4 Lowongan Kerja Bandung Jurusan Astronomi - ipung.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Lowongan Kerja Bandung Jurusan Astronomi

Kota Bandung yang merupakan ibukota Provinsi Jawa Barat terkenal sebagai salah satu kota yang maju, baik dari segi ekonomi maupun segi pendidikan.

Dalam segi pendidikan, dapat dilihat banyak sekali universitas terkenal yang berada dari Bandung.

Salah satunya adalah Institut Teknologi Bandung atau yang biasa disingkat ITB. ITB setiap tahunnya selalu menghasilkan lulusan yang bermutu dan dengan tujuan bisa mendapat lowongan pekerjaan yang berkualitas.

Ada yang unik dari salah satu jurusan ITB yakni jurusan astronomi yang hanya ada satu di Indonesia.

Walaupun belum banyak dikenal masyarakat, nyatanya banyak lulusan dari jurusan astronomi yang sukses dalam melamar lowongan kerja Bandung maupun di kota lain.

Bahkan, tidak jarang lulusan astronomi juga bekerja di luar negeri.

Di dalam jurusan astronomi, para siswa mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan benda-benda langit.

Wah, menarik ya, lalu apa aja sih lowongan pekerjaan yang bisa ditekuni oleh lulusan jurusan astronomi?

Lowongan Kerja Lulusan Astronomi  

Nah berikut di bawah ini 4 lowongan kerja untuk jurusan astronomi beserta penjelasannya :

Pegawai Pemerintahan

Lulusan dari jurusan Astronomi berkesempatan besar untuk menjadi pegawai pemerintahan. Ada beberapa lembaga yang khusus menerima lulusan dari jurusan astronomi.

Lembar tersebut antara lain Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Lulusan jurusan astronomi dari kota Bandung juga bisa lho untuk bekerja di NASA.

Anda bisa melamar kerja dengan dengan dua sistem, yakni sebagai pegawai tetap atau pegawai kontrak. Rata-rata gaji yang diterima profesi ini mengapa angka 5 jutaan dalam sebulannya.

Lembaga Penelitian

Jika Anda tertarik pada kegiatan penelitian, Anda bisa bergabung dengan lembaga penelitian antariksa, planetarium, dan masih banyak lagi.

Ketika bergabung bersama lembaga penelitian, Anda mempunyai tugas untuk meneliti, dan menemukan hal-hal baru yang berkaitan dengan dunia luar angkasa.

Wah, pastinya seru dan mengasyikkan ya, apalagi jika Anda memang mempunyai minat yang lebih pada benda-benda luar angkasa.

Untuk gaji, tentunya orang yang bekerja di lembaga penelitian pasti punya penghasilan yang relatif tinggi, yakni kisaran 6 juta dalam sebulan.

Komunikator Sains

Kebijakan yang dibuat pemerintah dan perusahaan seringkali bertentangan dengan ilmu pengetahuan dan teori yang telah ditemukan bahkan diciptakan oleh ilmuwan.

Sehingga, dalam penerapannya sering tidak sesuai dan justru menimbulkan kesalahpahaman dan perselisihan.

Maka dari itu, seorang komunikasi sains sangat dibutuhkan untuk menjadi penengah antara kedua belah pihak.

Seorang komunikator sains bertugas sebagai jembatan dalam menenerjemahkan pandangan ilmuwan dengan tujuan mengembangkan sains lebih baik lagi.

Oleh karenanya, seorang komunikator sains juga harus menguasai ilmu komunikasi publik, agar dalam penyampaiannya tidak terjadi anggapan dua arah.

Cukup rumit memang, tapi penghasilan yang ditawarkan juga relatif tinggi berkisar 4 juta perbulannya.

Dosen

Profesi dosen menjadi salah satu profesi yang banyak diinginkan dan diidam-idamkan.

Profesi dosen tentunya bisa mencakup jurusan apa saja, karena pastinya setiap jurusan juga membutuhkan jasa seseorang yang ahli pada bidang tertentu. Termasuk dengan jurusan astronomi.

Untuk menjadi seorang dosen, lulusan jurusan astronomi harus bersekolah lagi terlebih dulu untuk mendapatkan gelar doktor.

Nantinya, ketik sudah menjadi dosen, Anda bisa mendapatkan penghasilan dalam sebulan dengan kisaran 5 jutaan. Penghasilan tersebut belum ditambah dengan tunjangan dan insentif lainnya.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "4 Lowongan Kerja Bandung Jurusan Astronomi"