Bakmi Senthong, Rasanya Mantap dan Tempat Pas untuk Bukber - ipung.net
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bakmi Senthong, Rasanya Mantap dan Tempat Pas untuk Bukber

Bingung mencari tempat di Jogja yang tepat untuk bukber? Untuk ini, Anda bisa datang ke Bakmi Senthong saja. Menu kulinernya yang serba enak, nuansa warung bakmi dengan gaya khas bangsawan Jawa, dan pelayanannya yang oke dijamin membuat suasana bukber makin menyenangkan.

Bakmi Senthong, Rasanya Mantap dan Tempat Pas untuk Bukber

Pasti Anda penasaran bukan di mana lokasi warung Bakmi Senthong tersebut? Apa saja menu andalannya dan mengapa banyak orang betah nongkrong dan melakukan bukber di warung ini?

Yuk, cari tahu informasi detail seputar warung bakmi tersebut hanya dalam ulasan menarik berikut ini.

Bakmi Senthong: Warung Bergaya Jawa nan Elegan

Apabila Anda ingin makan di tempat makan yang memiliki nuansa tradisional namun berkelas, maka Bakmi Senthong adalah pilihan yang bagus. Penamaan warung bakmi ini diambil dari kata senthong yang dalam bahasa Jawa berarti ruang/kamar. Secara umum, bangunan warung berbentuk rumah adat joglo yang memiliki halaman luas, rumah berkayu, dan didominasi oleh warna hijau.

Di bagian depan warung ini adalah tempat makan bagi orang-orang yang ingin menikmati menu bakmi. Anda dan pengunjung lainnya akan dibuat nyaman dengan desain interior ruangan ini karena dilengkapi dengan berbagai benda unik, seperti patung kayu, furniture jawa klasik, cermin, foto, dan lain sebagainya.

Di samping itu, Anda juga diperkenankan untuk melihat bagian senthong atau ruang lainnya. Di sini, ada tiga bagian senthong, yaitu senthong tengah, senthong tengen (ruang kanan), dan sentong kiwo (ruang kiri).

Menu Bakmi Senthong Yogyakarta

Aneka Menu Andalan

Menu utama dari warung ini adalah bakmi. Akan tetapi, Bakmi Senthong kuliner Jogja menu juga menyajikan berbagai makanan dan minuman lainnya, yang terdiri atas:

  1. Menu makanan, seperti bakmi kuning (godhog/goreng), bakmi campur (godhog/goreng), gulai ayam, dan nasi goreng.
  2. Menu wedang (minuman tradisional), seperti wedang jahe, wedang ronde, wedang jeruk, wedang secang, teh nasgitel (teh panas, manis, dan kental), serta wedang asem.

Rasa Bakmi yang Sedapnya Bikin Nagih

Olahan bahan bakmi yang dipadukan dengan bumbu rempah-rempah pilihan membuat rasa bakmi tersebut lezat dan gurihnya begitu terasa di lidah. Tidak heran bila banyak orang mengunjungi warung ini untuk menghilangkan rasa lapar sambil hang out bareng teman atau pasangan hingga sengaja datang untuk momen buka puasa bersama.

Bagi Anda yang ingin berbuka puasa di warung ini, sebaiknya datang sore hari mendekati waktu berbuka puasa. Pilih tempat duduk yang Anda sukai dan tunggulah selama beberapa menit. Sambil menunggu, Anda bisa melihat proses memasak bakmi dan kuliner lainnya secara langsung karena tempat masaknya berada di bagian depan warung ini.

Kuliner Istimewa, Harga Merakyat

Makan di warung bakmi ini terasa istimewa karena setiap menu kuliner yang disajikan selalu enak. Bahkan, saat makan terasa Anda sedang berada di rumah bangsawan Jawa tempo dulu yang bergengsi. Meskipun begitu, Anda tak perlu khawatir bila ingin makan dengan pasangan, keluarga, maupun rekan kerja. Sebab, bakmi Senthong Kuliner Jogja harga sangat terjangkau. Satu porsi menu makanan dihargai sekitar Rp 18.000, sedangkan untuk setiap menu minuman dihargai sekitar Rp 5.000.

Menu Bakmi Senthong Yogyakarta

Petunjuk Lokasi

Anda bisa mendatangi warung Bakmi Senthong yang berada di Jalan Suryodiningratan No.9, Kec. Mantrijeron, Yogyakarta. Datang ke lokasi warung sebenarnya cukup mudah karena lokasinya sekitar 200 meter dari Plengkung Gading dan dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum.

Google Map

Itulah penjelasan sekilas tentang Bakmi Senthong kuliner di kota Jogja yang sedang hits. Anda dapat membawa serta keluarga ataupun rekan kerja untuk menikmati momen buka puasa bersama supaya suasananya makin meriah.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Bakmi Senthong, Rasanya Mantap dan Tempat Pas untuk Bukber"