Catatan Tips dan Triks Food Photography Ala Chef Harizatu Zakaria Bersama BW Jogja

ipung.net - Yogyakarta, Halo apa kabar semuanya? Sebelumnya, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ya, bagi kalian yang melaksanakannya. Kali ini saya akan memberikan poin penting dari catatan tentang Food Photography.

Apa sih itu Food Photography? Sebelum menjawab itu, saya ingin bertanya dulu pada kalian ya. Sering banget kan buka instagram atau media sosial lainnya yang memposting ragam jenis makanan. Ketika kita melihat foto-foto tersebut, tentu kita merasa tergiur dan ingin sekali mencicipinya kan? Nah, itulah food photography yakni kurang lebih merupakan sebuah seni hasil pemotretan tentang objek makanan. Seseorang yang ekspert di bidang ini disebut sebagai food photograper. Selain karena faktor kelihaian seorang fotografi dalam membidik makanan, tentu faktor kamera dan keterlibatan penata makanan atau yang kita sebut dengan food stylist akan berperan penting dalam keberhasilan suatu hasil dari food photoraphy.

Sebenarnya sih, untuk urusan makanan ini saya tidak begitu tahu. Akan tetapi, kali ini kesempatan emas datang saat ada acara softopening dari BW Jogja sekaligus buka bersama Komunitas Blogger Jogja, Kamis 31 Mei 2018. Kegiatan tersebut di isi dengan Workshop Food Photografi bersama Chef Ahmad Harizatu Zakaria dan kegiatan lainnnya yang berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 3 Juni 2018. Kalian pada datang semua kan? seru banget ya. Kemeriahannya ada modern dance, keroncong, accoustic, food blogger, food photography, workhosp sibori, dll.




Sebelum membahas tentang food photografi, yuk simak dulu apa itu BW Jogja dan siapa dia si Chef Ahmad Harizatu Zakaria yang telah berbagi tips dan triks Foof Photography.

Apa sih itu BW Jogja ?

BW Jogja merupakan sebuah unit usaha terbaru yang dikembangkan oleh artis Indonesia yang bernama Baim Wong di kawasan wisata kuliner Yogyakarta. Sebelumnya, Baim Wong telah berhasil dalam usaha lain, seperti Bakmi Wong, Balikpapan Premio, Kokoa & Co, Johny Wong's Butter, dan kali ini BW Jogja alias Batik Wong Jogja dan Bakpia Wong Jogja.

Batik Wong Jogja


Batik Wong Jogja meramaikan dalam upaya menambah dan melestarikan kekhasanahan warisan budaya batik Indonesia. Di sana tersedia aneka ragam jenis batik yang didesaign sangat stylist untuk fashion anak muda jaman kekinian. Sangat cocok nih dipakai untuk baju baru saat lebaran nanti. Gimana? udah punya baju lebaran belum nih? Yuk datang dan pilih-pilih batik kesukaanmu di Batik Wong Jogja. 

Bakpia Wong Jogja

Siapa sih yang gak kenal dengan makanan khas satu ini? yap, namanya Bakpia. Makanan satu ini telah menjadi makanan khas ala Jogja yang sudah ada sejak dahulu. Setiap berkunjung ke Jogja, tentu rasanya kurang afdol kalau belum makan dan membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. 

Kali ini, ada brand terbaru bakpia dengan nama Bakpia Wong Jogja. Tidak seperti bakpia pada umumnya, Bakpia Wong Jogja memiliki kelebihan dibanding dengan yang ada lainnya. Bakpia Wong Jogja memiliki kemasan yang modern, sehingga mudah untuk dibawa dan di packing. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalam Bakpia Wong Jogja memiliki banyak gizi, diantaranya ada energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, B1, dan vitamin C.

Varian Rasa dan Harga Bakpia Wong Jogja


Bakpia Wong Jogja yang rasanya mantap ini tidak meninggalkan kesan kekhasan Ke-Jogja-annya. Bakpia Wong Jogja kini dikemas secara modern dengan desaign yang stylis dan mantap pokoknya. Jadi ketika kita berwisata ke Jogja, mau membawa oleh-oleh ini cukup mudah dan tidak ribet. Hal ini karena sudah terbungkus rapi dan siap di bawa. 



Nah, apa saja sih varian rasa yang telah tersedia di Bakpia Wong Jogja? Untuk memberikan layanan prima rasa premium dan reguler kepada para pelanggan yang berbeda-beda, kini Bakpia Wong telah menyediakan varian rasa Bakpia Jogja yakni

Bakpia Wong Jogja Premium rasa cocho hazelnut dan cocoho almond. Harganya dibanderol sebesar Rp. 65.000.00 per box dengan isi 15 bakpia.

Bakpia Wong Jogja Reguler dengan rasa kumbu hitam, kacang hijau, coklat, keju, susu. Harga per box sebesar Rp. 45.000,00- dengan isi 15 bakpia. 

Lokasi BW Jogja

Baim Wong membuka usaha terbarunya ini berlokasi di alamat Jalan HOS Cokroaminito, No. 149, Tegalrejo, Kota Yogyakarta. Kira-kira hanya sekitar 2 Km dari Stasiun Tugu dan Malioboro.  Tepatnya, berada di samping pas Hotel Top Malioboro. 



Google Map BW Jogja




Jam Buka BW Jogja

Catat baik-baik yah teman-teman kalau mau berkunjung ke BW Jogja. Di buka setiap hari mulai pukul 08-00 wib hingga jam 21.00 wib untuk hari biasa dan sampai pukul 22.00 wib untuk akhir pekan. Selamat menikmati dan berbelanja yah.


Berkenalan dengan Batik dan Bakpia Jogja sudah. Atau masih ada yang kurang lengkap? Yuk pantengin terus aja medianya BW Jogja di www.bwjogja.com atau di instagram @bakpiawongjogja dan @batikwongjogja. 

Sudah tahu kan apa itu BW Jogja? Yuk saatnya kita fokus dengan materi tips dan triks nya chef Ahmad Harizatu Zakaria. Siapa kah dia?

Kenalan dengan Chef Harizatu 


Tips dan Triks Food Photography Ala Chef Harizatu Zakaria

1 Response to "Catatan Tips dan Triks Food Photography Ala Chef Harizatu Zakaria Bersama BW Jogja"

  1. Kapan-kapan kalau ke bakpia wong jogja, pengen selfie sama baim wong akh.. haha

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel