Cara Memakai Masker Rambut Dari Rumah Dengan Mudah - ipung.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memakai Masker Rambut Dari Rumah Dengan Mudah

Cara Memakai Masker Rambut Dari Rumah Dengan Mudah

Cara memakai masker rambut penting dilakukan agar mahkota kepala kita tetap sehat dan bersih. Memiliki paras cantik dan menawan menjadi dambaan setiap perempuan. Salah satu yang menambah daya pikatnya terletak pada rambut. 

Biasanya, perawatan rutin dilakukan pada wajah. Namun, kali ini rambut pun juga wajib mendapatkan perawatan. Untuk memperoleh hasil rambut yang sehat dan berkilau, tampak lebat dan hitam perlu rutininas dalam perawatan rambut. Salah satunya dengan menggunakan masker rambut. 


Disaat pandemi seperti ini, salon kecantikan masih rawan menjadi tempat persebaran virus corona. Oleh karena itu, tempat jasa salon kecantikan diwajibkan untuk terus mematuhi protokol kesehatan sesuai standar kesehatan berlaku. Hal ini guna melindungi karyawan salon maupun pelanggan. 


Apabila Anda masih was-was pergi ke salon, Anda bisa juga melakukan perawatan rambut dari rumah. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan masker rambut. 


Rambut dengan tipikal kering agar tetap terlihat sehat dapat memanfaatkan masker rambut. Pasalnya, cara memakai masker rambut ini dipercaya dapat membantu menutrisi rambut tersebut hingga ke akar-akarnya. Jadi, jangan ragu untuk melakukan perawatan rambut ya meskipun dari rumah. 


Berikut ini cara memakai masker rambut dengan mudah dan praktis dari rumah. 


Cara Memakai Masker Rambut


1. Mencuci rambut

Mencuci rambut sampai bersih dengan menggunakan sampo adalah langkah pertama sebelum memberi masker rambut. Sampo rambut yang merata pada kepala dapat dibilas sampai bersih. Jangan gunakan duly kondisioner ya. Hal ini dilakukan agar tidak ada penutup pada sel batang rambut. Sehingga masker rambut dapat diserap oleh rambut. 


2. Keringkan Rambut

Setelah mencuci rambut hingga bersih. Pastikan rambut telah kering dengan peras rambut hingga setengah basah dan setengah kering. Setelah itu keringkanlah dengan handuk. 


3. Mengoleskan Masker Rambut

Masker rambut dapat dioleskan secara merata dengan menggunakan jari. Lakukan pemijatan secara lembut diseluruh rambut dari akar rambut hingga kulit kepala. Lakukan pemijatan halus agar nutrisi dapat diserap rambut dengan maksimal. 


4. Gunakan Handuk Untuk Membungkus Rambut

Ambil handuk yang telah dihangatkan. Kemudian bungkus kepala dengan handuk hangat tersebut. Hal ini berfungsi untuk mempercepat proses penyerapan nutrisi masker rambut. 


5. Tunggu sejenak

Setelah selesai dibungkus dengan handuk hangat diamkan hingga 5 s/d 10 menit lamanya. Gunakan air dingin bila sudah 10 menit. Jangan gunakan air hangat ya karena bisa merontokkan rambut. Ingat hanya gunakan air dingin saja. 


6. Tambahkan Kondisioner 

Bila sudah dibilas dengan bersih. Tambahkan kondisioner setelahnya. Hal ini bermanfaat agar rambut tidak menjadi kering dan berguna membersihkan sisa masker rambut. Tips bilas bersih yaitu rasakan pada rambut tidak lepek. Paling efektif adalah dengan cara membilas menggunakan shower atau air mengalir ya. 


Bagaimana cara memakai masker rambut dari rumah? Mudah dan simple kan seperti biasa memakai shampo aja. Gunakanlah masker rambut cukup seminggu sekali. Selamat mencoba ya menggunakan masker rambut. 


Semoga cara memakai masker rambut ini dapat menjadi pembelajaran bagi Kalian yang ingin melakukan perawatan kecantikan dari rumah. Jadi jangan ragu dan tetap rutin jaga kesehatan ya meskipun dari rumah.