Widget HTML #1

Pentas Akhir Tahun Yogyakarta Independent School (YIS)

Siapa sih yang gak kenal dengan kisah negeri dongeng Neverland yang telah mendunia? Kisah yang bahkan sudah masuk film layar lebar ini menjadi bagian dari pementasan seni pertunjukan akhir tahun di Yogyakarta Independent School.

Siswa-siswi Yogyakarta Independent School (YIS) sangat piawai dalam menampilkan kreativitasnya di atas panggung yang diselenggarakan di Ballroom Keraton, Marriott Hotel, 16 Desember 2022. Selain dihadiri oleh para siswa dan orang tua, tentu pagelaran seni ini bisa dihadiri oleh siapapun yang telah mendapatkan undangan atau tiket tamu eksklusif ini, termasuk IPUNG.NET yang mendapat kesempatan emas ini.

Event Akhir Tahun 2022

Yogyakarta Independent School ini memiliki rangkaian jadwal kegiatan tahunan yang telah tersusun rapi, Salah satunya adalah event akhir tahun, Event YIS - End Of Year Concert 2022.

Di akhir tahun 2022 ini, tepatnya tanggal 16 Desember 2022 Yogyakarta Independent School (YIS) telah jauh hari mempersiapkan pementasan dari mulai para staf karyawan maupun pengajar hingga para siswa. Hal yang sangat mengagumkan adalah semua keluarga besar Yogyakarta Independent School (YIS) sangat mendukung karena terlihat sangat antusias hingga terselenggara dengan sukses dan meninggalkan pengalaman dan kesan yang mendalam di akhir tahun ini yang tentunya tidak dapat dilupakan oleh siapapun.

Seremonial Pembukaan Neverland - End Of Year Concert YIS 2022

End of Year Concert yang diselenggarakan Yogyakarta Independent School ini tepat dimulai pada pukul 17.00 wib.

MC, Ibu Jennifer dan Aran


Bapak Ismail Sumantri, Principal (Kepala Sekolah) Yogyakarta Independent School


Bapak Rik Frenkel, Pembina Yayasan Pendidikan Internasional Yogyakarta (YPIY)


Secara lengkap, susunan acara kegiatan event tersebut diantaranya dapat disajikan sebagai berikut

  • 17.00 Teachers & Students arrival

  • 17.30 : Show Starts

    • MC introduce the principal speech

    • Principal speech

    • MC introduces the musical

    • Musical

    • MC + Board Message

    • MC invites everyone to join for the dinner

  • 19.00 Dinner

  • 21.00 Everyone is dismiss

YIS Mengangkat Dongeng Negeri Neverland

Negeri dongeng Neverland yang sangat menarik ini disuguhkan dengan perpaduan akting dengan latar lighting dan musik yang berkelas. Semuanya itu bukti bahwa siswa-siswi Yogyakarta Independent School (YIS) memang memiliki skill pertunjukkan seni yang luar biasa. 



Adapun tokoh-tokoh peran dalam petualangan Peter Pan dan Kawan-kawan di Negeri Dongeng Neverland ini dipentaskan oleh siswa-siswi Yogyakarta Independent School sebagai berikut:

  1. Peter Pan : Yco (12)

  2. Wendy : Angel (12)

  3. Tinkerbell : Ara (1)

  4. Michael : Valerien kinder

  5. John : Natyo (3)

  6. Mom : Mikayla (7)

  7. Dad : Adam (12)

  8. Captain Hook : Rayhan (10)

  9. Mr. Smee: Dhana (9)

  10. Indian Chief : Krishna (11)

  11. Princess Lily tiger: Tara (6)

  12. Lost Kids (dialogue): Kinasih & Akeesh (Kinder)

  13. Mermaids (dialogue) : Zahra & Zea (grade 2)

  14. Crocodile : Celcio (grade 2)



Dari komposisi pemain itu bisa dilihat bahwa keterlibatan siswa-siswi Yogyakarta Independent School tidak hanya untuk jenjang kelas SMA, tetapi juga anak-anak Grade 1 (setara SD Kelas 1), Kindergarten dan Pre School. Kehebatan dari YIS kali ini memang sudah mampu membentuk keberanian siswa sejak dini untuk mengeksplor minat dan bakatnya, terutama di bidang seni pertunjukan dan pementasan. 



Selain para siswa, orang tua siswa juga tidak mau kalah. Beberapa orang tua juga terlibat dalam pementasan tarian yang sangat menarik. Berbalut baju seragam berwarna hijau-hijau dengan diiringi perpaduan musik nampak sangat energik dan membawa semangat. 



Petualangan Peter Pan bersama Wendy dan kawan-kawan juga menambah pengetahuan dan penanaman karakter yang baik dalam setiap lakon yang diperagakan. Karakter baik dan buruk dapat dikenali dengan mudah dari setiap adegan yang diperagakan. Ini adalah salah satu pembelajaran yang baik untuk siswa-siswi Yogyakarta Independent School.




Selain itu, melalui pementasan seni bertajuk Neverland - End of Year Concert ini juga diharapkan dapat menambah pengetahuan dan mengobati rasa penasaran bagi para orang tua calon  siswa-siswi yang ingin tahu lebih lanjut seputar sekolah internasional ini, Yogyakarta Independent School (YIS). Jadi para orang tua tidak akan lagi ragu untuk menyekolahkan anak-anaknya di YIS karena bisa lebih tahu dengan mengikuti serangkaian event yang diselenggarakan YIS, salah satunya event Neverland - End Of Year Concert. 

Tentang YIS (Yogyakarta Independent School)

Sekolah internasional bernama Yogyakarta Independent School ini mengusung kurikulum IB (International Baccalaureate). Sekolah satu-satunya yang berada di Kota Pendidikan Yogyakarta yang mengimplementasikan kurikulum IB. Di sela-sela akhir pementasan Neverland - End Of Year Concert, Pak Yeremias Cahyanto selalu staff Marketing & Admission Officer di Yogyakarta Independent School (YIS) memberikan beberapa ulasan menarik seputar sekolah ini. 


Dipilihnya Kurikulum IB karena kelebihannya yang mengedepankan penanaman pola pikir kritis atau critical thinking pada diri siswa. Sehingga bila kita datang dan menyaksikan langsung pembelajaran di kampus Yogyakarta Independent School (YIS) maka kita akan lebih sering menyaksikan siswa banyak melakukan observasi dan praktik. Selain itu, model pembelajaran yang juga banyak mengajak siswa terlibat langsung dalam science project mulai dari persiapan hingga mendemonstrasikan hasil project tersebut. Istilahnya ini bagian dari ujian untuk mendapatkan sertifikat karena penilaian yang dilakukan melalui penilaian terhadap proses pembelajaran. Sehingga model begini sangat berbeda jauh dengan kurikulum lainnya. 


Bahkan hal yang paling menarik adalah lulusan dari sekolah internasional ini dapat dengan mudah melanjutkan jenjang pendidikannya di kampus-kampus luar negeri. Hal ini karena kurikulum yang diimplementasikan sudah sesuai dengan yang disyaratkan untuk masuk perguruan tinggi luar negeri.

Cukup menarik juga ya bila bisa bersekolah di Yogyakarta Independent School (YIS). Bila kalian minat dan tertarik sangat bisa untuk mencari informasi lebih lanjutnya di website https://www.yis-edu.org dan ikuti terus media sosialnya juga agar tidak ketinggalan info terupdatenya di Instagram @yogyakartaindependentschool atau hubungi via WhatsApp +628112632442



Semoga akhir tahun ini tidak berlalu begitu saja, melainkan membawa kenangan manis bersama Yogyakarta Independent School yang telah menorehkan catatan sejarah baru. Semoga tahun baru ini membawa kemajuan-kemajuan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, salah sukses dan salam bahagia. 


ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

2 comments for "Pentas Akhir Tahun Yogyakarta Independent School (YIS)"

Comment Author Avatar
Luar biasa, ya mas. Secara melihat tim pendukung acara hampir semua siswa YIS, konser akhir tahun ini keren banget!
Comment Author Avatar
sekolah internasional bossq.. mantap djiwa

Comment Policy: ipung.net menerima kritik dan saran atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.