Pengen yang Seger? Liburan ke Wisata Alam Taman Botani Sukorambi Jember Yuk

Pengen yang Seger? Liburan ke Wisata Alam Taman Botani Sukorambi Jember Yuk

Seger, seger nih. Kata-kata harapan yang terucap di tengah hirup pikuk rutinitas harian yang sungguh membosanku. Bisa dibayangkan, saat ini kota-kota besar hingga area perdesaan pun telah dihinggap kemacetan yang sungguh terlalu. Alhasil, panas berkeringat, berkujur diseluruh tubuh pagi, siang, maupun malam. Pokoknya ya, rasanya puanas terus dan inginku segera liburan yang bikin suasana adem ayem, suuugerrr. Kalian gimana guys?

Oke deh kalau kita sama dan seperjuangan demi sesuap nasi. Hehehe. Yuk kemana kita piknik nih, biar kagak panik begini. Ada saran gak bos? Ngomong-ngomong soal kata seger dan seger gitu, akhirnya saya jadi kepikiran dengan salah satu nama Kabupaten di Provinsi Jawa Timur, yakni Kabupaten Jember, "Jember Seger".

Langsung saja tanpa basa-basi, akhirnya saya pun berselancar mencari tahu ada apa saja di sana. Beruntungnya, memang benar ya kali ini menjadi trending di media sosial tagline "Jember Seger, dan Jember Makin Rame". Otomatis, pencarianku tidak sia-sia guys. Banyak banget rekomendasi destinasi wisata yang bisa kita kunjungi bersama keluarga tentunya untuk melepas penat selama ini yang membelenggu diri.

Beberapa diantara destinasi wisata yang direkomendasikan, mata saya tertuju di dua tempat yang pengen banget aku kunjungi, yakni tentang wisata alam dan pantai. Kenapa wisata alam dan kenapa wisata pantai?

Alasan memilih wisata alam karena ya udah aku jelaskan sebelumnya tadi, rutinitasku kan banyak berjibaku di Kota-Desa-Kota yang beda banget. Jadi ya inginlah kembali ke natural begitu, yang seger-seger. Kalau ke pantai? nanti aja ya pembahasan yang satu ini di artikel perjalanan berikutnya.

Fokus pencarianku mencari destinasi wisata alam di Kabupaten Jember. Nah, banyak banget deh. Tapi-tapi, aku tertarik nih satu tujuan tempat wisata yang kayaknya asyik dan menarik dikunjungi, terlebih lagi sama-sama dengan keluarga. Pasti seru. Adalah wisata alam Taman Botani Sokarambi, Jember menjadi pilihanku untuk mencari liburan seger kali ini.

Mantapnya, bukan urusan susah loh bagi kalian yang bukan orang asli Jember. Pasalnya, pengelola wisata satu ini cukup lihai melihat peluang bagaimana kaum milineal beraksi. Yap, saat ini telah tersedia website yang cukup mudah untuk diakses kapanpun dan dimanapun untuk menjangkau perkembangan dari hari ke hari tentang wisata alam Taman Botani Sokarambi Jember.

Apa sih alamat websitenya? pengen nih langsung klik gitu dan dapat segudang informasi tentangnya. Oke sabar ya guys. Ini nih langsung saja klik linknya.


Mantap ya websitenya, selain itu tentunya sudah banyak informasi yang dapat dibaca selengkapnya di sana. Bahkan, saya sendiripun yang belum pernah ke sana sama sekali, sekali buka websitenya langsung paham betul dan pengen cepet-cepet capcus berangkat liburan biar seger di Taman Botani Sokarambi Jember loh. Udah di buka belum websitenya? Hayo ngaku deh, penasaran pengen ke sana juga kan? hehehe.

History Taman Botani Sokarambi Jember

Ketertarikan tentang sebuah taman ya guys, sebenarnya saya sendiripun banyak terinspirasi dengan taman-taman yang super keren begini. Impianku, kelak kalau sudah punya rumah sendiri. Halaman rumah inginku sulap deh jadi taman mini begitu, yang penuh dengan bunga, tanaman hias, pohon, dll.

Sama halnya dengan impianku tersebut, Bapak Abdul Kahar Muzakir yang selaku pejabat pemerintah sebagai Buapti Jember saat itu ternyata juga memiliki visi dan misi yang sama. Yakni ingin membuat taman sendiri, namun bedanya kalau Bapak Abdul Kahar Muzakir ini sudah terealisasikan impiannya dengan membuka lahan seluas 45 hectare. Bahkan, kini tengah jadi incaran anak muda sebagai pusat destinasi wisata yang hits dan populer di Jember, selain Pantai Papuma.


Ngomong soal taman pertamanan, saya pun juga teringat perjalananku setahun lalu berkunjung ke Taman Bogor. Sueger banget karena memang lokasinya yang berada di ketinggian dan didukung banyak pohon rindang ratusan tahun. Terlintas sudah, inilah Taman Bogornya orang Jember. Jadi ini kesempatan emas dong bagi masyarakat Jember, khususnya pengelola wisata untuk terus bernovasi dan mengembangkan sebagai destinasi wisata the best di Jember. Kalau ini terus dilakukan, saya pastikan dengan rasa optimis, Wisata Alam Taman Botani Sokarambi bakal sejajar dan bahkan dapat naik level diatas tingkat Taman Bogor. Amin, kita doakan terus ya guys. Caranya? Ya setidaknya kita kalau berkunjung tidak membuang sampah sembarangan. Oke kan? Siap.

Seperti info yang diberitakan, Taman Botani Sokarambi Jember ini mulai dibangun sejak tahun 2006 oleh inisiasi bapak Abdul Kahar Muzakir di atas lahan seluas lebih dari 45 hectare. Awalnya memang tidak seluas demikian, namun lambat laun mulai dikembangkan terus berkat doa dan dukungan nyata pemerintah Kabupaten Jember untuk dibuka secara umum yang diresmikannya pada tanggal 24 februari 2007.

Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk saling kerjasama baik pemerintah maupun masyarakat setempat yang sadar akan potensi wisata yang dimiliki daerahnya tersebut ya.






IPUNG.NET - Pengen yang Seger? Liburan ke Wisata Alam Taman Botani Sukorambi Jember Yuk


Sejarah Taman Alam Botani Sukorambi Jember


Alamat Lokasi Wisata


Google Map





Rute Menuju Lokasi


Harga Tiket Masuk 


Jam Buka Wisata


Fasilitas yang Tersedia


Wisata Terdekat Lainnya

DAPATKAN UPDATE ARTIKEL GRATIS

1 Response to "Pengen yang Seger? Liburan ke Wisata Alam Taman Botani Sukorambi Jember Yuk"

  1. waah jember ternyata punya wisata selain pantai ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel