Widget HTML #1

Capek Dan Jenuh, Obatnya Mandi Air Blue Lagoon Sendang Tirta Budi Sleman Jogja

Capek Dan Jenuh, Obati Saja dengan Mandi Segernya Air Blue Lagoon Sendang Tirta Budi Sleman Jogja

Mak byuurr.. Cipratan air segar dan jernih di Blue Lagoon Sendang Tirta. Atraksi sedang dilakukan anak-anak-anak di pemandian Blue Lagoon Sendang Tirta atau dikenal dengan nama lain seperti Tirta Budi, Blue Lagoon dan Laguna Biru. Banyak banget yah istilah namanya. 

Keberadaan sumber mata air yang menjadi pusat pemandian ini membuat masyarakat Desa Dalem, Widodomartani tidak pernah kesulitan air. Bahkan di sana air sangat berlimpah sejak puluhan tahun. Pasalnya, ada tiga mata air yang yang selalu siap menyirami mereka setiap saat dan setiap waktu. Ada sumber mata air bernama Sendang Wadon yang berupa kolam kecil untuk pemandian para perempuan, dan Sendang Lanang berupa pancuran untuk pemandian para laki-laki. Sedangkan mata air yang terakhir yaitu Belik Kluwih berupa kolam besar atau disebut dengan Kedung dan saat ini dikenal dengan istilah Blue Lagoon. Ketiga sumber mata air yang jernih dan biru ini berasal dari aliran air Kali Tepus.

Asal Usul Nama Tirta Budi

Jaman dulu, Blue Lagoon memiliki nama Pemandian Tirta Budi saja. Masyarakat menyebut kata Tirta yang bermakna air dan Budi adalah nama salah satu nama orang. Konon kabarnya, dahulu ada seseoarang bernama Budi yang tenggelam di kolam air ini. Maka, masyakarat setempat menamainya dengan Pemandian Tirta Budi. 

Peresmian Sebagai Objek Wisata Jogja

Wisata Blue Lagoon Sendang Tirta Budi baru diresmikan sejak tanggal 22 Maret 2015 oleh Sri Purnomo, Bupati kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Khasiat Mandi di Blue Lagoon

Mencoba mandi di Pemandian Blue Lagoon Sendang Tirta Budi sangat menyenangkan banget loh. Selain airnya yang memang seger banget, lingkungan sekitar sana juga sangat asri dan alami banget pokoknya. Kalau tiap hari kita sibuk dengan rutinitas, liburan di Blue Lagoon Sendang Tirto Budi bakal jadi obatnya penawarnya. Setelah mandi, pasti bikin badan kita seger dan rileks. Gak percaya? Coba aja deh liburan datang ke sana.

A post shared by mbok dolan aja yuk (@mbokdolan) on 

Fasilitas Penunjang 

Bagi anda yang takut air dan gak bisa berenang, gak perlu khawatir karena masyarakat setempat yang mengelola wisata ini telah menyediakan fasilitas. Wisata di Blue Lagoon Sendang Tirto Budi tersedia persewaan ban besar, pelampung, baju ganti dan lain-lain. Di Wisata Blue Lagoon Sendang Tirto juga tersedia warung makanan khas. Setelah puas bermain air, wajib dan perlu banget untuk coba mencicipinya. Di sana ada menu Sego Kucing dan Sego Wiwit, makanan khas di Wisata Blue Lagoon Sendang Tirta Budi Sleman Yogyakarta.

Untuk menikmati suasana yang hening dan seger, langsung saja ya ke Pemandian Blue Lagoon Sendang Tirta Budi yang beralamat di Desa Dalem, Widomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Kalau mau datang ke sana bisa lewat rute jalan Kaliurang km 13 sampai ketemu pertigaan Pasar jangkang. Sekitar 100 meter anda sudah berada di lokasi Blue Lagoon Sendang Tirta Budi. Dengan Harga Tiket Masuk ke Blue Lagoon Sendang Tirta Budi sebesar Rp. 2.000 per orang dan parkir Rp. 1.000 anda dapat sepuasnya menikmati dan mandi dari jam buka mulai 07.00 wib sampai dengan 18.00 wib. 

Gimana? Liburan nanti yukk rileksasi sambal pijet refleksi di air pancuran sambal berenang di Blue Lagoon Sendang Tirta Budi. Gerrrrrr.

ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Capek Dan Jenuh, Obatnya Mandi Air Blue Lagoon Sendang Tirta Budi Sleman Jogja"