Widget HTML #1

Rekomendasi Alat Absensi Terbaik, Harga Dan Spesifikasi Terlengkap

Rekomendasi Alat Absensi Terbaik, Harga Dan Spesifikasi Terlengkap

Alat Absensi merupakan sebuah alat teknologi yang digunakan untuk mempermudah dalam proses pencatatan waktu dan tanggal kehadiran seseorang. Secara manual, kita terbiasa dengan absensi menggunakan tanda tangan dilembaran kertas. Akan tetapi, dengan alat ini kita cukup menempelkan sidik jari, kartu identitas, menatap layar dengan mata, wajah, atau telapak tangan sudah secara otomatis merekam kehadiran kita. 

Kelebihan dengan menggunakan alat absensi, semua kebutuhan pencatatan kehadiran dapat dikerjakan secara cepat karena otomatis dan bahkan real time pada saat itu juga. Selain itu, adanya kecurangan yang biasa dilakukan dengan titip absen tidak dapat dilakukan apabila menggunakan teknologi ini. Hal ini karena data setiap orang berbeda-beda, sehingga absensi tidak dapat diwakilkan melainkan harus orang yang bersangkutan secara langsung.

Seiring berkembangnya teknologi saat ini, yang bermula dari manual menjadi otomatis, alat teknologi mesin absensi pun juga terus mengalami perkembangan yang signifikan. Hal ini tentunya bagian dari inovasi untuk menjadi semakin baik guna memenuhi kebutuhan para pelanggan yang semakin kompleks.

Perkembangan mesin absensi terus berkembang dengan berbagai macam fitur, merek, dan spesifikasi serta harga yang bervariasi pula. Oleh karena itu, kita yang mungkin masih awam dengan produk ini dan ingin mendalami alat absensi perlu informasi yang lebih detail kelebihan dan kekurangannya. Hal ini agar dalam penggadaan alat absensi untuk instansi/perusahaan ini dapat dioptimalkan dengan adanya alat absensi ini sebagai penunjang dalam pencatatan kehadiran para karyawan dan lain-lain.

Berikut ini kami uraikan produk-produk alat absensi terbaik, harga dan spesifikasi terlengkapnya untuk mempermudah dalam pemilihan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Alat Absensi Revo 180

Deskripsi

Revo-180 merupakan mesin / alat absensi yang dapat memberikan pelayanan kemudahan bagi para penggunanya. Alat absensi ini memiliki 2 cara dalam mengidentifikasi, yakni menggunakan sidik jari dan menggunakan password. Fitur canggih yang dimiliki alat absensi Revo-180 adalah SSR atau self service reader. Fitur ini dapat mempermudah dalam pengaturan jadwal jam kerja para karyawan. Selain itu, pembuatan laporan dapat dihitung melalui mesin absensi ini secara langsung. Data perekaman dapat diambil dengan menggunakan USB Flashdisk tanpa bantuan software tambahan. Oleh karena itu, mesin absensi satu ini sangat cocok bagi instansi / perusahaan Anda yang menginginkan laporan absensi tanpa tambahan software pendukung lainnya.

Spesifikasi

  • Layar 2,4” TFT Colour Screen
  • Dimensi 170 X 120 X 40 mm
  • Koneksi USB Host (Flashdisk)
  • Identifikasi Sidik (1.000 user), Pasword (Maks. 3000 user)
  • Data Scan 100.000
  • Fitur SSR (Self Service Reader)
  • Support Software Personal
  • Tidak Tersedia Baterai Cadangan

Kelebihan

  • Revo 180 dilengkapi fitur USB Data Encryption yang berfungsi untuk mengantisipasi adanya manipulasi data kehadiran. Sehingga data tetap akan valid.
  • Revo 180 tersedia fitur SSR (Self Service Reader) yang dapat membantu dalam pengaturan jadwal kerja karyawan dengan laporan akurat real time. Support dengan USB Flashsidk dan software absensi serta software penggajian sehingga praktis dalam pengolahan data secara otomatis.

Kekurangan

Tidak terdapat baterai cadangan

Harga

Kisaran harga untuk alat absensi Revo 180 diberbagai marketplace terpantau sekitar Rp. 00.000,00 per unitnya. Harga ini belum termasuk instalasi dan ongkos kirim sesuai dengan tujuan pengiriman.

Alat Absensi Revo 201B

Deskripsi

Alat Absensi Revo 201B merupakan mesin absensi yang dapat menggunakan metode sidik jari maupun password. Alat ini mempermudah dalam pemantauan jadwal jam kerja karyawan Anda secara real time. Bahkan, kontrak kerja para karyawan dapat dipantau dengan mudah dengan rekapan jam kehadiran yang lengkap. Adapun data laporan dapat langsung diunduh dalam format excel.

Alat Absensi Revo 201B mempunyai model menu yang sangat mudah dipahami alias user friendly. Kelengkapan fitur yang dimiliki diantaranya sudah terdapat fitur SSR (Seld Service Reader) yang mempermudah dalam pengolahan data rekaman karyawan, jadwal jam kerja tanpa adanya tambahan software pendukung lainnya.

Laporan data yang terekam dapat langsung diproses menggunakan flashdik atau kabel usb dengan format excel. Hal yang paling mempermudah pekerjaan adalah laporan bentuk excel tersebut dapat langsung di print tanpa harus diolah terlebih dahulu.

Selain langsung siap di print, bagi Anda yang ingin mengolah data lebih lanjut, laporan data Alat Absensi Revo 201B ini dapat dioleh menggunakan computer dengan dukungan software absensi.

Spesifikasi

  • Layar 2,4” TFT Colour Screen
  • Dimensi 180 X 130 X 33 mm
  • Koneksi USB Host (Flashdisk)
  • Identifikasi absensi 3.000 karyawan, Data Scan 200.000
  • Baterai internal, koneksi dengan flashdisk dan kabel usb

Fitur

  • Jumlah Id dapat mencapai 22 digit
  • Penyimpanan daya listrik menggunakan daya baterai internal
  • Pengaturan jadwal jam kerja dapat dilakukan langsung pada mesin absensi
  • Data laporan dapat ditransfer dengan flashdisk atau kabel usb
  • Adanya info reminder dan monitoring kontrak kerja para karyawan
  • Format ekspor laporan dapat diubah bentuk file txt, xlx, html, xml, dan pdf
  • Memiliki alarm yang dapat memberikan peringatan jam masuk kerja, istirahat, pulang, pergantian shift dan keperluan lainnya.
  • Terdapat modul penggajian yang dapat digunakan untuk menghitung nilai uang cuti normative
  • Didukung oleh software untuk mengelola absensi dan penggajian menggunakan komputer

Kelebihan

Dilengkapi fitur SSR (Self Service Reader), Daya listrik dapat disimpan pada baterai internal
Menu dan tampilan mesin user friendly, terdapat pengaturan jam karyawan,
Data mudah diunduh dan diupload untuk keperluan sesuai format excel yang siap cetak.

Kekurangan

Tidak dapat digunakan untuk identifikasi kartu, tidak terdapat scan kamera.

Harga

Kisaran harga untuk alat absensi Revo 180 diberbagai marketplace terpantau sekitar Rp. 00.000,00 per unitnya. Harga ini belum termasuk instalasi dan ongkos kirim sesuai dengan tujuan pengiriman.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Rekomendasi Alat Absensi Terbaik, Harga Dan Spesifikasi Terlengkap"