Widget HTML #1

Spot Foto Selfi di Tebing Breksi Jogja yang Luar Biasa Buat Kawula Muda Kekinian

Spot Berfoto Selfi di Tebing Breksi Jogja Sambil Menikmati Sunrise dan Sunset Yang Luar Biasa

Di Jogja terdapat wisata yang terbilang baru loh guys. Kali ini kita akan bahas sebuah wisata berupa bukit tebing yang dulunya merupakan bekas tambang berupa batuan. Kini telah disulap menjadi tempat wisata favorit dan paling hits di kalangan anak muda. Nama wisata tersebut Bukit Tebing Breksi Jogja. Kalau penasaran mau ke sana, lokasinya berada di Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Bagi kalian yang ngaku seorang traveller sejati pasti bakalan terpesona melihat keindahan panoramanya yang amazing. Kenapa tidak? Lahan bekas tambang yang telah rusak, kini telah direhabilitasi dan diubah oleh tangan trampil para seniman sebagai ciptaan maha karya raksasa. Amazing banget pokoknya kalau sudah lihat dengan mata kepala sendiri kayak apa bentuknya yah.

Spot Berfoto Selfi di Tebing Breksi Jogja Sambil Menikmati Sunrise dan Sunset Yang Luar Biasa
Spot Berfoto di Atas Puncak Bukit Tebing Breksi Jogja. Sumber: Instagram / Meizda

Dari atas Bukit Tebing Breksi Jogja, kita dapat menyaksikkan view yang sangat top. Panorama landscape Kota Jogja dan alam sekitarnya terlihat. Bahkan, nampak kemegahan Gunung Merapi juga loh kalau cuaca lagi bersahabat. Tidak hanya itu, kita juga dapat menyaksikkan bentuk-bentuk Candi Prambanan, Ratu Boko, Candi Ijo, dan Bandara Adi Sucipto yang terlihat kecil-kecil dari kejauhan. Kalian yang punya hobi foto selfie, pasti langsung ke sini aja deh karena tersedia spot-spot foto yang banyak banget dengan background super keren tiada ampun.

Sebelum menjadi wisata terkenal, Tebing Breksi Jogja dahulunya sebagai lahan tambang dan kemudian diolah tangan trampil para seniman Jogja sebagai cipta Maha Karya Raksasa.

Waktu yang tepat untuk mendapat spot paling rekomended adalah ketika berkunjung disaat pagi hari atau sore hari. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan sunrise bisa datang lebih awal. Petugas wisata Tebing Breksi akan sudah siap buka jam 05.00 wib. Tapi, konfirmasi terlebih dahulu ya biar dikasih kejutan lebih. Lain lagi, bagi kalian yang ingin melihat sunset, bisa saja datang sekitar jam 16.00 wib. Selain waktu-waktu itu, sebenarnya di Tebing Breksi Jogja pada malam hari juga sangat romantis banget untuk dikunjungi. Banyak hiasan lampu warna-warni dan lampu sorot yang diarahkan ke salah satu sisi tebing bakal menambah keindahan suasana malam bersama taburan bintang di angkasa.

Nikmati sunset di Bukit Tebing Breksi Jogja. Sumber: Instagram / Nhanha Khusna

    VIDEO TEBING BREKSI JOGJA

    Sebelum berubah menjadi lokasi wisata alam yang fenomenal, Tebing Breksi Jogja merupakan lahan penambangan yang sudah diekploitasi sejak era tahun 1980-an oleh masyarakat setempat. Namun setelah ditetapkan oleh pemerintah sebagai situs geo heritage cagar budaya yang wajib dilestarikan, maka masyarakat sekarang beralih profesi dari penambang ke pengelola wisata.

    Menurut para ahli, asal mula keberadaan batuan Tebing Breksi ini dahulu merupakan hasil endapan abu vulkanik dari letusan Gunung Api Purba Nglanggeran. Ngomongin soal itu, kira-kira poro konco ipung.net apakah sudah pernah ke wisata ke Gunung Api Purba, Gunung Nglanggeran juga? Coba nih lihat pemandangannya yang keren banget pada gambar di bawah ini. Next time ipung.net bakal ulas juga kok wisata Gunung Nglanggeran Jogja.


    Saat ini, wisata Tebing Breksi dikelola oleh masyarakat setempat sejak diresmikan pada tanggal 30 Mei 2015 oleh Sri Sultan Hamengkubuwono Kehadiran wisata baru ini mengubah persepsi masyarakat dan mata pencahariannya yang baru dari penambang ke pariwisata. Luar biasa sekali yaa. Tambah lagi ya amazingnya, harga tiket masuk wisata Tebing Breksi Jogja gratis tis tis dan sekedar bayar parkir aja. Kalau bisa bayarnya dilebihkan ya buat pengelolaan wisata dan nambah kesejahteraan pengelolanya. Hehe

    Di sekitar Tebing Breksi Jogja, kita juga dapat mengunjungi wisata terdekat lain yang berada satu kompleks lingkungan sekitar. Wisata tersebut diantaranya ada Candi Prambanan, Candi Sewu, Candi Plaosan, Candi Kalasan, Candi Sari, Candi Sambisari, Candi Ijo, Candi Barong, Istana Candi Ratu Boko, dan penginapan murah Jogja di homestay Desa Wisata Rumah Dome teletubbies Jogja. Gimana menarik kan berwisata ke Bukit Tebing Breksi Jogja. 

    Wisata Tebing Breksi Jogja. Sumber: Instagram / Yuktrip
    ipung.net
    ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

    Post a Comment for "Spot Foto Selfi di Tebing Breksi Jogja yang Luar Biasa Buat Kawula Muda Kekinian"