Widget HTML #1

15 Ide Bisnis Musiman Jelang Hari Raya Buat Ibu Rumah Tangga yang Paling Menguntungkan

15 Ide Bisnis Musiman Jelang Hari Raya Buat Ibu Rumah Tangga yang Paling Menguntungkan

Ide bisnis musiman jelang hari raya buat ibu rumah tangga bisa saja dijalankan untuk menambah penghasilan. Bisnis untuk ibu rumah tangga tersebut dapat dikelola saat ada waktu luang. Dengan begitu, Anda pun mampu mengurusi rumah dan menjaga anak-anak sambil mencari uang dari rumah.

Lantas, apa saja jenis bisnis yang paling menguntungkan saat menjelang hari raya itu? Apakah bisnis tersebut mudah dijalankan oleh para ibu rumah tangga? Dan bagaimanakah cara atur keuangan dengan software Vobis agar mempermudah dalam pengelolaan bisnis ini?

Anda mau tahu kan jawabannya? Untuk, itu mari baca hingga selesai tentang beberapa ide bisnis untuk ibu rumah tangga berikut ini.

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga

1. Bisnis Kembang Api

Saat hari raya lebaran, imlek, natal, maupun hari raya lainnya, keberadaan kembang api juga bisa turut memeriahkan peringatan hari raya tersebut. Untuk hal ini, Anda dapat memanfaatkan momen itu untuk berjualan kembang api di depan rumah. Pasti deh Anda akan cuan banyak dari berjualan kembang api ini.

2. Bisnis Parcel

Ketika hari raya Idul Fitri, permintaan akan produk parcel di tanah air meningkat dengan pesat. Nah, Anda sebagai ibu rumah tangga juga bisa lho bisnis jualan parcel. Anda bisa belajar membuat parcel dari media sosial ataupun menonton tutorial singkatnya di media Youtube. Selanjutnya, Anda dapat memilih produk apa saja yang akan dikemas menjadi parcel apakah berupa parcel makanan, parcel produk kecantikan, parcel produk fashion, dan lain sebagainya.

3. Bisnis Pakaian Muslim

Tradisi perayaan saat lebaran yang sudah turun-temurun di Indonesia adalah memakai pakaian muslim yang baru. Nah, jika Anda memiliki cukup modal, cobalah untuk menjual pakaian muslim kepada ibu-ibu arisan ataupun kelompok pengajian di sekitar kompleks rumah Anda. Tawarkanlah dagangan pakaian Anda kepada mereka sesering mungkin supaya mereka mau membeli pakaian muslim yang Anda jual.

4. Bisnis Rental Mobil

Bila mobil Anda jarang digunakan, maka Anda bisa coba bisnis rental mobil. Ya, saat momen hari raya lebaran dan natal, masyarakat Indonesia biasanya akan menikmati liburan panjang. Hal ini membuat tingkat pemudik semakin meningkat pesat. Nah, Anda dapat gunakan kesempatan ini untuk menawarkan rental mobil kepada orang lain.

5. Bisnis Kue

Cara lainnya untuk memeriahkan hari raya adalah dengan menyajikan aneka makanan yang khas, seperti kue. Bisnis kue kering banyak dilakoni oleh banyak ibu rumah tangga, terutama saat menjelang hari raya Idul Fitri. Anda bisa coba menitipkan kue kering ke warung, supermarket, ataupun berjualan secara online.

6. Bisnis Minuman Kekinian

Minuman kekinian, seperti boba, kopi kemasan, jus, es buah, dan lainnya sekarang ini begitu diminati oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Anda bisa buka bisnis minuman kekinian dari rumah Anda sambil mengasuh anak di rumah. Jika bisnis ini dilakukan secara berkelanjutan, Anda pasti akan mendapatkan banyak keuntungan.

7. Bisnis Buket Bunga

Bagi Anda yang sangat suka dengan bunga, maka hal ini bisa dijadikan peluang untuk membuka bisnis buket bunga. Ya, saat memperingati hari raya, baik lebaran, natal, imlek, dan lainnya, biasanya akan ada acara kunjungan ke sanak saudara. Saat kunjungan ke sanak saudara itulah, biasanya akan disertai dengan pemberian buket bunga.

8. Bisnis Perlengkapan Ibadah

Ide bisnis berikutnya yang dapat dikelola oleh ibu rumah tangga adalah berjualan perlengkapan ibadah. Selain pakaian muslim, diketahui pula bahwa tingkat penjualan perlengkapan ibadah juga naik jelang hari raya Idul Fitri. Beberapa perlengkapan ibdah tersebut, antara lain mukena, sarung, sajadah, tasbih, al-Qur’an, dan lain-lain.

9. Bisnis Kartu Ucapan Hari Raya

Kendati zaman sudah modern dan ada aplikasi berbagi pesan, namun sebagian orang masih berlangganan kartu ucapan selamat hari raya. Ya, kartu ucapan tersebut dikirimkan kepada sahabat, rekan kerja, maupun sanak saudara ketika merayakan Idul Fitri, Natal, Imlek, dan lainnya. Untuk hal ini, Anda bisa tawarkan jasa Anda kepada orang lain. Buatlah produk kartu ucapan yang menarik dan unik supaya banyak orang memakai jasa Anda.

10. Bisnis Jualan Kemasan Kue

Berjualan kemasan kue saat jelang hari raya lebaran ternyata juga laris manis di pasaran, lho. Supaya menarik, Anda bisa hias kemasan kue dengan renda-renda dan hiasan seperti pernak-pernik yang cantik. Dengan begitu, akan ada banyak orang yang memesan kemasan kue. Anda bisa menjual produk kemasan kue dari rumah maupun secara online.

11. Bisnis Jasa Penukaran Uang

Selanjutnya, ide bisnis yang sering kali muncul jelang hari raya adalah jasa penukaran uang baru. Ketika jelang lebaran, sering ditemukan beberapa orang di pinggir jalan yang menawarkan jasa penukaran uang masyarakat umum. Anda juga boleh mencoba bisnis ini yang pastinya akan memberikan penghasilan tambahan untuk Anda.

12. Bisnis Kolak

Siapa yang tak kenal kolak? Ya, olahan kuliner yang satu ini merupakan kuliner tradisional yang wajib ada saat bulan Ramadan. Banyak ibu rumah tangga yang menjadi penjual kolak dadakan ketika bulan puasa. Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk modal berjualan kolak. Sebab, Anda hanya perlu menyiapkan bahan kolak, seperti pisang, kolang-kaling, santan, gula jawa, dan panili. Untuk berjualan, Anda dapat menggunakan halaman depan rumah Anda sambil mengawasi aktivitas si kecil.

13. Bisnis Ketupat Lebaran

Bagi Anda yang mahir dalam membuat ketupat, Anda boleh coba peluang bisnis berjualan ketupat ketika jelang hari Raya Idul Fitri. Ketupat adalah salah satu kuliner tradisional yang banyak dikonsumsi oleh masyakarat Indonesia saat lebaran. Ketupat terbuat dari janur kuning, kemudian dirangkai hingga membentuk pola seperti segi empat. Nah, buatlah ketupat yang banyak, lalu Anda dapat menitipkan di warung, pasar tradisional, ataupun menawarkan kepada ibu-ibu di sekitar kompleks rumah Anda.

14. Bisnis Hiasan Pohon Natal

Bisnis dadakan lainnya yang banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga jelang hari raya adalah menjual pernak-pernik pohon natal. Beberapa pernak-pernik untuk hiasan pohon natal, antara lain bola-bola mini, boneka sinterklas, bintang, salib, dan lain-lain. Nah, Anda pun bisa memanfaatkan momen jelang Natal untuk berjualan aneka pernak-pernik semacam itu. Anda dapat menitipkannya di mini market, supermarket, hingga berjualan online.

15. Bisnis Sepatu dan Sandal

Bisnis lainnya yang sering dijalankan oleh ibu rumah tangga saat mendekati hari raya Idul Fitri adalah dengan berjualan sepatu dan sandal. Ya, selain pakaian muslim dan perlengkapan ibadah, produk seperti sepatu dan sandal pun banyak diincar oleh pembeli. Untuk hal ini, Anda boleh coba berjualan sepatu dan sandal wanita, baik berjualan dari rumah maupun secara online.

Memanfaatkan Sofware Vobis Untuk Kelola Keuangan Bisnis

Vobis dikenal sebagai software akuntansi online yang banyak dimanfaatkan dalam dunia bisnis untuk membantu pengelolaan keuangan. Aplikasi yang mudah ini dapat diakses dan digunakan dimana saja dan kapan saja bahkan oleh siapa saja. Coba buktikan saja dengan mengakses software vobis untuk keperluan bisnismu sekarang juga. Kalau benar oke, jangan lupa untuk tulis di laman kontak saya atau kolom komentar ya guys. Terima kasih

Bagaimana? Sangat inspiratif, bukan? Yuk, pilih ide bisnis musiman jelang hari raya buat ibu rumah tangga. Dengan begitu, pundi-pundi rupiah yang Anda miliki pun semakin bertambah.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "15 Ide Bisnis Musiman Jelang Hari Raya Buat Ibu Rumah Tangga yang Paling Menguntungkan"