Aplikasi Zenius Life, Cara Belajar Efektif dari Rumah dengan HP

Aplikasi Zenius Life, Cara Belajar Efektif dari Rumah dengan HP

Aplikasi Zenius Life merupakan salah satu platform yang diluncurkan oleh Zenius Education yang bergerak di bidang pendidikan. Aplikasi Zenius Life saat ini mendukung sekali proses kegiatan belajar mengajar dari rumah. Pasalnya, pemerintah saat ini telah menganjurkan kepada seluruh sekolah untuk belajar dari rumah untuk mengantisipasi meluasnya covid19 menginfeksi para siswa-siswa di Indonesia.




Saat ini, Zenius Education juga turut andil dalam mengkampayekan tagar #IndoensiaTetapBelajar. Hal ini juga sejalan dengan program pemeritah saat ini bekerja keras dalam menangani penularan Covid19 atau corona.


Aplikasi Zenius Life Gratis?

Keunggulan aplikasi Zenius Life yang mendukung pendidikan Indonesia saat ini tidak memungut biaya alias gratis. Seluruh konten yang tersedia dalam pembelajaran jarak jauh di Aplikasi Zenius Life ini digratiskan agar siswa #IndonesiaTetapBelajar. Agar bisa berjalan maksimal, Aplikasi Zenius Life juga bekerja sama dengan beberapa provider Internet untuk memberikan layanan kuota gratis.


Kelas Online Zenius Life

Metode pengajaran yang dilakukan dalam Zenius Life terdapat sesi pengajaran kelas online. Pada kelas online di Aplikasi Zenius Life ini akan dipandu oleh para tutor berkualitas dan kompeten di bidangnya. Tutor Zenius akan menyiarkan secara langsung sesuai mata pelajaran yang akan diajarkan berdasarkan jadwal yang telah ditentukan.


Fitur Aplikasi Zenius Life

Selain terdapat pembelajaran kelas online, Aplikasi Zenius Life juga menyediakan berbagai fitur lainnya yang mendukung kegiatan belajar mengajar di rumah. Adapun fitur yang tersedia adalah fitur Live Chat. Fitur ini sangat pentiing dalam kegiatan berinteraksi antara siswa dan tutor untuk saling tanya jawab selama kegiatan belajar mengajar jarak jauh berlangsung.

Jadwal Kelas Online Aplikasi Zenius Life

Aplikasi Zenius Life yang menyediakan kelas online dapat diikuti para siswa setiap harinya, yakni mulai hari Senin hingga hari Jum'at. Bagi kalian yang ingin mengikuti kelas ini harus siap-siap mulai pukul 10.00 wib ya.

Perlu diketahui bahwa Kelas Online terdiri dari dua sesi.

Sesi Pertama:

Kelas Online Pagi yakni kegiatan belajar dengan panduan para Tutor Zenius. Pada sesi ini kalian yang bergabung dalam kelas online akan mendapatkan berbagai macam soal latihan terkait materi pendalaman sesuai dengan topik yang tengah dibahas selama kelas online berlangsung.

Sesi Kedua

Kelas online sesi kedua ini dilaksanakan oada malam hari. kelas sesi kedua merupakan doubt solving session yakni kegiatan untuk mengulas dan berfokus pada pembahasan soal-soal yang diajukan siswa saat mengikuti sesi kelas pagi. Jadi, apabila kalian mengikuti kelas online sesi pertama masih ada peranyaan dan belum paham atau jelas materi tersebut maka sesi kedua ini lah waktu yang tepat untuk mendalaminya.

Kelas Pembelajaran

Aplikasi Zenius Life dapat diikuti oleh semua jenjang pendidikan. Adapun secara spesifik terdapat beberapa kelas pembelajaran per jenjang pendidikan yakni: video pembelajaran SD, video pembelajaran SMP, video pembelajaran SMA, dan video pembelajaran UTBK.

Belajar Terstruktur Aplikasi Zenius Life

Belajar secara umum memiliki indikator yang jelas, salah satu keunggulan Aplikasi Zenius Life ini adalah memiliki rencana belajar harian yang dimana para peserta didik atau siswa akan mendapatkan kiriman jadwal tersebut  setiap hari. Hal ini bertujuan untuk memastikan siswa dan orang tua dapat melihat perkembangan belajar secara mandiri yang lebih terstruktur.

Akses Aplikasi Zenius Life sebagai cara belajar efektif dari rumah dapat diakses melalui www.zenius.net

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan artikel ini.

Update Artikel Gratis?

0 Response to "Aplikasi Zenius Life, Cara Belajar Efektif dari Rumah dengan HP"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silahkan bagikan artikel ini.