Pengen Untung Banyak Usaha Jual Beli Tanah? Berikut Ulasan Tipsnya

Taukah kalian investasi yang paling menjanjikan era kini? Ya betul, property tanahlah yang menjanjikan di tengah era pembangunan yang kian genjar dilakukan pemerintah saat ini. Banyak proyek pemerintah yang menginvestasikan program pembangunan infrastrutur menjadikan property tanah kian meroket harga jual belinya. Bahkan, saat ini dan setiap tahunnya harga tanah tidak pernah turun dipasaran, bahkan selalu merangkak naik berlipat-lipat. 

Hal yang mengasyikkan lagi yaitu, anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya ini itu untuk perawatan segala macam rupa apabila terjun dalam dunia bisnis investasi jual beli sewa tanah. Bahkan, investasi ini dijamin sangat aman sehingga tidak lagi perlu namanya asuransi. 

Banyak pemula maupun senior yang menekuni bisnis ini selalu menghadapi beberapa dilema berkaitan dengan jual beli sewa tanah. Hal ini dikarenakan menjual atau beli tanah tidak semudah seperti membalik telapak tangan maka perlu adanya tips dan triks untuk menyiasatinya agar sukses dan mendatangkan profit lebih. Berikut ulasan tips untuk anda yang ingin terjun dalam bisnis property ini

Hal pertama yang perlu dipelajari adalah harga tanah yang ada di pasaran. Lakukanlah riset terlebih dahulu terkait situasi dan kondisi terkait dengan harga jual beli sewa tanah di lingkungan sekitar. Kurang ketelitian dalam memprediksi akan berisiko terhadap harga tanah tersebut. Bisa jadi harga yang anda tawarkan ditakutkan akan kemahalan dan kurang laku dipasaran. Bahkan, bisa jadi harga tersebut dapat mendatangkan keuntungan lebih. Oleh karena itu, riset inilah yang akan membantu kita dalam menentukan perkiraan harga yang kelak akan ditawarkan dalam jual beli tanah

Langkah kedua, cek kondisi tanah yang akan di jual atau disewa. Ini penting juga untuk dilakukan  karena tanah merupakan elemen yang akan anda uangkan sehingga tampilannya harus dalam kondisi prima dan memancing banyak minat karena lokasi strategis dan lain-lain. Pengecekan kondisi tanah harus dilakukan secara mendetail meliputi keunggulan lokasi apa saja dan fungsi pengembangan ke depannya untuk apa yang cocok. Lokasi-lokasi yang strategis misalnya jual tanah di Depok atau tempat lain yang sekiranya cocok menurut pandangan anda. 

Langkah ke tiga, jangan lupa untuk senantiasa mengecek kelengkapan surat-surat yang berkaitan dengan kepemilikan tanah tersebut. Surat tersebut meliputi sertifikat asli (SHM, SHGB, SHGU, dan SHMSRS), IMB (Izin mendirikan Bangunan), surat bukti setor PBB selama lima tahun terakhir juga harus dicek. 

Apabila tips di atas sudah terpenuhi maka langkah selanjutnya yang boleh dilakukan adalah mulai melalukan pemasaran jual beli sewa tanah. Memilih agen property yang tepat juga akan membantu memperlancar usaha pemasaran. Anda dapat mendaftarkan kepada agen property untuk membantu memasarkannya. Melalui bantuan agen, jual beli sewa tanah akan semakin mempermudah untuk disebarluaskan informasinya kepada khalayak yang membutuhkan. Percayalah bahwa menjual beli sewa tanah tidak dapat dilakukan oleh anda sendiri, maka anda perlu bantuan orang-orang yang punya kredibilitas yang mumpuni ini melalui agen property jual tanah.

Show comments
Hide comments

1 Response to "Pengen Untung Banyak Usaha Jual Beli Tanah? Berikut Ulasan Tipsnya"

  1. Menjadi pegiat bisnis tanah mesti lihat menjalin komunikasi dengan banyak orang terkait. Dan lihai bernegosiasi. Salam sukses selalu.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel