Widget HTML #1

5 Tips Cara Membuat Artikel di Posisi Halaman Pertama Pencarian Google

Di era sekarang, sedikit-dikit kalau tidak tahu pasti ujungnya bilang "Tanya Mbah Google". Bener gak?. Hal ini tentu berbeda jauh antara jaman old dan jaman now. Perbedaannya terkait referensi seseorang untuk memperoleh informasi pengetahuan apapun yang ingin mereka ketahui. Misalnya, jaman dulu mungkin simbah atau bapak ibu kita kalau tidak tahu sesuatu dipastikan rujukannya mencari buku, majalah, atau seseorang yang ahli atau tahu bidang tersebut, dan saat ini mungkin saja masih diterapkan, namun sudah tidak banyak lagi seperti sedia kala. Alasannya, kini segala informasi sudah sangat-sangat mudah diperoleh dan diakses dimanapun dan kapanpun berada.

5 Tips Cara Membuat Artikel di Posisi Halaman Pertama Pencarian Google

Google merupakan salah satu search engine alias mesin pencari media daring yang paling banyak digunakan orang di segala penjuru dunia untuk memperoleh informasi dengan cepat, tepat dan akurat sesuai keinginan pengaksesnya. Kecerdasan yang dimiliki Google untuk memberikan referensi tersebut diperoleh berdasarkan algoritma Google sesuai dengan kata kunci (keyword) yang kita berikan atau kita ketikkan di kolom pencarian. Nah, di saat itulah peran website atau blog yang berisi artikel informasi memiliki peran penting antara si mbah Google dan Pencari Info (user). Artikel berkualitas yang kita jumpai di halaman pertama pencarian Google adalah rekomendasi yang paling top. Keberadaan posisi ini bagi penyedia website atau blog adalah dambaan karena berpeluang memberikan potensi kunjungan ke halaman tersebut semakin meningkat.

Seperti yang dijelaskan tersebut, sebagai publisher artikel website atau blog kita pasti sering bertanya pula "Bagaimana Cara Artikel Dapat di Page One Atau Berada di Posisi Halaman Pertama Pencarian Google?"

Nah, kali ini saya ingin sekali berbagi tips yang saya dapatkan ketika mengikuti kegiatan event ATCaravan di Yogyakarta dengan tema "Ngobrolin SEO Revolution bersama Didik Arwinsyah", Sabtu, 28 Juli 2018 berlokasi di Ruang Meeting Hotel Horaios Malioboro, Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, banyak cara sebenarnya agar artikel yang kita publish di website atau blog itu dapat dilacak oleh pencarian Google. Namun tips ini saya rangkum dari ilmu yang diberikan Mas Didik Arwinsyah, sang master SEO dan Digital Marketing. Mau tau apa aja tips dan triksnya?

Sebelum ke tahap pada tips cara membuat artikel dapat di page one Google, sebelumnya kita harus tau apa itu SEO. Soalnya, tema khusus meeting ini bertajuk Ngobrolin Seo Revolution.

Apa itu SEO Revolution?

Seo merupakan

Berikut adalah tips strategi cara membuat artikel page one di Google

1. Riset

2. Onpage

3. Link Building

4. Pondasi

5. Evaluation

Demikianlah catatan penting yang dapat di share agar bisa menjadi bahan tambah pengetahuan dan semoga dapat diterapkan di website atau blog teman-teman ya. Kalau masih ada pertanyaan atau kritik saran, bisa langsung menghubungi laman kontak saya atau sang master SEO Revolutian aja, mastah Didik Arwinsyah.

Sukses untuk kita semua. Salam Blogger.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

3 comments for "5 Tips Cara Membuat Artikel di Posisi Halaman Pertama Pencarian Google"

Comment Author Avatar
kenapa tidak dijelasin poin poin nya mas?
Comment Author Avatar
Makasih sharingnya mas, moga artikel saya bisa page one.
Comment Author Avatar
Wahh.... Kami tunggu... penjabaran tentang 5 poin penting tersebut mas...
1. Riset
2. Onpage
3. Link Building
4. Pondasi
5. Evaluation
Sukses selalu untuk blog ini!

Comment Policy: ipung.net menerima kritik dan saran atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.