Widget HTML #1

DepositoBPR by Komunal: Bunga 6%, Tenor Variatif, dan Dijamin LPS

IPUNG.NET - Kini, perkembangan digitalisasi perbankan semakin bagus sehingga banyak orang melakukan aktivitas perbankan, seperti deposito. Apakah Anda sedang ingin melakukan deposito di bank yang bunganya tinggi? Untuk hal ini, depositoBPR by Komunal bisa jadi solusi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan Anda.
DepositoBPR by Komunal: Bunga 6%, Tenor Variatif, dan Dijamin LPS
Lantas, berapa besarnya bunga deposito BPR itu? Apakah deposito BPR dijamin oleh LPS dan apa saja kelebihan program deposito di BPR tersebut?

Mari, simak jawaban selengkapnya seputar deposito BPR yang akan dibahas dalam ulasan berikut ini.

Apa itu deposito BPR?

Deposito BPR ialah suatu jenis simpanan yang ditawarkan oleh BPR (Bank Perkreditan Rakyat) dan memiliki jangka waktu tertentu. Aktivitas deposito sebenarnya sama saja dengan menabung dan investasi untuk masa depan. Namun, tabungan dengan deposito dinilai lebih menguntungkan karena memiliki bunga tabungan.

Komunal Deposito BPR

Dalam hal ini, BPR juga bekerja sama dengan pihak ketiga, seperti Komunal. Fintech Komunal adalah suatu agen pendanaan yang menggaet calon deposan untuk kemudian dihubungkan dengan BPR. Komunal Deposito BPR tersedia dalam bentuk platform digital sehingga masyarakat dapat melakukan deposite online.

Tujuan Komunal Deposito BPR

Komunal Deposito BPR memiliki tujuan untuk ikut mempercepat perkembangan ekonomi di tanah air. Pihak mana pun bisa melakukan deposito online di Komunal. Di samping itu, pihak UMKM juga dapat memperoleh pendanaan dengan lebih mudah, prosesnya lebih cepat, dapat diakses di mana saja.

Bunga Deposito yang Tinggi

Deposan yang menabung di BPR akan mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan bunga yang tinggi, yaitu 6%. Bunga ini lebih besar bila dibandingkan dengan bunga pada bank umum.

Jaminan Keamanan Deposito

Bagi deposan yang ingin menabung di BPR tidak perlu khawatir karena keamanan tabungan Anda akan dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) sampai 2 miliar. Selain itu, fintech Komunal juga kinerjanya diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Anda bisa mengawasi hasil deposite Anda melalui aplikasi Komunal di HP Anda kapan saja ataupun melalui gadget lainnya.

Keuntungan Deposito di BPR

Bila Anda melakukan deposito di BPR, ada beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh, di antaranya yaitu:

1. Ada Jangka Waktu Deposito

Anda sebagai deposan bebas menentukan jangka waktu (tenor) dalam menabung deposito, yaitu antara 1, 3, 6, atau 12 bulan.

2. Mendapatkan ARO

ARO (Automatic Roll Over) adalah salah satu fasilitas yang umumnya diberikan kepada produk deposito perbankan. Deposan akan diberi kemudahan untuk menentukan masa perpanjangan deposito. Di samping itu, deposan dapat menentukan sendiri apakah deposito akan disatukan dengan pokok perpanjangan ataukah dipisahkan dan selanjutnya dikirim ke rekening tabungan pribadi.

3. Kebijakan Penentuan Bunga Lebih Fleksibel

Beberapa kebijakan pemberian bunga di BPR cukup menguntungkan bagi deposan, antara lain:
  • Bunga deposito akan dihitung dari jumlah hari penempatan.
  • Bunga deposito bisa ditaruh lagi di bagian pokok deposito atau bahkan ditransfer ke rekening tabungan Anda.
  • Apabila Anda ingin mengajukan kredit atau pinjaman kepada BPR, maka bunga deposito tersebut dapat dijadikan sebagai jaminan kredit.

Pencairan Deposito

Tabungan deposito Anda dapat dicairkan sesuai dengan tenor awal yang sudah disepakati. Akan tetapi, bila ingin menarik deposito sebelum mencapai masa tenor tersebut, maka akan dikenakan pajak penalti, yaitu 2% dari jumlah deposito Anda.

Mari, segera menabung dengan depositoBPR by Komunal. Pilih jangka waktu deposito yang cocok dan nikmati hasil tabungan yang bunganya tinggi. Dengan begitu, simpanan keuangan Anda dalam beberapa tahun ke depan semakin banyak sehingga kehidupan Anda dan keluarga pun semakin terjamin.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "DepositoBPR by Komunal: Bunga 6%, Tenor Variatif, dan Dijamin LPS"