Widget HTML #1

Referensi Situs Berita Online Indonesia Kekinian

Referensi Situs Berita Online Indonesia Kekinian

Di tengah keterbukaan informasi dan kebebasan berekspresi seperti saat ini, perkembangan media tumbuh sangat pesat. Sebelum hadirnya teknologi, informasi konvensional hanya dapat diperoleh melalui media cetak, seperti koran, majalah, buku, dan lain-lain. Setelah hadirnya teknologi informasi, kini media tumbuh menjamur, seperti halnya situs berita online, majalah online, aplikasi dan lain sebagainya. 

Bahkan, keberadaan situs berita online menjadi media populer yang selalu dibutuhkan masyarakat untuk mengakses informasi terupdate dan terkini. Situs berita banyak dipilih masyarakat karena kemudahan dalam akses dan tidak lagi membutuhkan biaya lainnya. Situs berita online cukup diakses menggunakan data internet yang telah terkoneksi dengan smartphone atau  kompuleter/laptop.

Situs Berita Online

Situs berita online berkembang dengan seiring pesatnya teknologi informasi. Bahkan, media konvensional pun tidak mau melewatkan kesempatan ini. Banyak media yang awalnya tumbuh dari percetakaan kini telah merambah ke digital agar tidak termakan oleh jaman. Maka tidak heran pula bila media cetak ramai-ramai membuka akses situs berita online dan menutup produksi berita cetak. 

Kelebihan Situs Berita Online

Situs berita online yang tumbuh pesat dan menjamur disebabkan karena beberapa faktor yang menjadi kelebihannya. Adapun kelebihan situs berita online yang kini populer di tengah masyarakat sebagai berikut.
  • Akses mudah, cepat dan terupdate
  • Tidak memakan tempat untuk penyimpanan
  • Dapat dibawa kemana-mana dan diakses kapan saja
  • Terarsip dengan baik dari waktu ke waktu
  • Berita lama maupun yang update dapat dibaca kembali kapan saja
  • Hanya membutuhkan koneksi internet
  • Media interaktif dilengkapi gambar, suara, dan video
  • Mudah untuk dibagikan ke orang lain

Referensi Situs Berita Online

Di Indonesia, situs berita online populer dan banyak diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan berita aktual dan kekinian. Beberapa situs berita yang kerap menjadi rujukan bahan informasi diantaranya sebagai berikut.

Detik.com

Hadir menjadi situs berita sejak tahun 1998 dan pada bulan agustus 2011 bergabung dengan CT Corp Transmedia. Perusahaan yang bergerak di bidang jurnalistik ini disebut sebut sebagai pelopor perusahaan media online yang berada di Indonesia. Adapun konten yang disediakan merupakan berita terupdate baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Kompas.com

Media ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Memulai karir dari media cetak, dan kini telah merambah dunia digital. Kompas hadir mengikuti trend jaman di tengah perkembangan teknologi informasi dengan menyajikan konten terupdate dalam situs berita kompas.com sejak tahun 2008.

Tribunnews.com

Media lokal yang berada di bawah naungan Kompas ini juga tidak mau ketinggalan jaman. Setelah sukses merambah media cetak, Tribun juga naik level dengan situs berita Tribunnews.com. Selain menyajikan berita lokal, nasional dan mancanegara, Tribunnews.com hadir sebagai media penyalur aspirasi dan gagasan masyarakat dalam rubrik Tribuner dan Citizen Jurnalism.

Selain ketiga situs berita populer di atas, masih banyak situs berita lainnya yang memberikan informasi berita update baik lokal, nasional, maupun internasional. Salah satu situs berita yang perlu diakses diantaranya ada wartasaranamedia.com

Wartasaranamedia.com hadir memberi informasi update yang akan menemani hari-hari mu sambil berselancar di dunia maya. Berbasis online, wartasaranamedia.com siap menjadi situs berita pilihan anda kapanpun dan dimanapun berada. Situs berita ini sangat cocok untuk semua kalangan. Hal ini karena kategori yang ditawarkan sangat beragam, sehingga pembaca bisa memilih sesuai dengan konten yang diminatinya. 

Semoga artikel terkait dengan referensi situs berita online Indonesia kekinian dapat menjadi informasi bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada hal yang perlu ditanyakan bisa ditulis di kolom komentar. Terima kasih semuanya. 

















ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Referensi Situs Berita Online Indonesia Kekinian"