Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Beberapa Fungsi M-Banking yang Harus Anda Ketahui

Inilah Beberapa Fungsi M-Banking yang Harus Anda Ketahui

Saat ini hampir semua bank menawarkan kemudahan layanan berupa mobile banking atau M-banking kepada para nasabahnya. Dengan memiliki aplikasi M-banking, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi keuangan tanpa harus repot-repot datang ke ATM atau kantor cabang terdekat. Dengan adanya M-Banking ini, bank juga mendapatkan manfaat tersendiri. Salah satunya bisa mengurangi biaya tele-banking dan lebih ekonomis. Selain itu, fasilitas tambahan yang diberikan ke konsumen lewat M-banking juga bisa membantu bank dalam meningkatkan kepuasan nasabahnya.

Cara Akses M-Banking

Untuk mengakses M-banking terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu menginstal aplikasinya di handphone, kemudian melakukan pendaftaran agar bisa melakukan login dan bertransaksi di dalamnya. Yang perlu diketahui, M-banking berbeda dengan internet banking. Jangan sampai ada yang keliru. Untuk M-banking seperti yang sudah dijelaskan harus menggunakan aplikasi. Sedangkan internet banking bisa diakses melalui browser saja. 

Untuk menggunakan internet banking biasanya pengguna harus memiliki user id, password, serta token atau one time password (OTP) terlebih dahulu. Sehingga jika Anda memiliki internet banking bank tertentu, seperti bank BRI, maka setelah daftar internet banking BRI untuk cara penggunaannya kurang lebih seperti itu.

Fungsi M-Banking

Nah, kembali lagi ke M-banking, ada banyak sekali fungsi dari aplikasi perbankan ini. Beberapa fungsinya, antara lain:
  1. Membantu nasabah ketika ingin melakukan pengecekan saldo tabungan dan riwayat transaksi perbankan.
  2. Bisa melakukan pembayaran transaksi finansial dari orang ke orang.
  3. Menyediakan informasi letak ATM atau kantor cabang terdekat.
  4. Memberikan laporan dan ringkasan aktivitas keuangan sesuai dengan permintaan dari nasabah.
  5. Memberikan pemberitahuan yang berhubungan dengan aktivitas penggunaan transaksi finansial.
  6. Menyediakan layanan pembayaran tagihan secara elektronik, seperti pembayaran listrik, pembayaran paket internet, pembayaran tagihan TV kabel, dll.
  7. Menawarkan keamanan dalam melakukan transaksi finansial karena di lengkapi dengan berbagai fitur keamanan, seperti fitur fingerprint ketika login, fitur login face recognition, dll.
Itu tadi berbagai fungsi yang bisa didapatkan ketika memiliki aplikasi M-banking. Hal yang sama juga terjadi ketika Anda memiliki aplikasi M-banking dari bank BRI yang bernama BRImo. Berbagai kemudahan bertransaksi keuangan bisa Anda dapatkan dalam satu genggaman tangan saja. Anda tidak perlu repot-repot lagi keluar rumah mencari ATM atau kantor cabang terdekat karena semua urusan transaksi perbankan bisa diselesaikan menggunakan aplikasi M-banking yang ada di handphone Anda. Maka dari itu, segera miliki aplikasi BRImo dari bank BRI.