Widget HTML #1

GenPi Jogja Adakan Kopdar Perdana Anggota Baru 2018

GENPI Jogja atau kepanjangan dari Generasi Pesona Indonesia regional Jogja merupakan sebuah wadah anak muda yang salah satu fokusnya berkecimpung untuk memajukan potensi kepariwisataan yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Minggu, 13 Mei 2018, GENPI Jogja mengadakan Kopdar (Kopi Darat) bersama ratusan anggota baru dan lama di Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta. Kopdar tersebut menjadi awal perkenalan GENPI Jogja kepada anggota baru dan lama, meskipun sebelumnya telah sering berkumpul dalam forum diskusi media online group WhatsApp.

GenPi Jogja Adakan Kopdar Perdana Anggota Baru

Menurut Nunung Elisabet  selaku Ketua Genpi Jogja yang dikutip pada laman GENPIJOGJA.com mengatakan bahwa kegiatan kopdar yang diadakan Genpi Jogja kali ini merupakan momen tepat bagi member baru untuk mencari "Jodoh". Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa artian jodoh dapat bermakna luas, yakni dapat ilmu yang bisa mengupgrade dan mengembangkan potensi minat bakat, dapat kenalan baru, dan lain-lain. 

"Yang jelas, kali ini sangat beruntung pokoknya, member GENPI lebih bervariatif baik kompetensi maupun pengalaman. Harapannya dapat lebih memajukan destinasi digital Jogja dengan tetap menjaga kesolid-an serta memiliki kecepatan, ketepatan dan bijak bersosial media" paparnya. 

Baca juga: Disnakertrans Bantul Sosialisasikan Lomba Kewirauahaan dan Pemuda Pelopor 2018

Kegiatan Kopdar Genpi Jogja dimulai mulai pukul 07.30 wib dan selesai hingga 14.30 wib. Di dalam kegiatan tersebut ada banyak sesi menarik, diantaranya sesi perkenalan, penyampaian visi dan misi GenPi, diskusi per bidang, serta yang tidak kalah menariknya adalah sesi tukar kado antar anggota.

Selain itu, ada momen yang spesial pada acara Kopdar Keluarga GenPi Jogja adalah kedatangan Kepala Dinas Pariwisata DIY yang diwakili Kepala Bidang Destinasi DIY Bapak Aria Nugrahadi, M. Eng dan Kepala Dinas Kominfo DIY bapak Ir. Rony Primantohari, MT. 

Baca juga: Disnakertrans Bantul Sosialisasikan Perlindungan Ketenagakerjaan

Kedatangan kepala dinas tersebut merupakan bukti adanya dukungan pemerintah terhadap kegiatan positif anak muda yang tergabung dalam GenPi Jogja, yang dimana merupakan agen kemajuan pariwisata destinasi digital di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal ini senada dalam sambutan yang disampaikan Bapak Aria Nugrahadi yang mengatakan bahwa beliau sangat senang dengan GenPi Jogja dan telah lama saling kordinasi serta kerjasama yang baik.

"GenPi Jogja memang Generasi Pesonanya Indonesia, Saya bangga dan senang. Mari kita tingkatankan terus saling berkordinasi dan kerjasama. Semangat anak muda untuk memajukan pariwisata Indonesia", paparnya.

Baca juga: Di Sela Kopdar, GenPi Jogja Menggelar Doa Bersama Atas Tragedi Bom Surabaya

Selain itu, Bapak Rony selaku Kepala Dinas Kominfo DIY juga menyampaikan pesan penting dari Ngarso Dalem Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono XI untuk saling memberikan kedamaian dan ketentraman baik di dunia jagad maya maupun bersosial masyarakat dimanapun berada. Hal ini karena saat ini media sosial memiliki pengaruh besar terhadap maju mundurnya kehidupan.

"Media sosial memiliki peran penting. Saya berharap GenPI Jogja dapat menjadi agen kebaikan untuk bisa mengajak masyarakat bijak dalam bersosial media. Tidak menyebar hoax atau teror ketakutan yang berpengaruh pada stabilitas keamanan negara" tandasnya.

Di penghujung acara, GenPi Jogja yang diwakili lurah Pasar Banyunibo melaunching Calender of Event di Bulan Suci Ramadhan yang memiliki banyak rangkaian acara.

Baca juga: Oleh-oleh kuliner baru di Jogja, Bolu Susu Merapi

"Kegiatan menyambut dan meramaikan Bulan Ramadhan di Destinasi Wisata Banyunibo akan mulai dilaksanakan pada tanggal 20 mei 2018. Ramadhan bukan untuk bermalas-malasan, tapi untuk banyak menebar kebaikan dan kebermanfaatan. Yuk datang dan ramaikan" Ungkap Lurah Pasar Banyunibo.

Untuk info lebih lanjut, simak terus akun-akun media sosial GenPi Jogja ya.  



ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "GenPi Jogja Adakan Kopdar Perdana Anggota Baru 2018"