Widget HTML #1

4 Jenis CSR Perusahaan Tugu Insurance untuk Pengabdian kepada Masyarakat

4 Jenis CSR Perusahaan Tugu Insurance untuk Pengabdian kepada Masyarakat

Setiap perusahaan besar yang ada di Indonesia, termasuk Tugu Insurance mempunyai divisi CSR yang merupakan semacam program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Pelaksanaan program CSR dikelola sebaik mungkin supaya tujuan CSR bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat umum.

Lantas, apa pengertian dari CSR? Apa saja jenis CSR yang ada di perusahaan Tugu Insurance? Apakah contoh program dari CSR perusahaan ini?

Mau tahu kan jawaban dari setiap pertanyaan tersebut? Untuk itu, mari simak penjelasan tentang program CSR Tugu Insurance berikut ini.

Apa itu CSR?

CSR adalah singkatan Corporate Social Responsibility. Divisi CSR Tugu Insurance berkomitmen melakukan tanggung jawab sosial untuk mendukung pembangunan yang terus berkelanjutan. Di samping itu, perusahaan ini juga akan terus memberikan nilai tambah kepada para stakeholders dan membantu perusahaan agar terus berkembang secara berkesinambungan.

Jenis Program CSR Tugu Insurance

CSR Tugu Insurance membuat suatu program khusus yang diberi nama Bersatu Aksi Kepedulian Tugu Insurance (Bakti Tugu). Program ini adalah suatu kegiatan yang menaungi TJSL dari perusahaan Tugu Insurance. Program ini dirancang agar bisa turut serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Dengan begitu, bisnis Tugu Insurance juga bisa semakin berkembang sejalan dengan kondisi kehidupan masyarakat yang ikut berkembang dengan semakin baik pula. Program ini terdiri atas beberapa jenis, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Bakti untuk Lingkungan Hidup

Dalam program Bakti Lingkungan Hidup, perusahaan Tugu Insurance turut aktif dalam mendukung beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan. Di samping itu, Tugu Insurance juga melakukan aktivitas yang ditujukan sebagai langkah dalam mengatasi perubahan iklim dan beberapa dampaknya.

Contoh dari program CSR Bakti Lingkungan Hidup adalah dengan melakukan perlindungan terhadap keberadaan Hutan Lindung dan Pemberdayaan Petani Hutan di daerah Sarongge, Jawa Barat.

2. Bakti untuk Kesehatan dan Keselamatan

Pada program ini, Tugu Insurance memberikan kontribusi kepada masyarakat berupa penyuluhan tentang kehidupan yang sehat, fokus pada keselamatan, dan ikut mengembangkan kesejahteraan masyarakat.

Contoh program dari Bakti untuk Kesehatan dan Keselamatan adalah menyediakan ambulance gratis dari PT. Asuransi Tugu, menyediakan ambulance khusus untuk penderita Covid-19, dan menyediakan sentra vaksin Covid-19 yang bekerja sama dengan HighScope Indonesia.

Sementara itu, untuk program keselamatan adalah dengan membuat kegiatan edukasi keselamatan saat mengendarai transportasi.

3. Bakti untuk Pendidikan

Dalam bidang pendidikan, CSR Tugu Insurance turut berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di tanah air. Di samping itu, juga ada upaya untuk untuk menambah kesempatan generasi muda untuk menempuh pendidikan secara adil dan merata.

Adapun contoh program dari CSR ini adalah bantuan sekolah untuk anak jalanan dan menyelenggarakan program edukasi literasi keuangan.

4. Bakti untuk Pemberdayaan Masyarakat

Sementara itu, program Bakti untuk Pemberdayaan Masyarakat diwujudkan dalam bentuk peran serta CSR Tugu Insurance yang aktif untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Program ini berusaha untuk menciptakan peluang kerja dan usaha untuk masyarakat umum.

Contoh dari program Bakti untuk Pemberdayaan Masyarakat, yaitu mengadakan pelatihan dan pemberdayaan untuk orang dengan Berkebutuhan Khusus. Setelah melalui pelatihan ini, diharapkan mereka dapat lebih mandiri dan membuka usaha sendiri untuk mencari nafkah.

Demikianlah penjelasan tentang beberapa jenis CSR perusahaan Tugu Insurance. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.*

ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "4 Jenis CSR Perusahaan Tugu Insurance untuk Pengabdian kepada Masyarakat"