Sebelum Berlibur, Jangan Sepelekan 6 Poin Berikut Ini

Sebelum Berlibur, Jangan Sepelekan 6 Poin Berikut Ini

ipung.net - Jangan Panik, Mari Piknik. Slogan termahsyur kekinian jaman now yang kerap kita dengar. Mengingat bahwa saat ini memang kebutuhan liburan sangat penting untuk melepas penat rutinitas kegiatan sehari-hari yang mungkin kian membosankan. Sehingga, liburan senantiasa dinanti-nanti, bahkan jauh-jauh hari sebelumnya. Harapannya, dengan kita bisa berlibur bisa mengembalikan semangat dan merefresh kinerja otak dan pikiran kita biar lebih tenang. So, Mau kenanakah liburanmu nanti?

Ya itulah pertanyaan awal. Mau liburan kemana dulu. Namun, sebelum berlibur tentunya kita jangan menyepelekan beberapa poin penting supaya liburan kita nanti bisa berjalan sesuai dengan rencana dan harapan kita. Adanya persiapan yang matang untuk liburan akan semakin membuat liburan kita jauh lebih menyenangkan dari yang kita bayangkan sebelumnya, bahkan bisa lebih. Amin. 

Simak nih 6 poin sebelum kita liburan biar gak makin kabur rencana liburan kita nanti.

1. Menentukan Lokasi Tujuan Liburan

Pikirkan jauh-jauh hari untuk destinasi wisata yang akan kita tuju. Jangan sampai, pada waktu hari H, kita justru menghabiskan waktu berpikir lokasi tujuan wisata. Repot banget kan jadinya. 

2. Menentukan Jadwal Berangkat dan Pulang Liburan

Memperhatikan waktu liburan penting untuk kita lakukan. Baik untuk persiapan packing hingga mempersiapkan waktu istirahat sebelum kembal beraktifitas seperti sedia kala. Selain itu, dengan memilih waktu yang tepat kita dapat menentukan bujet keuangan untuk pembelian tiket, baik transportasi maupun masuk ke lokasi wisata. Suapa apa? Tentunya biar kagak kehabisan. Kalau kehabisan kan jadi repot. Udah libur eh malah gak jadi liburan. Nyesek juga kan?.

3. Menentukan Transportasi yang Akan Dipergunakan

Setelah tujuan lokasi kita tentukan, ada hal lain yang wajib kita perhatikan juga, yakni transportasi menuju lokasi tujuan. Apakah lokasi tujuan cocok menggunakan transportasi umum atau pribadi. Semua harus kita perhitungkan secara matang. Jangan sampai perjalanan menuju lokasi wisata membawa beban berat dan kita capek dijalan gara-gara salah memilih transportasi. Poin ini juga penting bisa kita akan berpergian jauh dengan transportasi umum, yakni pemesan tiket misalnya. Hal ini kita lakukan supaya pada waktu hari H tidak sampai kehabisan tiket.

4. Menentukan Akomodasi Tempat Penginapan (Apabila Diperlukan)

Tempat menginap juga penting diperhatikan, jangan sampai lelah penat seharian perjalanan kita menjadi tambah beban karena kurangnya istirahat. Jadi memilih tempat penginapan sesuai dengan kriteria yang kita inginkan dapat segera memulihkan tenaga dengan segera istirahat yang cukup. 

5. Membawa Bekal Secukupnya dan Seperlunya

Membawa keperluan selama perjalanan tidak perlu banyak atau berlebihan, melainkan secukupnya saja. Salah satu contoh membawa baju ganti atau makanan minuman ringan. Membawa bekal berlebih akan menambah beban kita selama perjalanan. Belum lagi apabila kita pulang nanti membawa oleh-oleh. Semakin banyak kan? Jadi wajib juga kan kita perhatikan yang namanya membawa bekal seckupnya dan seperlunya.

6. Persiapkan Peta Lokasi

Sepertinya tambahan info ini sepertinya tidak lagi sulit untuk kita lakukan. Pasalnya, di dalam smartphone kita sudah tersedia layanan google map yang canggih dan mudah untuk dipergunakan. Jadi, dengan adanya peta ini memudahkan kita untuk memperlancar tujuan kita ke lokasi yang dituju. 

Demikianlah 6 point yang harus kita perhatikan sebelum liburan versi ipung.net. Semoga catatan singkat ini dapat bermanfaat dan mudah diaplikasikan bersama. Sehingga perjalanan liburan kita menuju lokasi wisata dapat berjalan dengan lancer. Selamat menikmati liburan ya guys. Ingat ya jangan panii, mari piknik.

Show comments
Hide comments

3 Responses to "Sebelum Berlibur, Jangan Sepelekan 6 Poin Berikut Ini"

  1. Kalau poin nomor 1 disepelekan, maka tidak akan terjadi yg namanya liburan Mas. Hehehehehe

    Salam www.abdulmajid.id

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel