Cara Mengurus ATM BNI Syariah Hilang atau Tertelan Mesin ATM Dengan Mudah

Cara Mengurus ATM BNI Syariah Hilang atau Tertelan Mesin ATM Dengan Mudah

ATM BNI Syariah merupakan layanan yang diberikan bank untuk mempermudah nasabah, baik dalam transaksi tarik tunai, transfer, dan lain-lain secara cepat tanpa antri di kantor bank. Namun, penggunaan ini akan terganggu disaat kita kehilangan kartu ATM BNI Syariah ini. Bagi siapapun pengguna kartu ATM apapun, pasti pernah mengalami hal yang pahit ini, yakni kehilangan kartu. Di saat mau menggunakan ATM, tiba-tiba keberadaannya tidak ada. Ini sungguh menyebalkan. Aktivitas kita jadi terhambat. 

Bagi kalian yang pernah mengalami, saat pertama kali kehilangan pasti bingung dan khawatir . Dalam pikiran kita, pasti khawatir nanti terjadi kenapa-kenapa dengan isi saldo tabungan kita. Stop, jangan panik ya. Pasalnya, kini ATM telah dilengkapi dengan keberadaan nomor rahasia alias PIN. Selain itu, layanan Call Center Bank juga sudah sangat mudah untuk segera di hubungi 24 jam. Cukup dengan telephone, kita tak perlu datang dan antri ke kantor cabang bank terdekat. Dengan telephone, kita sudah bisa meminta untuk segera memblokir kartu ATM kita. Biar lebih aman dan tidak khawatir bila ATM ditemukan orang lain dan dipergunakan tanpa sepengetahuan kita. 

Cara ini juga dapat segera kita gunakan saat ATM digunakan tiba-tiba tidak mau keluar setelah dipakai, alias ketelan mesin ATM. Kejadian ini bisa terjadi karena berbagai faktor, karena memang ada gangguan pada mesin, atau bisa jadi karena ulah orang yang kurang bertanggungjawab. 

Untuk kembali mendapatkan ATM yang baru, maka kita perlu segera mengurusnya. Mengenai tata cara dan syarat yang diajukan pasti tidak seribet yang kita pikirkan. Jauh berbeda seperti saat dulu dengan saat ini. Pokoknya cepat dan mudah. Prosesnya tidak butuh waktu lama, paling cuma 5 menit aja sudah selesai, yang lama tetep ya antriannya sih di kantor bank. hiks hiks

Pengalaman ini saya alami, beberapa minggu yang lalu. Di saat saya ingin mengambil uang, biasanya kartu ATM saya selipkan di dompet gantungan kunci motor. Eh, sudah di depan mesin ATM, ku buka dompet tiba-tiba tidak ada di dalamnya. Sontak saya bingung. Cuma berpikir, oh pasti ketinggalan di rumah. Namun, dugaan saya meleset. Setelah mencari dari sudut ruang satu ke ruang lainnya pun tak juga kunjung ditemukan si ATM ini. Rasanya gak karuan, padahal uang mau dipakai untuk membeli sesuatu di saat itu juga.  

Saya kemudian mengecek ke mesin ATM, ternyata juga tidak ada. Akhirnya ya telp call center bank BNI Syariah untuk memblokirnya. Setelah itu, saya ke kantor Bank.

Tanpa Surat Keterangan Hilang dari Polisi, Bisakah mengurus kartu ATM yang hilang atau tertelan Mesin ATM?

Banyak yang bertanya-tanya seperti halnya di atas ini. Menurut pengalaman sih bisa banget. Hal ini karena sistem keamanan bank sudah sangat ketat dan terjamin. Jadi pelayanan yang diberikan kepada nasabah juga meningkat sih. Bilamana jaman old, kalau mengurus ATM BNI hilang harus ke kantor polisi untuk melaporkan kehilangan dan mendapat surat keterangan hilang, maka saat ini tak lagi kita perlukan. Kita cukup mengisi isian formulir yang diberikan pada saat ke kantor Bank. Jadi, kalau kartu ATM hilang atau tertelan mesin atm langsung aja datang ke kantor dan meminta kartu ganti yang baru dengan membawa persyaratan sebagai berikut ini.

Syarat-syarat yang harus di bawa saat mengurus ATM BNI yang hilang atau tertelan mesin ATM terbaru:

  1. Bawalah kartu identitas yang masih berlaku. Menurut pihak bank kita diwajibkan membawa identitas KTP atau Paspor. Jangan gunakan kartu identitas selain itu kalau tidak ingin ditolak. Pengalaman waktu itu saya juga kehilangan KTP, saya membawa SIM dan Kartu Mahasiswa. Itu pun juga tidak bisa diproses. Sedih rasanya, seperti orang sudah jatuh masih juga tertimpa tangga.
  2. Wajib membawa buku tabungan sesuai dengan nomor rekening ATM yang hilang tersebut
  3. Biaya ganti pembuatan kartu ATM yang baru sebesar Rp. 15.000,00-


Mengurus kartu ATM BNI Syariah hilang atau tertelan mesin ATM bisa di kantor cabang wilayah lainnya bisa?

Saat ini semua serba mudah, jadi sistem bank sudah pula canggih. Tidak seperti jaman dulu yang harus diurus ditempat kita buka rekening, namun saat ini sudah bisa dilakukan di cabang manapun. Asalkan tetap cabang nya Bank BNI loh, bukan bank yang lainnya. Hehehe.

Untuk berjaga-jaga, tetap kalian lebih baiknya mengurus ATM ini di tempat kantor BNI saat membuka rekening saja. Hal ini dikarenakan, kadang-kadang beda tempat beda pula aturannya sih. Kalau sudah begini bisa berabe kan?

Setelah semua syarat itu terpenuhi, pasti bakalaan di proses sama petugas bank. Kita cukup mengisi formulir yang sudah disediakan. Tanda tangan dan bayar biaya ganti kartu ATM yang baru. Sudah selesai dan kita menerima kartu ATM yang baru. 

Sesaat setelah mendapat kartu, segera ganti pin default dengan pin sesuai selera kita. Catat atau ingat pin yang sudah kita ganti tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat ya. 

0 Response to "Cara Mengurus ATM BNI Syariah Hilang atau Tertelan Mesin ATM Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel