Jangan Sepelekan Gejala Covid 19, Kunjungi Rumah Sakit Terdekat Segera

Jangan Sepelekan Gejala Covid 19, Kunjungi Rumah Sakit Terdekat Jika Sudah Merasakannya untuk Cegah Komplikasi Berbahaya

Jangan Sepelekan Gejala Covid 19, Kunjungi Rumah Sakit Terdekat Jika Sudah Merasakannya untuk Cegah Komplikasi Berbahaya


Covid 19 memang sudah menjadi pandemi global yang sangat ditakuti oleh masyarakat. Mengingat jumlah korban jiwa yang disebabkan oleh penyakit satu ini terbilang tidak main-main jumlahnya, ada puluhan ribu di seluruh dunia, bahkan diprediksikan akan senantiasa mengalami peningkatan. Di Indonesia sendiri jika dilihat jumlah kasusnya juga semakin bertambah dari waktu ke waktu . untuk itulah maka penting sekali bagi kita semua melakukan tindakan pencegahan, jika sudah mulai merasakan gejalanya, segera berobat ke rumah sakit terdekat.

Setidaknya sudah ada ratusan rumah sakit di Indonesia yang ditunjuk untuk penanganan Covid 19 ini. Meskipun demikian dengan jumlah masyarakat Indonesia yang begitu banyak, mungkin akan cukup sulit juga jika seandainya lebih banyak kasus lagi yang terjadi, karena jumlah tenaga medis yang ada juga terbilang kurang dalam upaya untuk penanganannya. Pastinya Anda sendiri juga lebih ingin terhindar dari penyakit tersebut bukan dibandingkan dengan berobat karena terkena. Karena sampai sekarang belum benar-benar ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit ini, begitu juga dengan vaksin untuk pencegahannya sendiri.

Risiko Tidak Cepat Ditangani Dokter

Bahkan resikonya jika seandainya penderita tidak segera mendapatkan penanganan secara tepat untuk mengobati penyakit tersebut sangatlah berbahaya, karena dapat menyebabkan komplikasi layaknya:
  1. Pneumonia.
  2. Gagal ginjal.
  3. Infeksi sekunder yang terjadi pada organ tubuh lainnya.
  4. Acuce cardiac injurity.
  5. Acute respiratory distress syndrome.
  6. Kematian.

Langkah Biar Tidak Terjangkit Corona

Berikut ini diantaranya adalah langkah-langkah mudah yang bisa diterapkan agar tidak sampai terjangkit Covid 19 ini, yaitu:
  1. Hindari melakukan perjalanan ke luar negeri, khususnya adalah negara terjangkit virus tersebut, apalagi riskan juga berada di fasilitas umum yang sangat berpotensi digunakan sebagai tempat untuk bersemayamnya virus ini.
  2. Sebisa mungkin tetap berada di dalam rumah dan menerapkan social distancing, yaitu dengan tidak berada di tempat yang ramai atau kerumunan. Anda tidak akan tahu jika seandainya salah satu yang ada disana sebenarnya terjangkit Covid 19, jadi akan jauh lebih aman berada di dalam rumah. Apalagi sekarang ini juga sudah diterapkan kebijakan layaknya work from home sampai dengan sekolah maupun kuliah daring, sehingga akan lebih menjamin keamanan Anda.
  3. Gunakanlah masker ketika tengah beraktivitas di luar ruangan, Anda bisa memakai masker kain ataupun juga masker bedah. Paling tidak nantinya akan lebih aman memakai masker untuk menghindari tertular virus oleh orang-orang yang sakit, khususnya adalah dari droplets mereka.
  4. Jalani pola hidup sehat, konsumsi menu makanan yang bergizi, ditambah lagi dengan rutin di dalam berolahraga dan juga sebisa mungkin dapatkan waktu istirahat secara cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  5. Hindari kebiasaan seperti menyentuh mata, mulut dan juga hidung sebelum membersihkan tangan menggunakan sabun.
  6. Biasakan untuk langsung mandi dan keramas, juga mencuci pakaian yang Anda gunakan dari luar rumah.

Itulah beberapa upaya agar bisa terhindar dari penyakit ini, kunjungi rumah sakit terdekat jika sudah mulai merasakan gejalanya.

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan artikel ini.

Update Artikel Gratis?

3 Responses to "Jangan Sepelekan Gejala Covid 19, Kunjungi Rumah Sakit Terdekat Segera"

  1. Jadi, benar-benar wajib jaga kebersihan diri ya ...
    Tiap bepergian keluar rumah, wajib mandi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali ini bang. Harus jaga jarak dan tentunya jaga kebersihan.

      Delete
    2. Gilaaaaaaaa.. bang ipung keren abiss

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silahkan bagikan artikel ini.