Widget HTML #1

Kobe Tepung Bumbu Putih Menu Cireng Nasi Kobe: Gurih, So Spicy, dan Kriuk

Cireng Nasi Kobe tentu cocok untuk menyambut musim hujan yang terkadang terasa dingin di tubuh. Hal seperti ini paling asyik jika ditemani dengan cemilan berupa gorengan yang hangat. Saat membuat aneka gorengan, pastinya diperlukan tepung yang masih segar supaya gorengan tersebut enak rasanya. Untuk pilihan tepung, percayakan saja pada kobe tepung bumbu putih. Berikut adalah ulasan menarik seputar produk tepung bumbu putih dari Kobe.

Kobe Tepung Bumbu Putih Menu Cireng Nasi Kobe: Gurih, So Spicy, dan Kriuk

Kelebihan Tepung Bumbu Kobe

Produk dari Kobe ada beberapa macam, mulai dari cabai bubuk hingga tepung bumbu. Semakin berkembangnya zaman, produk panganan pun dibuat lebih praktis dengan teknologi modern.

Komposisi kobe tepung bumbu putih terdiri atas tepung, baik itu tepung terigu, gandum, tapioka, dan lainnya yang telah diberi bumbu bubuk di dalam tepung tersebut. Bumbu yang terdapat dalam tepung berasal dari rempah-rempah pilihan dalam negeri yang telah diolah menjadi bubuk. Adapun beberapa kelebihan tepung bumbu dari Kobe, antara lain:
  1. Kualitas rasa tepung bumbu yang pasti sedap ketika dicampur dengan bahan makanan tertentu. Butiran tepung kristal dapat menghasilkan aneka makanan dengan rasa yang lebih krispi dan lebih tebal.
  2. Tepung bumbu dikemas dengan baik sehingga lebih awet dan aroma tepungnya segar. Perlu diketahui pula bahwa Kobe Tepung Bumbu Putih ini tanpa pengawet dan pewarna buatan alias Gluten Free. Sehingga sangat aman untuk aneka resep makanan. 
  3. Sangat praktis karena Anda tak perlu menyiapkan bumbu terlebih dahulu. Anda cukup mencampurkan tepung bumbu secukupnya dengan bahan makanan untuk membuat gorengan. Hal ini tentu bisa mempercepat proses memasak itu sendiri. Sehingga, hasil olahan makanan dapat tahan lama dan teksturnya lebih garing dan renyah. 

Aneka Makanan dari Bahan Kobe Tepung Bumbu Putih 

Ada beberapa jenis bahan makanan yang bisa Anda gunakan untuk dicampurkan dengan tepung bumbu ini. Beberapa di antaranya adalah ayam, tempe, sosis, dan lainnya. Jika diolah dengan benar, bahan makanan yang dicampurkan dengan tepung bumbu ini rasanya pasti renyah dan gurih.

Macam Kemasan Kobe Tepung Bumbu Putih 

Kobe tepung bumbu putih cukup mudah Anda dapatkan. Anda bisa membelinya di warung, minimarket, pasar tradisional, dan supermarket. Bagi Anda yang sedang sibuk dan belum sempat berbelanja, Anda cukup membeli produk tepung bumbu ini di toko online. Untuk harga jualnya pun cukup terjangkau sehingga Anda bisa sering masak gorengan.

Harga Kobe Tepung Bumbu Putih 

Harga tepung bumbu putih kobe ini tersedia dalam beberapa kemasan, di antaranya yaitu:
  1. Tepung bumbu putih Kobe kemasan 75 gram dengan harga jual kisaran Rp 4.000.
  2. Tepung bumbu putih Kobe kemasan 210 gram dengan harga jual kisaran Rp 5.000.
  3. Tepung bumbu putih Kobe kemasan 810 gram dengan harga jual kisaran Rp 20.500.

Cara Membuat Menu Cireng Nasi Kobe

Kobe Tepung Bumbu Putih Menu Cireng Nasi Kobe: Gurih, So Spicy, dan Kriuk

Tepung bumbu putih kobe untuk apa? Nah, kali ini tepung kobe serbaguna ini dapat dimanfaatkan untuk membuat aneka makanan ringan yang mudah dan praktis. Terkadang, Anda menyisakan makanan terutama nasi setelah makan. Jika demikian, Anda tak perlu membuang nasi tersebut karena bisa digunakan untuk membuat cireng dengan resep tepung bumbu putih kobe. Berikut adalah resep menu cireng nasi kobe:

Bahan Menu Cireng Nasi Kobe

  • Minyak goreng secukupnya
  • Air secukupnya
  • Nasi putih
  • Kobe tepung bumbu putih
  • Daun bawang

Cara Membuat Menu Cireng Nasi Kobe:

  • Iris daun bawang terlebih dahulu.
  • Siapkan mangkuk, kemudian masukkan nasi, daun bawang, dan air secukupnya. Aduk hingga rata.
  • Tambahkan satu bungkus Kobe tepung bumbu putih ke dalam adonan dalam mangkuk tersebut, kemudian aduk lagi hingga merata. Biarkan selama beberapa menit agar bumbu meresap ke dalam adonan.
  • Bentuk adonan nasi tersebut menjadi bulatan kecil-kecil.
  • Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng.
  • Masukkan bulatan nasi tersebut dan goreng hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Cireng dari bahan nasi pun siap untuk dimakan.

Rasa Menu Cireng Nasi Kobe Yang Mantap

Cireng yang telah dimasak dengan bahan nasi dan tepung bumbu putih dari Kobe tersebut rasanya gurih, renyah, dan kenyal. Makan cireng akan semakin nikmat saat masih hangat. Anda juga bisa menyantap cireng dengan cabai rawit, saus, kecap, ataupun bumbu kacang supaya rasanya makin sedap.

Penasaran dengan kualitas Kobe tepung bumbu putih? Yuk, langsung saja beli dan buat aneka gorengan dengan tepung ini yang dijamin bikin Anda ketagihan.

ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

1 comment for "Kobe Tepung Bumbu Putih Menu Cireng Nasi Kobe: Gurih, So Spicy, dan Kriuk"

Comment Author Avatar
Mantap pak. Nambah inspirasi menu sahur & buka puasa nih.

Comment Policy: ipung.net menerima kritik dan saran atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.