Cara Membuka Rekening Bank BRI di Kantor Cabang dan Online - ipung.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuka Rekening Bank BRI di Kantor Cabang dan Online

Cara Membuka Rekening Bank BRI di Kantor Cabang dan Online

Menyimpan uang di bank telah menjadi kegiatan sehari-hari masyarakat Indonesia, terlebih lagi mereka yang menginginkan atau mengharap tabungan masa depan. Di zaman yang serba canggih ini Bank Rakyat Indonesia atau bank BRI telah melayani layanan cara membuka rekening bank BRI secara online.

Anda dapat dengan mudah membuka rekening bank BRI tanpa harus repot pergi ke kantor cabang. Caranya tentu saja amat mudah, Anda dapat mengunjungi bukarekening.bri.co.id dan ikuti langkah yang berada di dalamnya.

Beragam layanan perbankan dapat lebih mudah diakses dan dilakukan oleh masyarakat seiring perkembangan teknologi perbankan digital. Perkembangan teknologi perbankan digital hadir tak hanya untuk transaksi saja, melainkan untuk memula rekening bank.

Salah satu bank plat merah yang telah menyediakan layanan membuka rekening secara online adalah bank BRI. Layanan yang disediakan berupa platform digital yang kini dapat membuka rekening bank.

Anda dapat dengan mudah membuka rekening baru bank BRI hanya dengan mengakaes bukarekening.bri.co.id, pihak BRI juga mengklaim proses pembukaan rekening secara online hanya membutuhkan waktu kurang dari lima menit.

Bagaimana Cara Membuka Rekening Bank BRI?

Cara Membuka Rekening Bank BRI

Mudahnya membuka rekening secara online membuat para masyarakat yang ingin menabung semakin mudah, hanya kurang lebih lima menit Anda telah memiliki kartu bank BRI. Terdapat beberapa produk tabungan BRI yang dapat dibuka melalui layanan BRI Digital Saving yaitu Tabungan BRI BritAma Muda, Tabungan BRI BritAma Bisnis dan Tabungan BRI BritAma itu sendiri.

Kami menjamin bahwa proses pembukaan rekening secara online ini aman dari pemalsuan data dan proses verifikasi yang dilakukan sangat akurat. Sama halnya dengan proses verifikasi menggunakan face recognition yang didukung penuh oleh Peruri.

Pihak BRI juga menjelaskan akan data nasabah yang terjamin sebab data pribadi disimpan melalui sistem komputer yang terkoneksi langsung dengan Peruri dan Disdukcapil. 

Cara Membuka Rekening Bank BRI di Kantor Cabang dan Online


Cara Membuka Rekening BRI Secara Online

Berikut adalah langkah-langkah membuka rekening BRI secara online.
  1. Cara pertama, Anda dapat membuka laman bukarekening.bri.co.id lalu mengklik buka rekening. Selanjutnya siapkan dokumen meliputi KTP, NPWP dan data diri lengkap Anda.
  2. Kedua Anda dapat memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cara memverifikasi diri adalah dengan melajukan video recording agar verifikasi dapat berhasil.
  3. Anda dapat mengaktifkan rekening baru dengan melakukan setoran awal, besaean setoran tersebut sesuai dengan jenis tabungan yang akan Anda pilih.
  4. Buatlah akun brimo atau internet banking BRI agar Anda dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan di sana. Untuk pengelolaan rekening, Anda dapat mengunjungi kantor cabang BRI yang Anda inginkan. Selanjutnya Anda tinggal unggah foto data diri sesuai dengan ketentuan.
  5. Cara terakhir adalah melakukannya aktivasi akun dan anda telah dapat menikmati layanan perbankan Bank BRI dengan aman dan nyaman.

Cara Membuka Rekening BRI Secara Offline / Di Kantor Cabang

Salah satu tips finansial yang dapat membantu adalah memiliki lebih dari satu rekening ATM atau bank. Mengatur uang akan lebih mudah jika Anda memiliki dua rekening, karena ada rekening yang digunakan untuk menabung dan ada rekening yang digunakan untuk pengeluaran.

Untuk Anda yang belum memiliki rekening BRI atau berencana membuka rekening BRI secara offline, kami punya solusinya. Untuk Anda yang masih belum punya rekening BRI atau berencana membuka rekening BRI maka kami akan berbagi cara membuka rekening BRI yang cukup menarik mudah.

Anda hanya perlu mengikuti syarat dan prosedurnya saja, BRI sendiri telah menawarkan ragam jenis tabungan dengan tujuan yang berbeda dan tentunya mempunyai benefit sesuai dengan tujuannya, Anda dapat memilih sendiri.

Terdapat empat jenis tabungan, yaitu Simpedes, Britama, tabungan haji dan junior. Jenis tabunga BRI yang mengedepankan fasilitas e-banking dan transaksi real time online adalah BritAma.

Apabila Anda menyukai transaksi online atau secara mobile, baik untuk keperluan pribadi atau bisnis maka Anda akan tertarik untuk membuka tabungan Britama. Lain halnya dengan tabungan Simpedes yang memberi layanan berbeda.

Tabungan Simpedes adalah jenis tabungan BRI yang memberi layanan keleluasaan, Anda dapat melakukan penyetoran setiap saat, baik jumlah pengambilan tidak dibatasi selama saldo masih ada begitupula dengan frekuensi tabungan ini. Di bank BRI juga terdapat layanan yang menyediakan tabungan khusus untuk ibadah haji.

Tabungan yang hadir khusus ibadah haji ini memiliki banyak benefit yaitu bebas biaya administrasi, mendapat perlindungan asuransi jiwa dan asuransi kecelakaan diri serta penyetorannya pun dapat dilakukan via e-banking BRI maupun dari kantor BRI itu sendiri.

Apa Saja Syarat untuk Membuka Rekening BRI?

Syarat Membuka Rekening BRI

Selain itu Anda dapat menyiapkan tabungan bagi si kecil untuk memulai belajar menabung sejak dini yaitu dengan membuka rekening tabungan Junior. Terdapat syarat untuk membuka rekening ATM BRI adalah sebagai berikut.
  • Apabila Anda adalah WNI maka Anda dapat membawa KTP dan NPWP, dan jika Anda WNA maka Anda dapat membawa passport dan KIMS atau KITAP atau KITAS. Syaratnya adalah berusia minimal 17 tahun dengan setoran awal minimal 100.000.
  • Untuk setoran selanjutnya minimal 10.000 rupiah.

Syarat Membuka Rekening Tabungan Simpedes

Sementara syarat untuk membuat rekening tabungan Simpedes adalah sebagai berikut.
  • Menyediakan dokumen untuk WNI berupa KTP dan NPWP, sementara untuk WNA berupa passport dan KIMS, KITAP atau KITAS.
  • Berusia minimal 17 tahun, mempunyai setoran awal minimal 250.000 untuk kartu classik dan 10.000.000 untuk jenis kartu gold. Sedangkan untuk setoran selanjutnya minimal 10.000

Syarat Membuka Rekening Tabungan Haji

Selanjutnya adalah syarat membuat rekening tabungan haji.

  • Untuk WNI menyediakan dokumen berupa KTP dan NPWP. Dan untuk WNA maka menyediakan passport dan KIMS, KITAP atau KITAS.

  • Memiliki usia minimal 17 tahun

  • Menyetor awal 50.000 dan selanjutnya 25.000

Syarat Membuka Rekening Tabungan Junior <17 Th

Terakhir adalah syarat membuat rekening tabungan Junior dengan usia kurang dari 17 tahun.
  • Nasabah memiliki usia kurang dari 17 tahun
  • Orang tua nasabah harus memiliki Britama atau Simpedes, apabila orang tua tidak memiliki rekening di BRI dapat melakukan pembukaan rekening tabungan BRI BritAma terlebih dahulu.
  • Nasabah harus mengisi form aplikasi pembuatan rekening
  • Menyediakan dokumen berupa kartu keluarga atau akte kelahiran.
  • Untuk rekening tabungan Junior maka diperlukan setoran awal rekening induk sebesar 250.000 dan tabungan BRI Junio sebesar 100.000 jadi total dalam bentuk bunding sebesar 350.000.

Syarat Membuka Rekening Tabungan Junior >17 Th

Terakhir adalah syarat membuat rekening tabungan Junior dengan usia 17 tahun adalah sebagaimana berikut.
  • Nasabah mempunyai usia lebih dari 17 tahun, wajib mengisi form aplikasi pembuatan rekening
  • Menyediakan dokumen identitas diri berupa KTP untuk WNI dan paspor atau KIMS, KITAP atau KITAS untuk WNA.
  • Setoran awal untuk tabungan BRI Junior yaitu sebesar 150.000

Cara Membuat ATM BRI dan Membuka Rekening BRI

Untuk pembuatan ATM BRI dan langkah membuka rekening tabungan di BRI.

  • Menyiapkan dokumen lengkap dan uang yang cukup untuk penyetoran pertama, mengunjungi kantor BRI atau kantor cabang terdekat.
  • Mengunjungi bagian customer service untuk membuka rekening tabungan BRI.
  • Mengisi formulir dan menyerahkan semua dokumen yang dipersiapkan.
Demikianlah artikel yang mengulas seputar cara membuka rekening bank BRI di kantor cabang atau secara online. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Cara Membuka Rekening Bank BRI di Kantor Cabang dan Online"