Cara Menghapus Background Foto Dengan Mudah

Cara Menghapus Background Foto Dengan Mudah

Cara Menghapus  Background Foto Dengan Mudah - Kepentingan untuk menghapus background kerap kita temu saat mau menggunakan pas foto untuk melamar kerja, mengurus KTP, SIM, dan persyaratan lainnya yang mengharuskan melampirkan foto.

Biasanya lampiran foto mensyaratkan untuk warna foto tertentu sedangkan kita mempunyai foto warna lain. Kondisi ini sering membuat kita bingung dan mau tak mau biasanya foto lagi di studio foto dan merogoh kocek yang lumayan. Selain itu, foto ingin kita hapus background agar lebih menarik untuk diedit dan dimanipulasi.

Nah, pasti sering banget ya mengalami kondisi di atas? Lantas muncul pertanyaan, bagaimana cara menghapus background foto dengan mudah? Kali ini IPUNG.NET bakal membagikan tutorial dan panduannya untuk kalian semua yang masih tetap setia #StayDiRumah #DiRumahAja.

Tutorial yang akan dibagikan IPUNG.NET untuk menhapus background diantaranya menggunakan fitur dari software Microsoft Power Point dan Situs Remove.bg 

Persiapan Menghapus Backgorund Foto Dengan Mudah

Sebelum kita mau menghapus backgroup tentunya yang harus disiapkan adalah foto itu sendiri. Siapkan fotonya. Mudah tidaknya tutorial ini dapat dilakukan adalah tergantung pada kondisi backgorund bawaan dari foto kita. Semakin kontras dengan objek foto maka backgorund foto dapat dengan mudah dihapus dan dimanipulasi.

Cara Menghapus backgorund Foto Dengan Ms. Power Point

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Ms. Power Point. Setelah muncul halaman Ms. Power Point silahkan copas foto atau tambahkan foto di lembar halaman tersebut.

Cara Menghilangkan Background Foto Dengan Mudah

Klik Insert > Pictures > Pilih Foto > Ok

Cara Menghilangkan Background Foto Dengan Mudah

Aktifkan foto dengan klik pada foto. Kemudian Klik Format > Remove Background dan muncul tampilan berikut ini

Cara Menghilangkan Background Foto Dengan Mudah

Apabila masih banyak warna Ungu yang menutupi obyek foto maka perlu langkah pengaturan selanjutnya. Klik garis tepi dan geser hingga sesuai kebutuhan.

Selain itu, gunakan tombol Mark Areas To Keep (digunakan untuk membuat area yang tidak di hapus) dan Mark Areas To Remove (membuat area yang akan di hapus). Hasilnya akan nampak pada gambar di bawah ini.

Cara Menghilangkan Background Foto Dengan Mudah

Jika sudah di tampak warna Ungu area obyek yang akan dihapus, langkah selanjutnya Klik Keep Changes dan lihat hasilnya seperti ini.



Demikianlah cara mudah menghapus background foto menggunakan ms. power point

Cara Menghapus Background Foto Dengan Remove.bg

Cara kedua adalah dengan menggunakan situs remove.bg. Silahkan masuk website tersebut dan upload foto yang akan dihapus backgroundnya. Cara kedua ini merupakan cara menghapus background secara online.

Cara Menghilangkan Background Foto Dengan Mudah

Setelah muncul halaman di atas, langsung klik upload foto dan tunggu sebentar. Setelah itu foto akan otomatis keluar hasilnya yang sudah dihapus background-nya. Cara ini sangat mudah dan simple namun membutuhkan kuota internet.

Cara Menghilangkan Background Foto Dengan Mudah

Apabila sudah sesuai maka gambar bisa di download sesuai ukuran yang dikehendaki.

Gimana? Mudah kan? Apabila ada yang kurang paham bisa lihat video di bawah ini ya



Demikianlah Cara Menghapus Background Foto Dengan Mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Apabila ada kritik dan saran atau pertanyaan seputar tutorial dapat ditulis di kolom komentar di bawah yang sudah disediakan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Update Artikel Gratis?

2 Responses to "Cara Menghapus Background Foto Dengan Mudah"

  1. Wahhh cepet banget yaa, tapi sayangnya foto yang berhasil dihapus backgroundnya resolusinya jadi kecil yaa.. dan fotonya jadi blur kalo misal mau diedit edit.. Jadi kalau mau biar ga blur jangan diapa apain setelah di crop..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul sekali.. lebih aman ya sebenarnya pakai Photoshop

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Kamu suka artikel di atas? Jika suka silahkan bagikan artikel ini.