Widget HTML #1

Disnakertrans Kab. Bantul Sosialisasikan Pemberian Perlindungan Hukum dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kian pesatnya pariwisata di Kabupaten Bantul dari tahun ke tahun semakin berdampak pula terhadap perekonomian kreatif masyarakatnya, khususnya dikalangan generasi muda yang bergelut di bidang wirausaha. Selain itu, akan segera hadirnya New Yogyakarta Airport (NYIA) membuat dunia pariwisata di Jogja semakin go internasional. Maka dari itu, perlu sekali mendorong dan menggerakkan lebih awal generasi muda dan usahanya agar dapat berkompetisi di era global. 

Salah satu hal yang diterapkan di Kabupaten Bantul melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmiragasi menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemberian Perlindungan Hukum dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan mengangkat tema "Strategi Pengelolaan Karyawan", Senin, 7 April 2018 di Rumah Makan Mister Sambal, Bantul, Yogyakarta. 

Disnakertrans Kab. Bantul Sosialisasikan Pemberian Perlindungan Hukum dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kegiatan tersebut juga dijelaskan terkait tentang adanya UU Republik Indonesia No. 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan dengan Peraturan Pelaksana. Materi-materi terkait hal-hal mengenai ketenagakerjaan disampaikan narasumber dari perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, yakini Ibu An Nursuna selaku Kasi Penyelesaian Hukum Industrial Disnakertrans Bantul dan Bahari selaku Mediator HI Disnakertrans Bantul.

Baca juga: Berjiwa Muda, Berani Berwirausaha: Disnakertrans Bantul Beri Sosialisasi Ketenagakerjaan dan Apreasiasi Para Pelaku Usaha Muda

Menurut laporan dari penyelenggara, Umaryati Purwaningsih yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Kesejahteraan Pekerja Disnakertrans Bantul mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apreasiasi pemerintah kab bantul akan potensi generasi muda, khususnya di Bantul untuk didorong dan diberi appreasiasi setinggi-tingginya dalam berwirausaha. Dilaporkan pula, kegiatan ini terselenggara dengan alokasi dana APBD dan diikuti kurang lebih sebanyak 60 peserta dari berbagai kalangan wirausaha muda di Kabupaten Bantul. 

Disnakertrans Kab. Bantul Sosialisasikan Pemberian Perlindungan Hukum dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Selain itu, Heru Suhadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul yang turut hadir juga memberikan sambutannya menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi suatu apreasisasi yang patut diberikan kepada wirausaha muda karena telah berjasa dalam membantu pemerintah menurunkan angka pengangguran. 

"Patut sekali diapreasiasi karena dapat menyerap tenaga kerja" tandasnya.

Lebih lanjut, Hery memiliki harapan kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua, khususnya kepada pelaku wirausaha agar dapat terus memperpanjang, memperluas, serta dapat mengembangkan usahanya.

Di akhir kegiatan sosialiasasi ini, panitia juga memberikan arahan mengenai adanya sosialiasi terkait adanya lomba kewirausahan dan lomba pemuda pelopor Kabuapaten Bantul 2018. 

Baca juga: Disnakertans Kab. Bantul Sosialisasikan Lomba Kewirausahaan dan Pemuda Pelopor 2018

Ahmad Syaiful Hidayat - IPUNG.NET

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silakan klik bagikan artikel ini.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Disnakertrans Kab. Bantul Sosialisasikan Pemberian Perlindungan Hukum dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan"