Widget HTML #1

5 Merk Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

5 Merk Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Apakah Anda pemilik motor matic? Pastinya Anda ingin motor matic Anda awet dan kuat bukan? Tahukah Anda bahwa motor matic yang awet itu salah satunya ditentukan oleh pemilihan oli yang tepat? Lalu, merk Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia apa saja yang paling laris digunakan? Berikut ini akan dijabarkan beberapa oli matic tersebut.

Keistimewaan Motor Matic

5 Merk Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia

Bukan hanya makhluk hidup, pada kenyataannya beberapa benda, seperti halnya motor matic juga perlu dirawat supaya bisa awet atau tahan lama, baik dari segi tampilan maupun kekuatan mesin matic itu sendiri. Motor matic cara kerjanya berbeda dengan jenis motor lainnya. Motor ini tidak menggunakan operan gigi yang manual. Anda hanya perlu mengatur kecepatan motor menggunakan tangan dan secara otomatis akan menyesuaikan dengan kecepatan yang Anda inginkan.

Fungsi Penting Oli Motor

Supaya motor matic Anda tetap terjaga kualitasnya, maka salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan adalah mengganti oli motor matic secara rutin. Oli motor matic cukup berbeda dengan oli biasanya. Berikut adalah beberapa fungsi oli untuk motor matic:
  1. Sebagai pelumas mesin, supaya mesin motor matic tidak berkarat dan koneksi antar komponen mesin tetap halus.
  2. Agar mesin motor bisa tahan lama, sebab oli mampu melancarkan kinerja seluruh komponen yang ada dalam mesin motor matic.
  3. Menjaga supaya mesin tidak panas. Apabila oli mesin diganti secara berkala, maka bisa dipastikan mesin matic Anda tidak terlalu panas, kendati dikendarai untuk perjalanan jauh.

Ragam Oli Motor Matic yang Terbaik

Ada berbagai macam merk oli motor matic terbaik yang bagus untuk jarak jauh yang memiliki ciri khas atau kelebihan masing-masing. Berikut adalah beberapa jenis oli yang paling direkomendasikan untuk motor matic:

Castrol Active Matic

Oli ini diproduksi oleh Bristish Petroleom dari Inggris dan tergolong oli terbaik untuk motor matic karena berstandar API SN. Bahan dasar oli ini termasuk jenis oli semi sintetik dengan kadar SAE (kekentalan) antara 10W-3- dan 20W-40. Oli ini dijual dipasaran dengan harga sekitar Rp 50.000 per 1 liter.

Shell Advance AX7 Matic

Oli ini adalah produk impor dari negeri Belanda keluaran Royal Dutch dan bahan dasarnya tergolong semi sintetik. Oli ini terbilang cukup berkualitas karena telah berstandar API-SM. Anda bisa membeli oli ini yang dibanderol sekitar Rp 55.000 dan tersedia dalam kemasan 0,8 maupun 1 liter.

Top 1 Action Matic

Oli ini sebenarnya diproduksi oleh Amerika Serikat, namun pada kenyataannya oli ini laris manis dipakai oleh para pengguna motor matic Yamaha maupun Honda yang notabene adalah motor buatan Jepang. Oli terbaik untuk motor matic injeksi ini kadar oli sintetiknya lumayan tinggi dan dibuat dengan teknologi smooth riding additive. Itulah sebabnya para pelanggan oli mesin matic ini sering merasa jauh lebih nyaman ketika mengendarai motor karena kerja mesin terasa halus.

Motul Scooter LE 10W-30

Oli untuk mesin motor matic ini termasuk high quality karena menjadi langganan motor matic yang biasanya digunakan untuk ajang motor bergengsi, seperti dragbike, motorcross, grasstrack, maupun roadrace. Anda bisa membeli produk oli mesin ini dalam kemasan 0,8 liter.

Federal Matic 30

Oli ini bisa Anda dapatkan di pasaran dengan harga kisaran Rp 35.000 per kemasan 800 ml. Meskipun harganya terbilang murah, namun kualitasnya tetap terjamin. Oli ini memiliki standar JASO MB, API SI dan tingkat viskositas 10 W-30. Cara kerja oli ini sangat efektif dalam melindungi gesekan yang mungkin saja terjadi antara komponen di dalam mesin matic tersebut.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan beragam oli motor matic terbaik di Indonesia. Silahkan pilih sendiri jenis oli mesin matic yang Anda sukai dan ingatlah selalu untuk mengganti oli mesin motor matic Anda agar kualitasnya tetap oke dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang panjang.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "5 Merk Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia"