Widget HTML #1

Cara Merubah Power Point (PPT) Menjadi Video dengan Mudah dan Simpel

Cara Merubah Power Point (PPT) Menjadi Video dengan Mudah dan Simpel

Bagaimana Cara Merubah Power Point (PPT) Menjadi Video? Demikianlah pertanyaan yang sering dilontarkan untuk mengubah presentasi power point menjadi video dengan mudah, simpel dan cepat. Semoga IPUNG.NET dapat memberikan panduan atau tutorialnya di sini.

Bagi kita yang sudah terbiasa melakukan pekerjaan dengan program Microsoft tentu tidak akan asing pula dengan program bernama Microsoft Power point atau biasa yang sering kita dikenal dengan nama Power point saja.

Apa itu Powerpoint?

Power point atau Microsoft Power point merupakan salah satu aplikasi yang terdapat dari sofware Microsoft. Program microsoft power point secara spesifik memiliki fungsi kerja untuk membuat slide presentasi yang ada di komputer. Adapun presentasi yang dihasilkan dapat berupa bentuk teks, gambar maupun video dan bahkan audio. Hal ini lantaran aplikasi ini memang memiliki keunggulan di bidang perangkat presentasi dengan aneka pilihan kustomisasi. Bahkan, aplikasi microsoft power point digadang-gadang menjadi program presentasi terbaik dan banyak dipergunakan orang di dunia.

PPT Diubah Menjadi Video

Biasanya power point dijalankan dalam sesi presentasi berupa slide demi slide. Namun, kondisi ini tentu cukup melelahkan dan membosankan geser sana dan sini. Anda perlu mencoba cara yang lain, yakni membuat presentasi berjalan dengan sangat menarik melalui tampilan video. Memang bisa? Oh, bisa sekali dong.

Membuat Konten Video Youtube Dari Power point (PPT)

Youtube merupakan patform video terbesar di dunia saat ini. Banyak orang setiap hari menggunggah video. Saat ini, ada hal yang membuat pembuat konten merasa sangat mudah membuat video yakni memanfaatkannya dari power point. Banyak orang berlomba-lomba memburu google adsense dari youtube dengan mengkonversi file presentasi power point menjadi video.

Syarat Powerpoint Bisa Diubah Menjadi Video

Sayart utama agar file prsentasi power point dapat diubah menjadi video adalah kita sudah menginstall Microsoft Power point terbaru, minimal 2010 dan lebih baik lagi versi terbaru ya seperti di contoh video versi 2016. Berikut ini saya ulas bagaimana membuat video dari hasil konversi file power point.

Langkah-langkah merubah power point (PPT) menjadi video

1. Siapkan file powerpoint yang akan dijadikan video
2. Menu Slide Show
3. Record Slide Show
4. Start Recording From Begining
5. Ceklist - Slide and animation timings dan Narrations, ink, and laser pointer,
6. Start Recording
7. Selesai Recording
8. Menu File
9. Export
10. Create a Video
11. Pilih Kualitas video
12. Create Video > Beri Nama File dan Tentukan Lokasi Penyimpanan > Save
13. Jadi Video

Apabila masih bingung dengan penjelasan di atas, yuk langsung saja cek video praktiknya di bawah ini ya. Semoga bermanfaat.


Demikianlah bagaimana cara untuk merubah power point (ppt) menjadi sebuah video yang bermanfaat. Selamat mencoba dan sukses selalu.

ipung.net
ipung.net For any business inquiries, endorsement, collaboration, job, etc. Please send your email to: ipung@gmx.com

Post a Comment for "Cara Merubah Power Point (PPT) Menjadi Video dengan Mudah dan Simpel"