Widget HTML #1

Mengenal Nama-Nama Ekstensi Domain Website Populer

Mengenal Nama-Nama Ekstensi Domain Website Populer

Bila kita mendengar kata website pasti yang terlintas ada kata dot com (.com). Sebenarnya apa sih .com itu? .com merupakan estensi nama domain suatu website / blog. Bisa dibilang sebagai alamat dari website tersebut.

Meskipun yang paling populer nama domain .com, namun sebenarnya masih banyak ekstensi domain lainnya yang populer di dunia yang biasa digunakan untuk website resmi maupun pribadi dan bisnis. Banyaknya nama-nama domain tentunya menjadi hal yang menarik karena Kita bisa memilih banyak nama yang sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, bermacam-macam ekstensi domain dipergunakan sesuai dengan penggunaannya serta fungsinya masing-masing. 

Untuk mendapatkan ekstensi nama domain, kita perlu mendaftarkan nama domain melalui jasa penyedia domain seperti registrasi melalui domainesia.com. Apabila mendaftar di Domainesia.com, kita akan diberikan promo menarik nama-nama ekstensi domain yang tersedia. Bahkan, harga promo yang murah dan menarik dapat dibayar melalui berbagai macam metode pembayaran yang mudah, seperti via Alfamart atau Indomaret misalnya. 

Tips Memilih Nama Domain

Sebelum memilih nama estensi domain, alangkah lebih baiknya kita menentukan nama domain terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tips memilih nama domain.
  • Gunakan nama domain yang menarik dan branded
  • Pilih kata baru dalam nama domain agar tidak sama dengan ciri khas website lain
  • Nama domain terdiri dari kata-kata kunci pencarian
  • Manfaatkan generator nama domain
  • Pilih nama domain yang mudah dihafal dan diketik orang
  • Buat nama domain yang singkat dan padat
  • Riset nama domain yang menarik
  • Memilih nama domain sama dengan nama media sosial milik kita
  • Jangan gunakan nama domain angka dan kata sambung
  • Pilih ekstensi domain yang sesuai fungsinnya

Ekstensi Domain Di Dunia

Berikut ini beberapa nama ekstensi nama domain yang digunakan di dunia.

.com

Merupakan nama ekstensi domain paling populer di dunia. Istilah ini merupakan kepanjangan dari kata commercial. Secara umum, fungsi penggunaan ekstensi domain ini bersifat komersial dan umum. Pendaftaran nama domain ekstensi .com pertama kali tercatat pada tanggal 15 maret 1985 yakni symbolics.com

.net

merupakan nama yang populer digunakan untuk menunjukkan organisasi berbasis teknologi jaringan. Kata Net berasal dari asal kata network. Domain ini pertama kali rilis pada bulan Januari tahun 1985.

.org

Domain yang dipergunakan untuk menunjukkan eksistensi suatu organisasi. Seperti kata org yang berasal dari kata organization. Adapun domain pertama yang mendaftarkan ekstensi .org adalah mitre.org pada bulan Juli tahun 1985.

.biz

Untuk keperluan bisnis, ekstensi domain .biz sangat cocok untuk digunakan. Hal ini seperti namanya yang diambil dari kepanjangan biz yakni bussiness. Pada tahun 2001 nama ekstensi .biz ini diluncurkan sebagai alternatif pilihan lain.

.info

Sebagai penyalur informasi yang lebih luas, pemilik website bisa menggunakan ekstensi domain .info. Ekstensi ini diambil dari asal kata informative

Daftar Nama Ekstensi Domain di Dunia

Daftar Nama Ekstensi Domain di Dunia

Daftar Nama Ekstensi Domain di Dunia

Daftar Nama Ekstensi Domain di Dunia

Daftar Nama Ekstensi Domain di Dunia

Daftar Nama Ekstensi Domain di Dunia

Nama Ekstensi Domain di Indonesia

Beberapa nama ekstensi nama domain di Indonesia secara default menggunakan domain .id. Untuk nama ekstensi lainnya mengikuti nama turunannya, seperti web.id, net.id, biz.id, my.id, co.id, or.id, ac.id, sch.id, ponpes.id, dan lain sebainya. 

Promo Domain dan Hosting

Apabila Anda sedang mencari promo domain yang murah dan berkualitas serta terpercaya, Domainesia.com adalah pilihan rekomended. Hampir semua ekstensi yang ada di dunia tersedia dan dapat dipilih bila masih available. Selain itu, pelayanan terhadap keluhan atau apabila Anda mengalami kebingunan bagaiamana cara setting domain di domainesia, secara 24 jam petugas CS selalu stand by melayani custumer dengan senang hati. Tidak percaya? silahkan buktikan sendiri chat melalui laman domainesia.com.

Promo domainesia hampir setiap bulan selalu update dan terus ada untuk memberikan pelayanan terbaik untuk Anda. Seperti yang sedang promo saat ini, Domainesia sudah berusia 12 tahun. Jangan lewatkan promo-promo menarik untuk mendapatkan harga spesial setiap pembelian domain maupun hosting di Domainesia.com.

Pesta 12akyat Domainesia memberikan domain gratis dan diskon menarik untuk pembelian hosting & cloud VPS. Yuk segera dapatkan promo domain promo hosting 2021 hanya ada di Domainesia.

Adapun syarat dan ketentuan untuk mendapatkan promo 12akyat Domainesia adalah untuk customer baru akan mendapatkan gratis domain yang berlaku untuk 1 customer 1 domain gratis. Kuota domain gratis untuk 12 ribu customer tanpa batasan order. Selain itu, ada diskon untuk pembelian hosting dan cloud VPS tanpa batasaan order. Dapatkan epiccoupon untuk pembelian web hosting dan cloud vps yang akan di umumkan pada tanggal 11 November 2021 nantinya. Promo yang diorder dapat dibatalkan oleh Domainesia apabila ditemukan ada hal-hal tindak kecurangan dari custumer. Yuk segera dapatkan promonya sekarang juga sebelum kehabisan dan menyesal kemudian.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk para calon pembuat blog atau website dimanapun berada. Salam sukses selalu. 
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Mengenal Nama-Nama Ekstensi Domain Website Populer"