Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) Online Atau Ke Kantor Cabang

Cara Membuat Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) Online Atau Ke Kantor Cabang

Cara Membuat Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) - IPUNG.NET - Perbankan syariah di Indonesia telah sukses dalam beberapa tahun belakangan. Kesuksesan ini mengantarkan pada pengelolaan bank syariah dalam satu naungan bernama Bank Syariah Indonesia. Adapun perlu diketahui bahwa Bank Syariah Indonesia merupakan gabungan dari 3 bank syariah besar di Indonesia yang terlebih dahulu beraktifitas melayanan nasabah masyarakat Indonesia. Ketiga bank syariah yang bergabung menjadi Bank Syariah Indonesia adalah Bank Nasional Indonesia Syariah (BNIS), Bank Republik Indonesia Syariah (BRIS) dan Bank Syariah Mandiri (BSM). 

Apa itu Bank Syariah Indonesia?

Bank Syariah Indonesia merupakan sebuah lembaga dibidang perbankan yang dikelola berdasarkan syariah. Adapun pembentukan Bank Syariah Indonesia secara resmi didirikan pada tanggal 01 Februari 2021. Bank Syariah Indonesia merupakan bagian dari gabungan atau merger dari anak perusahaan pemerintah di BUMN yang mengelola perbankan, yakni Bank Rakyat Indonesia Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan Bank Nasional Indonesi Syariah.

Bagi Anda yang sebelumnya sudah memiliki rekening BNI Syariah, BRI Syariah dan BSM maka tidak perlu lagi mendaftar rekening baru. Pasalnya, data yang sudah ada tersebut akan otomatis menjadi Bank Syariah Indonesia secara bertahap. Semua layanan rekening, saldo, transfer, mobile banking, dll akan dipindahkan ke layanan terbaru di Bank Syariah Indonesia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir meskipun saat ini belum dipindahkan, pelayanan masih dapat dilakukan seperti biasanya.  

Baca juga: Cara Mengurus ATM BNI Syariah Hilang / Tertelan Mesin ATM

Namun, bagi kalian yang ingin mendaftar atau buka rekening baru BSI juga sangat bisa sekali. Cara buka rekening BSI dapat dilakukan online tanpa harus ke kantor cabang BSI terdekat. Apa saja syarat buka rekening bank syariah Indonesia? Yuk simak ulasan dari IPUNG.NET berikut ini.

Syarat Buka Rekening Bank Syariah Indonesia?

Buka rekening Bank Syariah Indonesia sangat mudah. Hal ini dikarekan kita bisa buka rekening online tanpa ke bank alias buka rekening full online. Cara membuat rekening online ini merupakan terobosan baru dalam dunia perbankan dimasa pandemi saat ini dengan memulai tatanan new normal. 

Syarat Pengajuan Pembukaan Rekening

Nasabah yang ingin membuka rekening BSI diwajibken memiliki beberapa persyaratan sebagai berikut.

  1. Calon Nasabah Memiliki EKTP dan NPWP (bila ada)
  2. Mengisi Formulir Pengajuan (Bisa Online atau Offline)
  3. Setoran Awal Rp. 100.000

Perlu diketahui bahwa syarat membuka rekening diatas dapat dipergunakan untuk membuka semua jenis rekening yang ada di BSI. 

Cara Membuka Rekening BSI Online

Apabila Anda ingin membuka rekening BSI online saat ini juga, silahkan persiapkan beberapa hal berikut ini ya. Simak ulasan IPUNG.NET di bawah ini.

  • Install Aplikasi BSI Mobile

Bagi Anda yang menggunakan handphone Android langsung saja install aplikasi BSI Mobile yang ada di Playstore atau bagi pengguna Apple dapat dicari di APP Store. 

  • Buka Aplikasi BSI Mobile
  • Pilih Izinkan Aplikasi BSI Mobile meminta akses ke perangkat handphone Anda
  • Pilih Menu Buka Rekening
  • Klik Selanjutnya
  • Pilih Jenis Tabungan yang diinginkan. 

Baca petunjuk mengenai informasi jenis tabungan tersebut di aplikasi tersebut. Adapun Jenis Tabungan Easy Mudharabah dan Jenis Tabungan Easy Wadiah.

Pada artikel ini IPUNG.NET akan memilih jenis tabungan Easy Wadiah karena tidak adanya potongan biaya admin bulanan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menyimpan uang tanpa harus kepotong saldonya.

  • Klik Selanjutnya
  • Ceklist Jenis ATM
  • Klik Selanjutnya
  • Isi kotak informasi alamat email Anda, Nomor Handphone dan Kode Promo (bila ada)
  • Klik Selanjutnya
  • Isi kotak informasi data diri Anda dengan lengkap

Ambil Foto KTP, Foto Selfie dengan EKTP, Foto NPWP  dan Foto tanda tangan di atas kertas putih dengan jelas dan tidak blur. 

Pastikan nomor Id EKTP dan NPWP sudah dicatat untuk memudahkan pengisian data.

  • Pilih Lokasi Kantor Cabang Bank BSI terdekat
  • Ceklist semua syarat dan ketentuan
  • Verifikasi dengan Video Call

Proses Verifikasi Selesai dan Selamat Anda mendapat Nomor Rekening BSI baru

Setelah itu, Anda cukup melakukan penyetoran saldo awal melalui setor tunai yang ada di Kantor cabang BSI terdekat atau melalui transfer antar bank.

Sangat mudah kan membuat rekening BSI secara online. Waktu proses pembukaan rekening BSI sangat cepat dan hanya membutuhkan kurang lebih 15 menit saja, Hal ini juga diberlakukan pada pembukaan rekening di Kantor Cabang BSI terdekat apabila Anda ingin membuka rekening datang ke kantor atau offline.

Cara Membuka Rekening BSI di Kantor Cabang Terdekat

Apabila Anda tidak ingin membuka rekening BSI online, maka anda dapat melakukannya di kantor-kantor cabang BSI terdekat. Perlu diketahui bahwa sebelum datang ke kantor cabang BSI terdekat, pastikan Anda sudah menenuhi protokol kesehatan yang diberlakukan untuk mencegah penularan covid19. 

Berikut ini langkah-langkah untuk membuka rekening BSI.

  1. Silahkan Datang ke kantor cabang BSI terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan
  2. Sampaikan ke petugas untuk membuka rekening
  3. Petugas akan memberikan informasi detail tekait jenis tabungan dan fasilitas yang akan diberikan
  4. Apabila Anda sudah paham, isi formulir yang telah disediakan
  5. Setor saldo untuk pembukaan rekening BSI sebesar Rp. 100.000 pada petugas bank
  6. Tunggu sebentar untuk proses pembuatan buku tabungan oleh petugas dan fasilitas pendukung lainnya untuk kemudahan bertransaksi dengan BSI.

Demikianlah cara membuat rekening Bank Syariah Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menggunakan layanan online sementara melalui Call Center di nomor resmi 14040.

ipung.net
ipung.net sesederhana dalam bermakna

Post a comment for "Cara Membuat Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) Online Atau Ke Kantor Cabang"


DomaiNesia