Widget HTML #1

Berita Terkini Wisata Jogja dan 5 Tips Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

Berita Terkini Wisata Jogja dan 5 Tips Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan

IPUNG.NET - Jogja adalah salah satu kota wisata di Indonesia yang menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Ada banyak destinasi wisata yang populer dan kekinian di kota ini, seperti Malioboro, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Lava Tour Merapi, Pantai Parangtritis, Pantai Indrayanti, dan lain-lain.

Jelang akhir tahun seperti sekarang ini, beberapa tempat wisata di Jogja mengalami peningkatan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah. Selain liburan panjang, mereka juga ingin menikmati keseruan momen akhir tahun di kota gudeg ini.

Ada beberapa tips berwisata yang perlu Anda ketahui supaya liburan di kota Jogja terasa menyenangkan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

5 Tips Liburan Akhir Tahun

1. Pilih Destinasi Wisata

Seperti diketahui bahwa ada banyak obyek wisata Jogja, baik obyek wisata alam, wisata buatan, maupun wisata budaya dan sejarah. Jika waktu liburan Anda di Jogja terbatas, maka tentunya Anda perlu memilih beberapa destinasi wisata supaya waktu liburan dapat digunakan untuk berwisata dengan puas.

2. Siapkan Biaya

Tips liburan akhir tahun lainnya yang paling penting untuk diperhatikan adalah mempersiapkan anggaran atau biaya perjalanan wisata. Sebab, selama berwisata, Anda juga perlu biaya untuk makan, biaya transportasi, biaya penginapan, biaya tiket ke tempat wisata, dan lain sebagainya.

Untuk hal ini, Anda tidak perlu khawatir. Karena, meskipun Jogja disebut kota wisata, namun biaya akomodasi dan tiket di beberapa tempat wisata tergolong terjangkau. Anda bisa memilih beberapa destinasi wisata menyesuaikan dengan anggaran wisata yang Anda miliki.

3. Tentukan Jenis Transportasi

Menentukan jenis transportasi juga menjadi salah satu hal penting dalam mempersiapkan liburan akhir tahun di kota Jogja. Bagi Anda yang berada di Pulau Jawa, maka Anda cukup mengendarai mobil pribadi atau naik transportasi publik, seperti bus atau kereta api untuk menuju Jogja. Akan tetapi, bagi Anda yang berada di luar kota ataupun luar pulau, maka Anda bisa menggunakan transportasi pesawat untuk menuju ke kota ini.

4. Tentukan Tempat Menginap

Apabila Anda hendak bertamasya di kota Jogja dan menikmati suasana liburan akhir tahun selama beberapa hari, maka pastinya Anda membutuhkan tempat untuk menginap. Dalam hal ini, Anda bisa menyewa tempat penginapan, seperti hotel melati, homestay, ataupun hotel berbintang. Semua ini pastinya juga disesuaikan dengan anggaran atau biaya yang Anda punyai.

Apabila anggaran Anda sedikit, Anda boleh menginap di homestay ataupun hotel melati. Sebaliknya, jika dana Anda banyak, maka Anda boleh menginap di hotel berbintang. Satu hal yang pasti, semakin tinggi level bintangnya, maka Anda juga perlu merogoh kocek yang banyak.

5. Jaga Stamina Tubuh

Saat Anda berwisata, Anda juga perlu menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Sebab, jika Anda sakit, maka Anda tidak bisa berwisata ke beberapa destinasi wisata di kota Jogja. Ketika perjalanan wisata, Anda akan terbiasa terkena angin sehingga banyak pula wisata lainnya yang mengalami mabuk perjalanan ataupun masuk angin. Untuk hal ini, sebaiknya Anda membawa bekal obat-obatan saat bertamasya ke kota Jogja. Dengan begitu, rasa sakit atau meriang yang Anda alami bisa segera terobati.

Itulah berita terkini seputar wisata di kota Jogja dan beberapa tips untuk menikmati liburan akhir tahun di kota ini. Yuk, wisata ke Jogja!
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Berita Terkini Wisata Jogja dan 5 Tips Liburan Akhir Tahun yang Menyenangkan"