Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Keuntungan Beli Berlian Bersertifikat GIA

Keuntungan Beli Berlian Bersertifikat GIA

Berlian merupakan salah satu jenis perhiasan yang banyak disukai dan diburu hampir semua orang. Hal ini karena perhiasan berlian termasuk perhiasan mewah yang bisa membuat siapapun yang memakainya akan memiliki penampilan yang mewah juga. Selain itu, perhiasan berlian juga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa depan nantinya.

Namun, jika kamu ingin memiliki perhiasan berlian, belilah perhiasan berlian yang asli dan berkualitas. Salah satu ciri atau kriteria perhiasan berlian berkualitas adalah perhiasan berlian yang bersertifikat GIA.

Apa yang dimaksud dengan sertifikat GIA?

Sertifikat GIA adalah sertifikat berlian yang mencantumkan kualitas berlian yang dikenal dengan 4C. Di mana 4C yaitu carat, color, cut, dan clarity. 

Nah, seperti namanya, sertifikat GIA ini dikeluarkan oleh GIA. Di mana GIA atau Gemological Institute of America adalah sebuah lembaga terpercaya yang meneliti kualitas berlian serta berbagai macam batu permata lainnya yang populer.

Lalu, kenapa sih kamu harus membeli perhiasan berlian yang bersertifikat GIA? Dengan membeli perhiasan berlian bersertifikat GIA, kamu akan mendapatkan keuntungan.

Nah, berikut ini ada beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh jika kamu membeli perhiasan berlian bersertifikat GIA.

Keuntungan Beli Berlian Bersertifikat GIA

3 Keuntungan Membeli Perhiasan Berlian Bersertifikat GIA

Perhiasan Berlian Sudah Pasti Asli

Jika kamu membeli perhiasan berlian yang bersertifikat GIA, kamu tidak perlu mengkhawatirkan keaslian dari perhiasan berlian. Di mana sudah bisa dipastikan jika perhiasan berlian tersebut asli. Hal ini karena sertifikat GIA menjadi jaminan keaslian perhiasan berlian.

Untuk itu, disarankan agar kamu membeli perhiasan berlian yang sudah bersertifikat GIA. Dengan begitu, kamu tidak akan terkena tipu dan mendapatkan perhiasan palsu.

Sertifikat Taraf Internasional

Membeli perhiasan berlian yang memiliki sertifikat GIA harganya memang lebih mahal, namun kamu tidak perlu meragukan kualitasnya. Hal ini karena sertifikat GIA adalah sertifikat yang bertaraf internasional sehingga sudah dikenal dan diakui di seluruh dunia. 

Nah, karena sudah dikenal dan diakui di seluruh dunia, maka saat kamu akan menjual perhiasan akan lebih mudah. Kemudian, harga yang didapatkan juga terjamin. Hal ini karena dengan sertifikat GIA, toko berlian yang menjadi tempat kamu menjual perhiasan berlian akan percaya. 

Kenapa bisa begitu? Seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika sertifikat GIA ini berisi tentang hal-hal yang berkaitan dengan kualitas dan keaslian perhiasan berlian. Sehingga, kamu tidak perlu menjelaskan apakah perhiasan berlian yang kamu jual itu asli atau palsu.

Tidak Perlu Repot Mengecek Kualitas Perhiasan Berlian

Saat ini sudah banyak pihak nakal yang memalsukan berlian. Untuk itu, kamu harus jeli dan cerdas saat akan membeli perhiasan berlian. Selain itu, kamu juga harus memastikan carat, cut, color, serta clarity. Di mana keempat hal tersebut merupakan kriteria dari kualitas perhiasan berlian.

Ada berbagai cara manual yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui apakah perhiasan yang akan kamu beli berkualitas atau tidak. Namun, tahukah kamu, ada satu cara mudah yang bisa kamu lakukan. Di sini kamu cukup beli saja perhiasan berlian yang bersertifikat GIA. 

Dimana Beli Berlian Bersertifikat GIA?

Di mana dalam sertifikat GIA kamu bisa menemukan rincian berupa kualitas perhiasan berlian. Dengan begitu kamu tidak perlu takut akan kualitas berlian yang dijual di toko berlian yang kamu kunjungi.

Itulah keuntungan dari kamu membeli perhiasan berlian yang bersertifikat GIA. Nah, jika kamu ingin mendapatkan keempat keuntungan di atas, ada salah satu toko untuk beli perhiasan online yang recommended, yaitu D&Co. Karena toko perhiasan berlian yang satu ini sudah pasti menjual berbagai jenis perhiasan berlian yang memiliki sertifikat GIA.


DomaiNesia