Widget HTML #1

Suka Aquascape? Ini Desain yang Bisa Dibuat Menggunakan Kartu Kredit Online!

Suka Aquascape? Ini Desain yang Bisa Dibuat Menggunakan Kartu Kredit Online!


Aquascape adalah hobi yang bisa mengasah kreativitas. Selain itu, hobi ini juga bisa mempercantik akuarium dan ruangan. Kalau kamu tertarik dengan hobi ini, maka kamu bisa membangun aquascape-mu sendiri dengan kartu kredit online.

Namun sebelum membangunnya, kamu perlu tahu dulu apa saja desain aquascape yang kini sedang hits sebagai referensi. Ikuti ulasan di bawah ini untuk mengetahuinya, lalu tentukan desain favoritmu!

Ide Aquascape untuk Dibangun dengan Kartu Kredit Online

Aquascape merupakan hobi yang mengutamakan beberapa aspek, salah satunya yaitu estetika. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan desain aquascape yang kamu bangun, berikut beberapa referensi yang bisa kamu pilih:

Hitam Elegan

Kamu bisa menggunakan warna apa saja saat ingin membangun aquascape. Salah satu warna pilihan yang menarik adalah hitam. Walaupun hitam memang sering disalahkaprahkan sebagai warna gelap atau suram, sebenarnya kamu bisa membangun aquascape yang elegan dengan warna ini.
Salah satu tips yang bisa kamu terapkan untuk warna ini adalah memilih pasir dan bebatuan hitam. Supaya terlihat lebih hidup, kamu bisa menambahkan komponen lain dengan warna yang kontras, seperti tanaman hijau. Setelah itu, kamu bisa menggunakan lampu sorot dari atas untuk menyinarinya.

Tebing

Desain lain yang bisa kamu gunakan untuk aquascape adalah tebing. Dengan desain ini, kamu tak harus menggunakan tanaman air, cukup menggunakan pasir, bebatuan, lumut, dan silika.

Cara menyusun desain ini cukup mudah, yaitu susun pasir sehingga memiliki permukaan menurun. Lalu, berikan pasir silika di bagian tengah sehingga terlihat seperti sungai. Di bagian samping, hias desain tersebut dengan bebatuan dan lumut.

Minimalis Mewah

Desain lain yang bisa kamu gunakan saat ingin membangun aquascape adalah minimalis mewah. Desain ini cocok untuk kamu yang tak ingin rumah terlihat berlebihan, namun tetap tampak menarik.
Untuk membuat desain ini, kamu bisa menggunakan satu komponen sebagai titik fokus. Komponen tersebut bisa berupa ranting bercabang yang ditegakkan. Lalu, tambahkan sedikit komponen di sekitarnya, seperti tanaman air dan batu.

Air Terjun

Dengan aquascape, kamu bisa “membawa” berbagai panorama alam ke dalam rumah. Salah satunya adalah air terjun. Berbagai komponen yang diperlukan untuk membuatnya antara lain pompa filter, pipa, dan aerator.

Pipa dan pompa filter digunakan untuk aliran air terjun itu sendiri. Lalu, aerator bisa kamu gunakan untuk membuat sistem putar di dalam pipa.

Berbagai komponen lain juga bisa kamu pakai untuk membangun aquascape dengan desain ini, seperti lumut dan bebatuan untuk tebing air terjun.

Suka Aquascape? Ini Desain yang Bisa Dibuat Menggunakan Kartu Kredit Online!

Iwagumi

Iwagumi merupakan salah satu desain aquascape yang cukup populer. Desain ini mengutamakan bebatuan. Bebatuan tersebut diatur sedemikian rupa sehingga terlihat indah meskipun sederhana. Biasanya, desain ini digunakan dalam akuarium minimalis karena tidak terlalu banyak menggunakan komponen.

Jerman

Jerman merupakan desain dengan gaya terbuka. Desain ini cukup unik karena bisa menampilkan dua sudut pandang, yakni dari permukaan dan di dalam air. Meskipun demikian, pembuatan desain ini cukup sederhana.

Kalau kamu berminat menggunakannya, maka kamu perlu memberi air dengan ketinggian setengah akuarium saja. Dengan cara tersebut, tanaman air bisa terlihat dari permukaan dan di dalam air. Desain ini cocok jika akuarium di rumah memiliki posisis yang tak terlalu tinggi.

Natural Tropis

Kalau kamu ingin membangun desain yang simpel untuk aquascape dengan memakai kartu kredit online, maka konsep natural tropis bisa digunakan. Dengan desain ini, aquascape milikmu akan terlihat seperti sungai air tawar yang ada di daerah tropis seperti Indonesia.

Desain ini terbilang cukup sering digunakan oleh para pencinta aquascape karena mudah dibuat. Biasanya, desain ini akan memadukan bebatuan, tanaman air tawar, hingga pasir hitam. Kamu bisa mengatur tata letak berbagai komponen tersebut agar terlihat semakin natural.

Biotope

Desain ini cocok untuk kamu yang anti ribet. Hal ini disebabkan desain ini tak memiliki aturan terkait peletakkan berbagai komponennya. Jadi, kamu bisa menempatkan bebatuan, tanaman air, dan komponen hardscape lainnya sesuai selera.
Bagaimanapun juga, desain ini tetap mempunyai pakem, yaitu terlihat seperti lingkungan air yang masih alami. Umumnya, para pencinta aquascape menggunakan berbagai komponen yang ada untuk meniru keadaan alam berlumpur dan berkerikil. Ikan yang digunakan pun biasanya berukuran kecil.

Hutan

Ingin desain yang tampak lebih menantang? Cobalah membangun hutan mini di dalam akuarium. Desain ini terlihat rumit jika dibandingkan dengan lainnya. Namun, kamu bisa menata berbagai komponen aquascape dengan leluasa secara acak.
Bagaimanapun juga, kamu perlu memperhatikan proporsinya sehingga tidak terlihat terlalu ramai di salah satu sisi saja. Selain itu, jangan terlalu banyak menggunakan komponen karena ikan tetap memerlukan ruang untuk berenang.
Berbagai desain di atas bisa dipilih dan disesuaikan dengan seleramu. Kamu juga bisa membuat kolaborasi dari beberapa desain di atas, supaya tampak lebih menarik! Kalau sudah tahu desain seperti apa yang ingin dibangun, maka kamu bisa apply kartu kredit gampang di digibank by DBS.

Perlu kamu tahu, digibank by DBS memiliki kartu kredit digital pertama di Indonesia, yakni Kartu Kredit Digital digibank. Kartu kredit ini menawarkan segudang keuntungan dan kemudahan.
 
Kamu bisa apply kartu kredit gampang dengan approval 60 detik. Limit belanja bisa kamu atur lewat Aplikasi digibank by DBS. Selain itu, kamu dapat mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan.
 
Dengan berbagai keuntungan, kemudahan, dan manfaat kartu kredit di atas, kamu bisa membangun aquascape dengan lebih mudah. Menarik, bukan? Maka dari itu, segera apply kartu kredit online sekarang! Informasi lebih lanjut tentang Kartu Kredit Digital digibank bisa kamu dapatkan di sini.
ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Suka Aquascape? Ini Desain yang Bisa Dibuat Menggunakan Kartu Kredit Online!"