Cara Membuat Kitchen Set Pemula - ipung.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Kitchen Set Pemula

Cara Membuat Kitchen Set Pemula


Kitchen set atau peralatan dapur yang bersih dan keren menjadi idaman bagi para ibu-ibu rumah tangga. Pasalnya, kitchen set menjadi ruang kerja bagi ibu rumah tangga setiap saat dan setiap waktu untuk mempersiapkan hidangan untuk keluarga. Oleh karena itu, jangan sampai para suami atau bapak-bapak tidak memperhatikan kenyamanan suasana dapur atau kithent setnya ya. Biar masakan makin mantap dan enak. 

Kitchen set sebagai pelengkap kebutuhan dapur ini banyak aneka macam desain dan jenisnya. Bahkan, kitchen set sudah ada secara lengkap tinggal pemasangannya saja. Selain itu, ada pula kichen set yang dirancang dan dirangkai sendiri. 

Bagi pemula, pemasangan atau membuat kitchen set perlu inspirasi dan ide agar yang dihasilkan nanti tidak begitu mengecewakan dan bahkan lebih dari itu, yakni luar biasa. Membuat kitchen set bagi pemula tidak membutuhkan biaya yang cukup mahal bila kita mengetahui bahan-bahannya dan tenaga kita sendiri tidak diperhitungkan loh ya. Hehehe.

Langkah Sederhana Membuat Kithen Set


Berikut ini langkah-langkah membuat kithen set sederhana atau minimalis yang bisa dipraktikan sendiri di rumah. Perlu diketahui bahwa membuat kitchen set ini tidaklah terlalu sulit, yuk simak ulasannya berikut.

Kitchen set yang memiliki standar pembuatan paling mudah diantaranya adalah kabinet dapur yang pemasangannya berada di atas dinding.

Pertama

Adapun cara membuat kabinet dapur ini yang harus pertama dilakukan adalah membuat desain dan mengukurnya dengan teliti. Untuk hal semacam ini diperlukan keahlian ya. Karena bisa salah ukur maka kicthen set yang dihasilkan tidak dapat memiliki ukuran yang tepat. Pada tahapan ini waktu yang diperlukan lumayan lama karena harus menghitung kebutuhan block board melamin serta HPL. 

Kedua

Bila pengukuran sudah dirasa cukup, langkah selanjutnya adalah mempersiapkan berbagai macam peralatan. Hasil maksimal perlu dukungan alat-alat yang efektif untuk melakukan pekerjaan ini, seperti cicle saw atau gergaji listrik. Alat lainnya yang diperlukan adalah bor listrik dengan ukuran nomor 3.5 untuk membuat lubang pemasangan skrup. Selain itu, lengkapi juga mata bor lainnya juga serta lem, obeng dan amplas.

Ketiga

Kitchen set untuk membuat kabinet membutuhkan bahan multipleks/blockbiar melamin serta HPL sebagai finishing nantinya. Gunakan lem fox untuk bahan perekatnya.

Potonglah bahan blockboard sesuai dengan ukuran agar tidak ada bahan yang terbuang. Hal ini juga berlaku untuk pemotongan HPL. Setelah semua sudah terpotong sesuai dengan ukuran lakukan pengeleman HPL menggunakan lem fox pada blockboard. Untuk hasil yang maksimal gunakan kuas roda pada saat pengeleman agar lem bisa kuat dan merata. 

Keempat

Tahapan berikutnya adalah merangkai partikel kecil lainnya pada kabinet seperti engsel dan pintu dan lain sebagainya. Jangan lupa gunakan mata bor khusus ketika hendak memasang engsel mangkok. Untuk memepermudah buka pintu jangan lupa memasang handle pintu. Pada tahap finishing, lakukan amplas permukaan kabinet agar halus. Bila sudah cukup, maka kabinet siap dipasang pada tempatnya yang dikehendaki. 

Hal sederhana di atas dapat dilakukan oleh pemula, namun apabila Anda tidak memiliki cukup waktu dan intinya tidak ingin ribet alias terima beres maka serahkan saja pada ahlinya si Jago Kithen Set untuk mendesain serta membuat dapur anda terlihat keren dan nyaman untuk memasak di dapur. 
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Cara Membuat Kitchen Set Pemula"