Widget HTML #1

10 Tips Make up Wisuda agar Tampak Cantik Natural dan Tahan Lama, Simak Tahapannya!

10 Tips Make up Wisuda agar Tampak Cantik Natural dan Tahan Lama, Simak Tahapannya!
Apakah Anda sebentar lagi akan wisuda? Jika ya, maka Anda perlu mempersiapkan berbagai hal penting saat wisuda, salah satunya adalah riasan atau make up wisuda Yogyakarta. Bila Anda ingin merias wajah sendiri, maka Anda perlu memahami tips make up wisuda dengan benar.

Lantas, apa saja tahapan untuk make up wisuda tersebut? Make up wisuda berapa jam prosesnya? Apakah tips ini bisa membuat make up tahan lama?

Untuk mengetahui jawaban selengkapnya, mari simak pembahasan tentang cara make up wisuda jogja berikut ini.

1. Bersihkan Wajah

Tahapan pertama yang perlu dilakukan saat akan memulai make up adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya wajah Anda tampak bersih dan fresh.

2. Gunakan Pelembab

Tahapan kedua adalah gunakan pelembab supaya kulit wajah Anda lembab. Anda bisa mengoleskan dengan jari Anda dengan pelan sambil lakukan pijatan ringan pada wajah.

3. Gunakan Foundation

Pada tahapan ketiga, gunakanlah foundation yang disesuaikan dengan warna kulit. Anda bisa pilih foundation dalam bentuk padat ataupun cair. Oleskan foundation secara merata pada wajah.

4. Aplikasikan Bedak Sesuai dengan Warna Kulit

Pada tahapan keempat, Anda bisa aplikasikan bedak secara merata pada wajah. Dalam pemilihan bedak juga disesuaikan dengan jenis warna kulit apakah tipe sawo matang atau kuning langsat.

Supaya maksimal, Anda bisa gunakan spon khusus bedak. Aplikasikan bedak dengan cara ditepuk-tepuk sampai merata. Pastikan penggunaan bedak seimbang dan jangan terlalu tebal.

5. Gunakan Lipstik

Pada tahapan kelima, Anda bisa gunakan lipstik sesuai selera Anda. Untuk mendapatkan make up wisuda natural, Anda bisa aplikasikan lipstik warna pink muda atau oranye.

6. Gunakan Eye Shadow

Gunakan eye shadow untuk mempercantik area mata Anda. Supaya make up tampak natural, Anda bisa aplikasikan eye shadow warna cokelat muda atau pink muda.

7. Gunakan Blush on

Selanjutnya, Anda bisa gunakan blush on untuk mempercantik area pipi. Pakaian warna blush on yang terkesan alami, seperti pink muda atau oranye.

8. Gunakan Pensil Alis

Bentuklah alis Anda dengan pensil alis warna hitam atau cokelat muda. Cobalah bentuk alis dengan teknik yang benar supaya Anda tampil makin cantik.

9. Gunakan Maskara

Berikutnya, jangan lupa gunakan maskara untuk mempercantik tampilan pada bulu mata. Sebelum menggunakan maskara, Anda bisa menggunakan alat penjepit bulu mata supaya bulu mata Anda tampak melengkung ke atas.

Jika Anda mau, Anda bisa gunakan bulu mata palsu supaya tampilan Anda makin anggun. Pilih jenis bulu mata yang Anda sukai, lalu tempelkan lem cair pada bulu mata palsu.

Selanjutnya, tempelkan bulu mata palsu tersebut di atas bulu mata asli Anda. Coba tekan-tekan bulu mata palsu supaya bisa merekat dan menempel dalam waktu yang sama.

10. Gunakan Setting Spray

Tahapan terakhir adalah dengan menggunakan produk setting spray. Semprotkan produk ini pada wajah Anda supaya make up atau riasan Anda tahan lama hingga acara wisuda selesai. Proses make up ini bisa memakan waktu sekitar 30 menit sampai 1 jam tergantung dari keahlian Anda saat make up.

Tips make up wisuda ini juga diterapkan pada calon wisudawan yang menggunakan hijab ataupun tanpa hijab. Supaya tampilan makin keren, Anda bisa gunakan pakaian kebaya saat wisuda. Anda bisa membeli sendiri ataupun menyewa di salon dengan harga yang terjangkau.

Demikianlah penjelasan tentang tips make up wisuda. Mari, gunakan tips ini agar Anda bisa merias sendiri tanpa perlu pergi ke salon sehingga lebih hemat biaya pengeluaran. Selamat wisuda!
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "10 Tips Make up Wisuda agar Tampak Cantik Natural dan Tahan Lama, Simak Tahapannya!"