Widget HTML #1

Komunitas Blogger Jogja Ramaikan Buka Bersama di Festival Kampung Nusantara Hotel Horaios Malioboro

Satu hal yang ditunggu-tunggu saat Bulan Ramadhan adalah momen berbuka puasa. Hal ini juga rasakan para anggota Komunitas yang tergabung dalam KBJ (Komunitas Blogger Jogja). Untuk saling mengakrabkan antar anggota, KBJ pun mengadakan Kopdar sekaligus Ngabuburit alias Bukber (Buka bersama), senin 28 Mei 2018.


Kali ini, KBJ menggandeng kerjasama dengan Hotel Horaios Malioboro Yogyakarta. Hal yang unik pada kesempatan kali ini adalah adanya suguhan masakan yang berasal dari sabang sampai Merauke. Ragam masakan tersebut disajikan khusus edisi bulan ramadhan dengan nama Festival Kampung Nusantara.

“Pengambilan tema festival kampung nusantara karena sajian makanan berbuka puasa kali ini mengambil menu tradisional yang berasal dari 4 Pulau Besar di Indonesia, yakni Pulau Jawa, Kalimantan, Sumatera, dan Sulawesi”. Papar Mbak Rin PR Hotel Horaios Malioboro.


Lebih lanjut, ragam makanan yang disajikan tersebut, yang jelas bertujuan dapat mengobati siapapun orangnya yang kini di Jogja dan belum dapat pulang kampung halaman, sehingga rasa kangen dapat terobati di Festival Kampung Nusantara ini.

Ragam Sajian Menu Makanan

Adapun menu makanan yang disajikan di Festival Kampung Nusantara diantaranya sebagai berikut

Kuliner Tradisional dari Pulau Jawa meliputi seperti Karedok, Sayur Asem, Urap, Tumis Kacang Panjang Pete, Ikan Peda Sambel Ijo, Tahu Sumedang, Serabi Kuah, Sambal Terasi dan Dawet. Dari Kalimantan meliputi menu Cencang Timun, Soto Banjar, Gangan Keladi, Manok Tunu, Udang Pare Pedas, Empal Jagong, Pisang Gapit, Sambal Gami dan cemilan yang namanya Barongkok.Dari Sumatera meliputi menu Baberuk Kacang Panjang, Tekwan, Terong Sambal Ijo, Gulai Daun Singkong, Asam Pedas Patin, Telor Balado, Martabak Kari, Sambal Lado Mudo dan cemilan Pulut Inti.dan terakhir dari Sulawesi terdapat menu Gogu, Brenebon Soup, Ricarodo, Ayam Woku, Tongkol Rica, Tumis Bunga Pepaya, Es Pisang Ijo, Sambel dabu-dabu hingga pisang epe.


Selain menu makanan, di Horaios Malioboro juga tersedia takjil berbuka puasa meliputi aneka kurma, bubur manis, puding, es buah, kolak, dan lain-lain. Bagaimana tertarik untuk berbuka puasa di Hotel Horaios Malioboro? Cukup merogoh kocek sebesar Rp. 57.000 / pax anda sekalian sudah dapat mencicipi semua varian rasa loh. Mantap kan? Yuk Segera booking atau langsung datang ke lokasi yang beralamat di Jl. Gowongan Kidul No. 44, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta.

Ahmad Syaiful Hidayat, S. Pd
ipung.net – ipung@gmx.com
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Komunitas Blogger Jogja Ramaikan Buka Bersama di Festival Kampung Nusantara Hotel Horaios Malioboro"