang berkualitas dan harganya murah? Untuk urusan ini, cloud hosting dari DomaiNesia adalah yang paling direkomendasikan. Ya, DomaiNesia telah bertahun-tahun menjalankan bisnis dalam bidang layanan cloud hosting di Indonesia. Para pelanggan pun cukup beragam dan banyak di antara mereka yang puas dengan produk cloud hosting dari perusahaan ini.

Lalu, apa kelebihan cloud hosting Domainesia? Produk andalan apa saja dari Domainesia yang perlu Anda ketahui?

Untuk mendapatkan jawaban selengkapnya, mari simak ulasan seputar produk cloud hosting dari DomaiNesia berikut ini.

Profil DomaiNesia

DomaiNesia adalah salah satu cloud hosting di tanah air yang menyediakan berbagai macam layanan yang berkualitas. Cloud hosting ini berada di bawah naungan PT Deneva yang beralamat di Jl. Rogoyudan 1 No.2 Kabupaten Sleman 55284 Yogyakarta.

Apabila Anda tertarik dengan produk cloud hosting dari DomaiNesia, Anda bisa kunjungi website resminya atau hubungi di nomor HP/WA +6221-5088-9665.

Apa Itu Cloud Hosting?

Domainesia: Cloud Hosting Terbaik, Berkualitas, Harga Terjangkau

Pada dasarnya cloud hosting adalah salah satu layanan hosting web yang sudah memakai teknologi cloud computing. Teknologi ini dapat menyediakan layanan web hosting untuk menyimpan data dari aplikasi, website, maupun program yang digunakan oleh user/pengguna.

Dengan begitu, sistem cloud hosting bisa memperoleh uptime server yang aksesnya lebih cepat dan terbaik bila dibandingkan dengan layanan lainnya. Di samping itu, Anda sebagai pengguna juga bisa memilih jenis hosting sesuai dengan kebutuhan perusahaan maupun lembaga yang Anda kelola.

Pengertian Domain Web

Domain web sebenarnya merupakan suatu nama yang cukup unik. Domain web ini diberikan kepada situs web tertentu yang bertujuan supaya masyarakat umum bisa lebih mudah dalam mengenali website tersebut. Untuk mengakses situs domain web, Anda dapat ketik nama domain web itu di web browser, seperti chrome, firefox, dan lain sebagainya.


Pada umumnya, nama domain web terdiri atas nama pemilik web, lalu ditambahkan tanda titik (.), dan tuliskan lagi nama ekstensi domain. Dalam hal ini, Anda dapat memilih nama ekstensi domain, seperti .id, .com, dan lain-lain).

Perbedaan Cloud Hosting dan Web Hosting

Mungkin Anda masih bingung dengan istilah cloud hosting dan web hosting. Sebenarnya, ada perbedaan yang cukup khas di antara kedua jenis hosting tersebut. Cloud hosting adalah suatu layanan yang menyediakan ruang atau tempat khusus pada suatu server dan digunakan untuk menyimpan data atau konten dalam website. Namun, cloud hosting memiliki skala yang lebih baik jika dibandingkan dengan web hosting. Dengan cloud hosting, Anda dapat menambahkan sumber daya dari suatu resource server yang telah disediakan oleh provider DomaiNesia.

Sementara itu, pada web hosting, juga menyediakan ruang untuk menyimpan konten atau informasi yang sudah diunggah pada website Anda. Data tersebut bisa berupa gambar, halaman dalam website, video, foto, dan lain sebagainya. Selanjutnya, server akan terhubung ke internet sehingga masyarakat dapat mengakses situs website Anda dengan mudah dan cepat.

Manfaat Menggunakan Layanan Cloud Hosting Berkualitas

Cloud hosting adalah layanan hosting yang menyediakan penyimpanan data dan pemrosesan data di internet. Ini menawarkan beberapa manfaat yang menguntungkan bagi penggunanya, diantaranya:

Skalabilitas

Cloud hosting memungkinkan pengguna untuk mengubah kapasitas penyimpanan dan pemrosesan sesuai dengan kebutuhan, sehingga dapat menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi.

Aksesibilitas

Data dan aplikasi yang disimpan di cloud hosting dapat diakses dari mana saja dan kapan saja melalui internet, sehingga memudahkan kolaborasi dan kerja tim yang tersebar.

Keamanan

Cloud hosting menyediakan tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan hosting tradisional karena data disimpan di server yang terdistribusi dan dilindungi oleh sistem pengamanan yang canggih.

Efisiensi biaya

Cloud hosting dapat menghemat biaya dibandingkan dengan pembelian perangkat keras dan perangkat lunak yang diperlukan untuk menjalankan server sendiri, serta biaya pemeliharaan dan operasional yang lebih rendah.

Backup dan recovery

Cloud hosting menyediakan layanan backup dan recovery yang canggih dan dapat diandalkan, sehingga memastikan bahwa data tetap aman dan dapat diakses kapan saja.

Automatic Updates

Cloud Hosting memberikan kemudahan dalam melakukan update pada software, security patch dan software yang digunakan tanpa harus melakukan intervensi manual.

Secara keseluruhan, menggunakan cloud hosting dapat memberikan fleksibilitas, efisiensi, dan keamanan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis dengan baik.

Tips Memilih Cloud Hosting Berkualitas

Memilih layanan cloud hosting yang berkualitas dapat menjadi tugas yang sulit, namun beberapa tips dapat membantu dalam membuat keputusan yang tepat:

Kebutuhan: Pertama-tama, pastikan untuk mengevaluasi kebutuhan Anda terkait penyimpanan, pemrosesan, dan jenis aplikasi yang akan digunakan. Ini akan membantu Anda menentukan jenis cloud hosting yang sesuai dan mengurangi risiko pembelian yang tidak diperlukan.

Uptime

Pastikan untuk memeriksa tingkat uptime yang ditawarkan oleh provider cloud hosting yang Anda pertimbangkan. Uptime yang tinggi menjamin bahwa aplikasi dan data Anda akan selalu tersedia dan dapat diakses oleh pengguna.

Keamanan

Pilih cloud hosting yang menyediakan tingkat keamanan yang tinggi dan dilindungi oleh sistem pengamanan yang canggih. Ini akan memastikan bahwa data Anda aman dari serangan cyber dan kerusakan.

Dukungan

Pilih cloud hosting yang menyediakan dukungan yang cepat dan responsif. Ini akan memastikan bahwa Anda dapat segera mengatasi masalah yang mungkin terjadi.

Harga

Bandingkan harga yang ditawarkan oleh berbagai provider cloud hosting dan pastikan untuk memperhitungkan biaya yang mungkin dikenakan untuk fitur tambahan atau penambahan kapasitas.

Reputasi

Baca ulasan dan testimoni dari pengguna sebelumnya untuk mengetahui reputasi dari provider cloud hosting yang Anda pertimbangkan.

Compliance

Jika bisnis anda harus memenuhi regulasi keamanan & privasi tertentu seperti HIPAA, PCI-DSS dll pastikan provider cloud hosting yang anda pilih memiliki sertifikasi compliance yang diperlukan.

Scalability

Pastikan Cloud hosting yang dipilih dapat mengakomodasi pertumbuhan bisnis Anda dan dapat di scale up atau down sesuai kebutuhan.

Mempertimbangkan faktor-faktor ini akan membantu Anda dalam memilih layanan cloud hosting yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Mengapa Mesti Memilih Domainesia?

Ada beberapa alasan yang mengapa Anda dianjurkan untuk memilih produk cloud hosting dari DomaiNesia. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Managed

Salah satu kelebihan dari DomaiNesia adalah managed. Hal ini berarti bahwa server Anda akan dikelola dan dikembangkan secara profesional oleh tim dari DomaiNesia. Maka dari itulah, Anda tidak usah bingung dengan urusan pemeliharaan cloud hosting.

2. Semi Dedicated

Cloud hosting dari DomaiNesia mempunyai kemampuan yang handal bila dibandingkan dengan jenis produk cloud hosting lainnya. Dalam hal ini, cloud hosting DomaiNesia memiliki Turbo Performance yang 3x lebih cepat jika Anda menggunakan jenis hosting yang biasa.

3. Auto Backup

Salah satu kendala penyimpanan data secara online adalah terkadang Anda bisa saja kehilangan file atau data penting. Akan tetapi, untuk urusan ini Anda tidak perlu khawatir karena cloud hosting dari DomaiNesia mampu menyimpan dan menyalin data yang Anda buat secara teratur sehingga dijamin lebih aman.

4. Fleksibel

Paket cloud hosting dari DomaiNesia sifatnya fleksibel. Hal ini berarti bahwa semua paket DomaiNesia dapat disesuaikan dengan keperluan urusan bisnis Anda. Di samping itu, Anda juga tidak usah membayar lebih dari paket yang dibutuhkan.

5. Developer Friendly

Supaya lebih bagus, Cloud hosting dari DomaiNesia juga menggunakan beberapa bahasa pemrograman yang populer saat ini, semisal Phyton, Ruby, Java Golang, PHP & Rust. Selain itu, Cloud hosting DomaiNesia juga memakai framework yang modern dan berbasis pada JavaScript, seperti Nuxt.js, Node.js, Static Site, dan Headless CMS.

6. Web Accelerator

Cloud hosting dari DomaiNesia memiliki berbagai macam fitur yang bisa mengakselerasi website. Beberapa di antaranya adalah PageSpeed Plugin, Nginx Cache, Redis Memcached, GFonts Accelerator, dan WordPress Accelerator.

7. Gratis Domain & SSL

Apakah Anda menginginkan sertifikat SSL? Jika ya, maka cloud hosting dari DomaiNesia akan memberikan sertifikat SSL dari Let’s Encrypt yang akan diberikan secara gratis hingga 1 tahun.

8. Kontrol Panel cPanel

Cloud hosting DomaiNesia secara khusus dapat memakai cPanel untuk dijadikan sebagai panel kontrol. Hal ini karena adanya kemudahan dalam pengoperasian dengan fitur yang lengkap. Di samping itu, juga disediakan panduan untuk menjalankan program ini sehingga lebih cepat dan Anda bisa menghemat waktu.

Jenis Harga Ekstensi Domainesia

Jenis Harga Ekstensi Domainesia

Banyak orang yang menanyakan tentang berapa harga domain paling murah? Dalam hal ekstensi, DomaiNesia menawarkan produk ekstensi dengan pilihan harga yang terjangkau. Adapun beberapa harga ekstensi tersebut, antara lain:

1. .com

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .com dengan harga promo Rp 124.000. Anda bisa memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 155.000 dan transfer data dengan harga Rp 155.000.

2. .xyz

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .xyz dengan harga promo Rp 18.000. Anda bisa memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 18.000 dan transfer data dengan harga Rp 180.000.

3. .online

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .online dengan harga promo Rp 17.500. Anda bisa memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 559.000 dan transfer data dengan harga Rp 559.000.

4. .site

Anda dapat mendaftar produk ekstensi jenis .site dengan harga promo Rp 17.500. Anda bisa memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 469.000 dan transfer data dengan harga Rp 469.000.

5. .id

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .id dengan harga promo Rp 230.000. Anda dapat memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 275.000 dan transfer data dengan harga Rp 275.000.

6. .website

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .website dengan harga promo Rp 30.000. Anda bisa memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 319.000 dan transfer data dengan harga Rp 319.000.

7. .space

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .space dengan harga promo Rp 30.000. Anda dapat memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 319.000 dan transfer data dengan harga Rp 319.000.

8. .my.id

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .my.id dengan harga promo Rp 12.000. Anda dapat memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 24.000 dan transfer data dengan harga Rp 24.000.

9. .cloud

Anda bisa mendaftar produk ekstensi jenis .cloud dengan harga promo Rp 39.000. Anda bisa memperpanjang produk ekstensi ini dengan harga Rp 299.000 dan transfer data dengan harga Rp 299.000.

Macam Layanan Berkualitas DomaiNesia

Untuk hal ini, Domainesia menawarkan berbagai macam produk atau layanan dengan harga yang terjangkau. Anda bisa memilih berbagai jenis paket produk dari Domainesia. Paket produk cloud hosting tersebut bisa disesuaikan dengan CPU, RAM, ataupun ruang penyimpanan yang pastinya cocok dengan apa yang Anda butuhkan.

1. Sertifikat SSL

DomaiNesia menyediakan beragam macam SSL. Untuk hal ini, Anda bisa memilih jenis SSL yang sesuai dengan selera Anda. Di samping itu, Anda juga dapat menyesuaikan SSL dengan kebutuhan website Anda sendiri. Harga SSL yang ditawarkan kepada para konsumen adalah Rp 99.000 per tahun.

2. Cloud VPS

Cloud VPS dari DomaiNesia juga tidak kalah dengan cloud VPS lainnya. Sebab, ada berbagai macam kelebihan yang disediakan untuk para pelanggan yang meliputi fitur yang lengkap, dashboard lebih intuitif, akses lebih yang cepat, infrastruktur lebih modern, dan ada pula dukungan untuk support system ini. Harga yang ditawarkan untuk Cloud VPS ini adalah Rp 112.000 per bulan.

3. Email

Beberapa perusahaan atau lembaga tertentu lebih suka memiliki email mereka sendiri dibandingkan menggunakan email umum, seperti gmail, yahoo mail, dan lainnya. Alasannya tentu saja adalah demi menjaga keamanan dan privasi suatu perusahaan atau lembaga tertentu.

Dalam hal ini, Anda juga bisa memesan email perusahaan sendiri dari DomaiNesia. Produk email dari DomaiNesia tampilannya keren, fitur lengkap, dan dikelola secara profesional. Dengan begitu, produk email ini bisa mempermudah dan memperlancar urusan pekerjaan Anda.

4. Migrasi Server

Sebagai pelanggan, Anda dapat meminta kepada tim DomaiNesia untuk upgrade ataupun downgrade cloud hosting sesuai dengan kebutuhan Anda. Di samping itu, Anda juga dapat meminta migrasi server. Proses migrasi server ini dapat Anda lakukan ketika Anda berniat untuk menaikkan spesifikasi server, upgrade kapasitas website, dan memindahkan data website ke server yang lebih baik. Untuk hal ini, Anda tidak perlu khawatir karena pihak DomaiNesia tidak akan meminta biaya tambahan alias gratis.

5. Arsitektur Cloud Hosting

Ada beberapa komponen utama dari suatu cloud hosting. Beberapa di antaranya adalah data center, virtual machine, cloud storage, dan network. Semua komponen penting tersebut saling terintegrasi sehingga mampu menghasilkan layanan yang berkualitas. Jika Anda membutuhkan layanan ini, Anda dapat menghubungi tim dari DomaiNesia yang pastinya dapat diakses selama 24 jam hingga keinginan Anda dapat terpenuhi.

Yuk, langganan cloud hosting terbaik hanya dengan DomaiNesia. Aksesnya cepat, harganya terjangkau, dan pelayanannya memuaskan.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Domainesia: Cloud Hosting Terbaik, Berkualitas, Harga Terjangkau "