Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menyuburkan Rambut

Cara Menyuburkan Rambut

Cara menyuburkan rambut yang tipis merupakan salah satu hal yang paling dibutuhkan setiap orang yang mengalami permasalah tersebut. Apakah anda termasuk orang yang sering mengalami kerontokan rambut? Rambut tidak tumbuh lebat?

Rambut sebagai mahkota manusia patut dijaga kesehatannya, terutama bagi kaum hawa. Kita semua pasti menginginkan yang namanya rambut hitam, tebal dan lembut dan halus. Beragam cara dan upaya akan kita lakukan guna mendapatkan hasil yang maksimal tersebut. 

Permasalah terkait rambut biasa dialami setiap orang baik, pria maupun perempuan dan bahkan bayi hingga orang tua. Banyak cara menyuburkan rambut secara alami maupun dengan menggunakan produk yang dapat menyuburkan rambut. Apa sajakan cara menyuburkan rambut yang dapat kita lakukan? Yuk simak ulasan di ipung.net

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami

Tuhan telah menyediakan berbagai bahan alami untuk membantu mengatasi permasalahan kita, salah satunya masalah rambut. Banyak cara menyuburkan rambut secara alami yang dapat kita praktikkan di rumah. Bahkan, bahan-bahan yang dipercaya mampu menyuburkan rambut secara alami ini dapat dengan mudah dijumpai di lingkungan sekitar kita. Adapun bahan tersebut diantaranya lidah buaya, daun jambu, kemiri, santan kelapa, minyak zaitun, bawang merah, teh basi, buah alpukat, dan lain-lain.

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat yang dapat kita gunakan, diantaranya untuk menjaga kesehatan rambut. Adapun kandungan yang terdapat pada tanaman lidah buaya diantaranya zat-zat penting seperti kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B1, karbohidrat, lemak, dan protein. Lidah buaya dapat merawat rambut kita yang rusak. Dengan pemakaian rutin lidah buaya, kita dapat dengan mudah menyuburkan rambut. Selain itu, rambut kita juga akan tumbuh hitam dan halus yang menandakan rambut sehat. Oleh karena itulah cara menyuburkan rambut yang tipis dapat diatasi dengan lidah buaya. Caranya ambil lidah buaya dan bersihkan kulitnya. Kemudian oleskan secara menyeluruh ke rambut hingga kulit kepala kita. Diamkan sejenak hingga beberapa menit dan kemudian bilas dengan air. Cukup mudah dan simpel kan?

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Teh Hijau

Teh bagi sebagian besar masyarakat digunakan sebagai bahan untuk minuman. Namun, ada khasiat lain dari Teh, terutama Teh Hijau. Bagi kesehatan rambut, Teh Hijau dapat dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut. Hal ini karena Teh Hijau mengandung banyak sekali Vitamin C, Polifenol, Antioksidan, Mangan, L-Teanin. 

Cara menggunakan Teh sebagai penyubur rambut yakni dengan menyeduh teh hijau, kemudian ambil hasil seduhan tersebut untuk dioleskan ke rambuh dan kulit kepala. Diamkan sejenak lalu bilas dengan menggunakan air bersih. 

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Daun Jambu

Daun jambu memiliki khasiat bagi kesehatan rambut. Salah satunya bermanfaat untuk menyubukan rambut. Adapun cara menggunakannya yakni mengoleskan air daun jambu biji setelah rambut di bersihkan dengan shampoo. Untuk hasil maksimal pijat kulit kepala selama kurang lebih 10 menit dan lakukan rutin 3-5 kali dalam seminggu.

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Kemiri

Kemiri selain sebagai bahan bumbu makanan juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Caranya dengan membuat minyak kemiri dulu. Anda cukup menyiapkan biji kemiri yang sebelumnya dikupas terlebih dahulu. Setelah itu, biji kemiri kita bakar seperti arang. Biji kemiri yang sudah gosong kemudian diblender hingga muncul minyak. Setelah itu gunakan minyak dengan mengoleskan pada rambut dan kulit kepala.

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Santan Kepala

Tanaman Kelapa banyak sekali manfaatnya. Salah satunya digunakan untuk menyuburkan rambut. Selain itu berfungsi juga untuk menjaga kesehatan rambut. Santan kepala mengandung minyak kelapa yang di dalamnya terdapat lemak tak jenuh. Peran dari minyak ini berguna untuk melindungi kulit kepala sehingga rambut tidak kekurangan protein juga. Cara menggunakan minyak kelapa sangat mudah yakni dengan mengoleskan minyak tersebut ke kulit kepala sambil dipijat-pijat. Setelah itu diamkan dan kemudian bilas menggunakan air bersih.

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun pasti bukan hal yang baru ditelingan. Minyak ini sudah lama dimanfaatkan dalam menjaga kesehatan rambut, khususnya untuk menyuburkan rambut bayi. Hal ini karena minyak zaitun banyak terdapat kandungan asam lemak serta omega-3. Fungsi lain minyak zaitun adalah mampu mengatasi rambut kering dan kusam, serta menjaga kelembaban rambut.

Cara menggunakan minyak zaitun yakni dengan dipanaskan terlebih dahulu. Kemudian diamkan sejenak lalu oleskan atau pijat pada rambut hingga kulit kepala. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Buah Jeruk

Kandungan vitamin C diperlukan bagi kesehatan rambut. Hal ini karena vitamin C bermanfaat untuk mengatasi kerusakan rambut. Adapun buah jeruk memiliki banyak kandungan Vitamin C, sehingga buah ini sangat direkomendasikan sebagai salah satu cara menyuburkan rambut. 

Caranya dengan membelah buah jeruk yang kemudian oleskan ke seluruh rambut hingga kulit kepala. Selanjutnya diamkan beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih. Untuk hasil maksimal lakukan rutin ya 3-5 kali dalam seminggu.

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Buah Alpukat

Alpukat didalamnya terdapat kandungan vitamin E yang baik untuk memanjangkan dan menyuburkan rambut. Cara untuk menggunakannya adalah dengan mengoleskan buah alpukat ke rambut hingga kepala dan diamkan sejenak lalu bilas hingga bersih.

Produk Menyuburkan Rambut

Bagi yang tidak ingin capek-capek dengan mengolah bahan-bahan alami sendiri, Anda juga dapat langsung menggunakan produk-produk penyubur rambut yang sudah diolah menggunakan bahan-bahan alami juga. Salah satunya dengan menggunakan shampo menyuburkan rambut

Makanan Untuk Menyuburkan Rambut

Selain mengandalkan bahan-bahan alami dan produk penyubur rambut, kita dapat memaksimalkan upaya menyuburkan rambut yang tipis dengan cepat yakni mengkonsumsi makanan-makanan sehat dan bergizi. Makanan yang mengandung zat-zat tertentu dapat meningkatkan kesuburan rambut loh. Pentingnya makanan ini sangat direkomendasikan sebagai cara menyuburkan rambut bayi juga. Apa sajakah makanan untuk menyuburkan rambut?

Makanan Berprotein

Perlu diketahui bahwa protein merupakan salah satu komposisi utama rambut. Setiap harinya, seseorang harus mengkonsumsi kurang lebih 45 gram protein. Fungsinya untuk medukung kesehatan rambut kita. Apa yang terjadi bila kita kekurangan protein? Bila ini terjadi maka kondisi rambut kita akan mengalami kerontokan akibat rambut rapuh dan bahkan akan terlihat jelas rambut kusam. Yuk, kita jaga kesehatan rambut kita dengan memperbanyak makanan berprotein, seperti makan daging yang berkadar lemak rendah, daging unggas, ikan laut atau ikan air tawar, kacang-kacangan, telur, serta perbanyak minum susu.

Makanan Bervitamin B dan D

Kenapa sih harus makan makanan bervitamin B dan D? Rambut sangat perlu makanan kandungan vitamin B dan D. Vitamin B kompleks mampu menjaga sistem saraf pusat dan mengatur metabolisme tubuh dan tidak kalah pentingnya adalah bermanfaat dalam menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala. Sumber vitamin ini dapat diperoleh dari makanan seperti biji-bijian, kembang kol, worterl, sayur-sayuran berdaun hijau, kedelai, alpukat, kacang-kacangan, telur, dan lain-lain.

Sedangkan vitamin D berfungsi untuk mengaktifkan folikel rambut. Sumber makanan yang menghasilkan vitamin D diantaranya kita dapat mengkonsumsi jamur, biji-bijian, jus jeruk, ikan salmon dan masih banyak lainnya.

Makanan Mengandung Zinc

Zinc dalam kaitannya dengan permasalahan rambut sangat berperan penting, yakni kandungan ini dipercaya mampu mencegah rambut rontok. Adapun sumber makanan yang banyak mengandung Zinc kita dapat mengkonsumsi kacang-kacangan, sayuran, dan buah-buahan serta lainnya.

Makanan Mengandung Omega-3

Seperti halnya vitamin D, omega-3 juga memiliki khasiat dalam mendukung kesehatan folikel pada rambut serta merangsang kelenjar minyak. Adapun sumber makanan yang banyak mengandung Omega-3 diantaranya berasal dari ikan laut, seperti Salmon. Selain itu, ikan Sarden, yogurt, keju, salad dan sereal juga memiliki kandungan tinggi akan Omega-3.