Apa Arti Bukan Kaleng-Kaleng, ini Penjelasannya Singkatnya

Apa Arti Bukan Kaleng-Kaleng, ini Penjelasannya Singkatnya

“Wah, Bukan Kaleng-Kaleng nih”. Mungkin baru-baru kali ini kita sering mendengar istilah yang terupdate dalam kosa kata pergaulan sehari-hari. “Bukan Kaleng-Kaleng”. Sepintas penggalan kata-katanya sih sebenarnya tidak lagi asing di telinga kita. Bila diperinci terdapat dua susunan kata, yakni bukan dan kaleng-kaleng. Dalam Bahasa Indonesia, “bukan” sendiri diartikan sebagai tidak dan kaleng memiliki arti sebagai wadah berbahan logam tipis atau seng. Masak iya “Bukan Kaleng-Kaleng” dimaksudkan untuk merujuk tidak untuk sebuah wadah yang terbuat dari seng.

Jadi apa sih yang sebenarnya maksud dari trend “bukan kaleng-kaleng” yang viral di jagad medsos?

Bukan Kaleng-kaleng merupakan ujaran yang kerap dilontarkan masyarakat medan untuk sesuatu yang tidak bisa dianggap remeh. Seperti halnya contoh kalimat sederhana “Anak batam ini wak, bukan kaleng-kaleng”, memiliki maksud bahwa anak batam tuh gak bisa dianggap remeh loh. 

Kok Batam? Iya nih tambahan juga ya, istilahnya sama juga dipakai di Batam dan Medan. Pokoknya Horas.

Mantap juga ya ragam Bahasa di Indonesia ini yang memang kaya luar biasa coraknya. Makin bangga aja ya jadi masyarakat Indonesia. Yuk lestarikan Bahasa daerah kita, jadi apa nih istilah dalam Bahasa daerah kalian? Lanjut di kolom komentar ya? Terima kasih. 

Show comments
Hide comments

2 Responses to "Apa Arti Bukan Kaleng-Kaleng, ini Penjelasannya Singkatnya"

  1. Mantap Mas Ipung atas pencerahannya. Artikelnya bagus dan bermanfaat Mas. Terima kasih

    Salam www.abdulmajid.id

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel