Kepedulian Pemerintah Terhadap Mentalitas dan Kesehatan Reproduksi Remaja

IPUNG.NET - Marak dan Viralnya kenakalan remaja serta kian meningkatnya jumlah pernikahan dini semakin membuat was-was. Perkembangan kondisi ini tentu akan menjadikan sebuah permasalahan baru bila tidak segera ditangani dengan baik dan benar. Salah satunya berkaitan dengan masalah kondisi mental dan kesehatan reproduksi pada remaja, khususnya bagi anak-anak atau remaja generasi saat ini yang tinggal di sekitaran wilayah Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. 

Kepedulian Pemerintah Kecamatan Jetis Yogyakarta Terhadap Mentalitas dan Kesehatan Reproduksi Remaja

Meninjau terhadap kasus yang sedemikian rupa, akhirnya pihak kecamatan yang bekerja sama dengan pemerintah daerah Kota Yogyakarta dan Dinas Kesehatan tidak tinggal diam. Selasa, 24 Juli 2018 bertepat di Aula Kecamatan Jetis diadakanlah pertemuan  dengan tema "Workshop Mentalitas dan Kesehatan Reproduksi Remaja". 

Google Map Lokasi Kegiatan



Kegiatan ini merupakan salah satu dari kegiatan yang diadakan oleh seksi pemberdayaan masyarakat Kecamatan Jetis Kota Yogyakarta dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2018. 

Workshop Mentalitas dan Kespro Remaja diikuti oleh para siswa dan siwa dari sekolah jenjang SMP, SMA, dan SMK yang berlokasi di wilayah Kecamatan Jetis, masing-masing perwakilan tiap sekolah sebanyak 5 siswa dan 1 guru pendamping. Adapun sekolah yang ditunjuk tersebut diantaranya SMA 17 Yogyakarta, SMA Taman Madya Yogyakarta, SMK 2 Yogyakarta, SMK 3 Yogyakarta, SMK 7 Yogyakarta, SMP Negeri 12 Yogyakarta, dan SMP Negeri 14 Yogyakarta. 

Dalam sambutannya, Bapak Sumargandi selaku Camat Jetis, Kota Yagyakarta berharap dengan adanya kegiatan semacam ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menambah pengetahuan dan tentunya dapat menekan adanya kenakalan remaja dan maraknya pernikahan usia dini yang jelas tidak baik bagi kesehatan generasi penerus.

Untuk memberikan layanan pengetahuan tentang kondisi mental serta kesehatan reproduksi remaja, Pemerintah Kecamatan Jetis telah menghadirkan 2  narasumber yang ahli dibidangnya, yakni Bapak Dodi dari Bimbingan Konseling Universitas Ahmad Dahlan dan Ibu dr. Riska Novriana dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta. 

Kepedulian Pemerintah Kecamatan Jetis Yogyakarta Terhadap Mentalitas dan Kesehatan Reproduksi Remaja


Banyak hal yang diperoleh dari kegiatan workhsop ini bagi para siswa-siswa untuk dijadikan sebagai bekal hidup masa depan yang lebih baik. Dengan adanya kegiatan ini, jelas harapannya para remaja dapat menjaga kesehatan mental maupun reproduksinya sedini mungkin. 

Apa peran pentingnya menjaga Kesehatan Mental dan Kesehatan Reproduksi di Kalangan Remaja?Baca kelanjutannya artikel ini ya. 

Terima Kasih: SMA 17 Yogyakarta, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL GRATIS

2 Responses to "Kepedulian Pemerintah Terhadap Mentalitas dan Kesehatan Reproduksi Remaja"

  1. Tulisannya rapi kalo justify, fontnya enak dibaca. Templatenya bagus..

    Keren pokoknya..

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel